PENGABDIAN

*PENGABDIAN*
*IBADAH RAYA ONLINE PAGI*
*SENIN 13 JULI 2020*
*PS JOSHUA CHRISTIAN*



Shalom 

Pagi ini saya ingin menyampaikan tentang *Pengabdian* Saya akan bacakan Firman Tuhan dari :

Matius 19:16-22 (TB)  Ada seorang datang kepada Yesus, dan berkata: "Guru, perbuatan baik apakah yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik. Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."
Kata orang itu kepada-Nya: "Perintah yang mana?" Kata Yesus: "Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, 
hormatilah ayahmu dan ibumu dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri."
Kata orang muda itu kepada-Nya: "Semuanya itu telah kuturuti, apa lagi yang masih kurang?" 
Kata Yesus kepadanya: "Jikalau engkau hendak sempurna, pergilah, juallah segala milikmu dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."
Ketika orang muda itu mendengar perkataan itu, pergilah ia dengan sedih, sebab banyak hartanya. 

Matius 19 : 22 MSG

22 That was the last thing the young man expected to hear. And so, crestfallen, he walked away. He was holding on tight to a lot of things, and he couldn’t bear to let go.


Amsal 11:29 (TB)  Siapa yang mengacaukan rumah tangganya akan menangkap angin; orang bodoh akan menjadi budak orang bijak. 

Saya sejak kecil saya selalu memegang Ayat Dari Amsal 11:29 *Orang Bodoh akan menjadi Budak Orang Bijak*

Kesaksian : Saya selalu mengikuti perkataan Ibu Iin Tjipto, saya disuruh ikut percepatan sekolah, lulus dan saya disuruh memilih kuliah sesuai kesukaan saya dan cepat lulus kuliah. Setelah saya lulus S1 saya melanjutkan S2, saya memilih Jurusan Film.

Soal Jodoh Pun Saya Menurut Dengan Perkataan Orang-orang Bijak. Sekitar tahun 2014 saya konsultasi dengan PAP soal Jodoh. PAP menjawab kami Hamba-hamba Tuhan mendapatkan jodohmu adalah Kezia, lalu saya mengikuti perkataan PAP.

Saya menikah pun mengikuti perkataan yang disampaikan oleh orang-orang bijak. Hidup saya memilih untuk melakukan Pengabdian. Ada banyak sekali pengalaman bersama Tuhan.

Menikah tanggal 9 September 2019, saya mengalami banyak keajaiban. Tuhan Yesus Jehovah Jireh, Dia yang menyediakan Rumah, Jas dan lain-lain.

Kami menikah dan mempunyai anak semua ada dalam planning Tuhan.

*Kesaksian Lahir Misael Elkeren*

Benih Ilahi itu ditanam pada waktu kami pergi ke Israel. 

Saya Mau kesaksian sedikit tentang momen-momen kelahiran dari bayi yg sudah ditunggu-tunggu sekian bulan belakangan. 
Miel sudah 39 minggu saat kita pergi ke dokter untuk cek semuanya dan hari itu, dokter sekali lagi menegaskan bahwa ari-ari dan air ketubannya sudah tua dan sangat sedikit. Dokter memperingatkan akan resiko keguguran atau bayi lahir cacat akibat kurangnya pasokan oksigen ke otak bayi :(
Hari itu kami coba tanya apakah ada kemungkinan untuk sang bayi bertahan satu minggu lagi, dan dokter juga perawat tidak ada yg mau menjawab sebab etika atau peraturan RS memang seperti itu, jadi kalau ada keguguran bukan salah dokter ataupun pihak RS karena dianggap sudah memperingati dan bukan tanggung jawab mereka lagi. Lalu kamipun diberikan surat yg kira-kira isinya jika ada kematian atau cidera permanen, ini adalah keputusan dari ortu dan bukan kesalahan RS. Kami coba berunding, dan kami memutuskan untuk ttd, sebab kami mau memilih untuk beriman dan percaya.

Hari itu, papa mama Miel cuma terdiam di mobil, dan si papa yg sangat khawatir (walaupun beriman hehe), hanya terus bertanya, "kez, bayinya masih gerak?" "Masih josh" 😅 :') "geraknya kejang ga kez?" "Ngga josh"
(Sekarang ini papanya baru tau mamanya tegang dan nangis juga di kamar mandi sepulang dari RS wkwk, dipikir mamanya tegar ternyata juga degdegan.)

Singkat cerita pada hari yg ditetapkan, Miel lahir, tanpa cacat permanen apalagi kematian, Miel lahir sehat sempurna karena Tuhan yg menjaga dengan mujizat.
Hari ini, kondisi apapun yg terjadi dalam hidupmu, pilih untuk berjalan dgn Tuhan, berjalan dgn Roh Kudus. Untuk keluarga, bisnis, pelayanan, andalkan Tuhan. Sekali lagi, GOD KNOWS BEST! HE KNOWS BEST!!! Percaya dan terus percaya! Dia Tuhan yg merencanakan yg terbaik. Yeremia 29:11

Tuhan memberikan Perintah kepada kita baru kita melakukan dengan Ketaatan.

Amin

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer