HOUSE OF SACRIFICE

*HOUSE OF SACRIFICE - MEZBAH PERKENANAN*
*JKI SHEKINAH GLORY*
*MINGGU 11 AGUSTUS 2019*
*Ev Lindawati Tedja*

Shalom

Pagi Hari Ini Kita akan Belajar namanya Membangun Mezbah Perkenanan dan House of Sacrifice.

Tuhan mau kita membangun Mezbah hidup kita. Hati Tuhan adalah Membangun Mezbah hidup kita.

*APAKAH MAKSUDNYA MEZBAH ?*

Mezbah menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia Artinya adalah maz·bah n tempat menyembelih binatang yang akan dikurban-kan, biasanya bentuknya seperti meja tinggi, terbuat dari kayu atau batu

Dalam Perjanjian Lama Mezbah adalah tempat *pengorbanan, yang didekatnya hewan-hewan disembelih dan di atasnya persembahan gandum, anggur dan kemenyan dibakar serta dipersembahkan di alam terbuka.

Mezbah dalam Perjanjian Baru, memiliki arti sebagai Hidup Kita.

Mezbah adalah tempat yang disucikan untuk Allah. Awalnya, mezbah artinya adalah tempat mempersembahkan kurban bakaran, sekaligus sebagai tempat berdoa, memuji dan menyembah Tuhan (1 Raja-raja 18:36-37).

*Membangun Mezbah adalah Membangun Apa yang ada di dalam hidupmu, hatimu*

Mezbah Hidup Kita adalah Mezbah Perkenanan Tuhan.

*Mezbah adalah Tempat Meletakkan Korban, Tempat Menyembelih Korban*

Disembelih Itu Menyakitkan. Diatas MEZBAH ada Korban yang diletakkan diatas Mezbah dan Api membakar korban sampai habis.

*Roma 12:1 (TB)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.*

Untuk Membangun Mezbah Perkenanan kita harus membuang semua Kepahitan, Kekecewaan, Kemarahan, Ego kita, mimpi kita. Letakkan semua mimpi kita, keinginan kita dihadapan Tuhan.

*TOKOH IMAN*

*HABEL*

Ibrani 11:4 (TB)  Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar, karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati.

Habel adalah pahlawan iman yang pertama disebut dalam Alkitab; kisah hidup dan kisah iman Habel dapat ditemukan dalam Kejadian 4:1-16. Iman apa iman Habel itu? Mengapa imannya dianggap sedemikian bernilai? Apakah kita juga bisa mempunyai iman seperti Habel?

Mari Kita Buka Ibrani 11:4 Versi King James

*Hebrew 11:4 KJV* By faith Abel offered unto God a more excellent sacrifice than Cain, by which he obtained witness that he was righteous, God testifying of his gifts: and by it he being dead yet speaketh.

*By Faith Abel Offered Unto God's a More  Excellent Sacrifice*

Habel memberikan Persembahan A More Excellent

Persembahan yang Excellent Sacrifice sangat membekas di hati Tuhan

Sudahkah kita memberikan Persembahan Yang Terbaik untuk Tuhan !

*NUH*

*Kejadian 8:21 (TB)  Ketika TUHAN mencium persembahan yang harum itu, berfirmanlah TUHAN dalam hati-Nya: "Aku takkan mengutuk bumi ini lagi karena manusia, sekalipun yang ditimbulkan hatinya adalah jahat dari sejak kecilnya, dan Aku takkan membinasakan lagi segala yang hidup seperti yang telah Kulakukan.*

NUH Memberikan Persembahan yang Harum kehadapan Tuhan.

*NUH MEMBERIKAN PERSEMBAHAN A MORE EXCELLENT*

*NUH MEMBERIKAN PERSEMBAHAN DENGAN KETAATAN*

Nuh memberikan Persembahan Kepada Tuhan sehingga Hati Tuhan tidak tahan.

*Hidup Kita adalah House of Sacrifice*

Hidup kita adalah Korban Persembahan bagi Tuhan.

Jika hidup kita adalah *MEZBAH PERKENANAN* Maka Tuhan akan mengangkat hidup kita dan Tuhan mempromosikan Hidup Kita.

*SALOMO*

2 Tawarikh 2:1-6 (TB)  Salomo memerintahkan untuk mendirikan suatu rumah bagi nama TUHAN dan suatu istana kerajaan bagi dirinya sendiri.
Dan Salomo mengerahkan tujuh puluh ribu kuli, delapan puluh ribu tukang pahat di pegunungan, dan tiga ribu enam ratus mandur untuk mengawasi mereka itu.
Lalu Salomo mengutus orang kepada Huram, raja negeri Tirus, dengan pesan: "Perbuatlah terhadap aku seperti yang kauperbuat terhadap ayahku Daud, ketika engkau mengirim kayu aras kepadanya, sehingga ia dapat mendirikan baginya suatu istana untuk tinggal di situ.
Ketahuilah, aku hendak mendirikan sebuah rumah bagi nama TUHAN, Allahku, untuk menguduskannya bagi Dia, supaya di hadapan-Nya dibakar ukupan dari wangi-wangian, tetap diatur roti sajian dan dipersembahkan korban bakaran pada waktu pagi dan pada waktu petang, pada hari-hari Sabat dan bulan-bulan baru, dan pada perayaan-perayaan yang ditetapkan TUHAN, Allah kami, sebab semuanya itu adalah kewajiban orang Israel untuk selama-lamanya.
Dan rumah yang hendak kudirikan itu harus besar, sebab Allah kami lebih besar dari segala allah.
Tetapi siapa yang mampu mendirikan suatu rumah bagi Dia, sedangkan langit, bahkan langit yang mengatasi segala langit pun tidak dapat memuat Dia? Dan siapakah aku ini, sehingga aku hendak mendirikan suatu rumah bagi Dia, kecuali sebagai tempat untuk membakar korban di hadapan-Nya? 

2 Tawarikh 7:11-12 (TB)  Demikianlah Salomo menyelesaikan rumah TUHAN dan istana raja, dan berhasil melaksanakan dalam rumah TUHAN dan dalam istananya segala sesuatu yang timbul dalam hatinya.
Kemudian TUHAN menampakkan diri kepada Salomo pada malam hari dan berfirman kepadanya: "Telah Kudengar doamu dan telah Kupilih tempat ini bagi-Ku sebagai rumah persembahan.

Salomo Mendirikan Rumah Persembahan Untuk Tuhan.

Rumah Persembahan akan mengubah suatu nasib suatu bangsa.

Saya ingat Almarhum Pak Petrus Agung pernah menerangkan tentang Rumah Persembahan seperti Tangga yang dari Surga, disitu ada Malaikat naik turun sama seperti yang dilihat oleh Yakub.

Jika Persembahan kita Berkenan Di hadapan Allah maka seperti tangga itu naik dihadapan Tuhan. Jika Persembahan kita tidak berkenan maka itu tidak akan naik ke hadapan Allah.

Untuk Pintu Gerbang Surga Terbuka kita harus membangun Mezbah. Kita harus memberikan Kepada Tuhan More A Excellent.

Amin

Penulis Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer