SUKA MENGALAH

"Karakter SUKA MENGALAH" - 23 -

MENYERAHKAN HAK DAN TUNTUTAN PRIBADI DEMI KEINGINAN UTK MELAYANI.

Jangan kamu mengasihi dunia dan apa yg ada di dalamnya. Jikalau org mengasihi dunia, maks kasih akan Bapa tdk ada di dlm org itu. Sebab semua yg ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.
Dan dunia ini sedang lenyap dgn keinginannya, tetapi org yg melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya. (2 Yohanes 2 : 15 - 17).

Saya mau berkata, suka mengalah itu menyerahkan seluruh keakuan dlm hidup kita kpd Tuhan. Serahkan hak kita, tuntutan, dan bahkan keinginan pribadi kita utk Tuhan. Kalau sdr memiki keinginan pribadi, misalnya keinginan utk berbuat negatif, makin sdr ingin utk lakukan semakin sdr hrs mendidik dan memaksa jiwa utk membelokkan keinginanmu kpd hal2 yg positif.
Semakin saya merasa ingin memarahi seseorang, maka saya memaksa jiwa saya utk memberikan hadiah atau berkat kpd org tersebut. Kenapa ? Karena saya mau mendidik jiwa saya supaya saya tdk jatuh ke dlm dosa. Keinginan belum bisa dituntut iblis, tetapi dari keinginan kalau sdr setuju dan melakukannya maka sdr sdh melakukan dosa. Jika sdr sdh lakukan, cepat-cepat sdr hrs minta ampun dan bertobat sebelum sdr dituntut dan kena hukuman dari iblis.

Ada 3 pintu yg hrs saudara tutup utk mematikan keinginan saudara.

Pertama PINTU KEINGINAN DAGING.
Sederhana saja..coba saudara kenali, misalnya dagingmu berkata malas utk doa, langsung sdr hrs tutup pintu malasmu dan berkata hidupku utk lawatan jadi saya hrs doa saat ini. Kalau sdr turuti daging/malasmu maka jangan harap besoknya sdr akan rajin, sekali membuka pintu sdr bisa menjadi bertambah malas.

Kedua PINTU KEINGINAN MATA.
Kalau sdr lihat hal2 yg sdr suka.
Misalnya sdr suka makan, kalau lihat makanan rasanya sdr ingin sekali makan itu, lihat makanan yg lain, saudara rasa juga ingin makan itu. Maka sdr hrs hati-hati. Kalau sdr terus mengikuti apa yg sdr mau, hidup sdr bisa jadi lama-lama tdk terkontrol. Jangan anggap remeh, didik dirimu !

Ketiga KEANGKUHAN HIDUP.
Berupa hal-hal yg simple dan byk sekali bentuknya, saudara hrs belajar kenali dirimu dan hatimu sendiri.
Misalnya saudara kesal kalau tdk dilayani, inginnya dipuji atau ingin dihormati atau jengkel kalau lihat temanmu lebih baik.

Seperti dikatakan, bahwa janganlah mengasihi dunia, mengasihi dunia maksudnya berbeda dgn mengasihi jiwa-jiwa tetapi mengasihi dunia itu sama saja dgn mendekat dan menjadi bagian dari yg iblis sodorkan kpd saudara, yaitu tentang keinginan daging, keinginan mata, dan keangkuhan hidup. Begitu sdr sdh mencium bau tersebut, langsung tutup pintu itu. Waspadai, karena ketiga hal ini yg menjatuhkan bintang-bintang Tuhan. Jangan pernah anggap remeh ketiga hal ini.

Disalin dari "Karakter-Mu...Masa Depanmu" oleh : Ev. Mikhael Iin Tjipto W.

Komentar

Postingan Populer