BERKAT TAMAN EDEN BERKAT TAHUN PEY HEY

BERKAT EDEN

BERKAT ROSH HASHANAH SION 




Shalom


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Bu Nany Susanty mendapatkan Pesan Tuhan untuk Ibadah On-site ROSH HASHANAH SION ON POSITION 


Yesaya 43:19 (TB)  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. 


Tuhan Yesus memberikan kepada Pasukan Terdahsyat BERKAT NEW BEGINNING DAN BERKAT TAMAN EDEN 


Yeshua Hamashiach memberikan Berkat Dia memberikan sesuatu yang baru dalam hidup kita dan Berkat Taman Eden 


BERKAT TAMAN EDEN 


Taman Eden (Ibrani, גַּן־×¢ֶדֶן - GAN 'EDEN atau sering ditulis dengan: גַּן־בְּ×¢ֵדֶן - GAN-BE'EDEN ) adalah lahan yang disediakan Allah bagi Adam untuk tempat tinggalnya. Kata ×¢ֶדֶן - 'EDEN , bermakna, kesenangan/ kesenangan 


Kejadian 2:8-14

2:8 LAI TB, Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman (GAN) di Eden (BE'EDEN) , di sebelah timur; disitulah Ditempatkan-Nya manusia yang terbentuk-Nya itu.

TB, Dan TUHAN Allah membuat taman (GAN) di sebelah timur Eden (BE'EDEN) ; dan di sana dia menempatkan manusia yang telah dia bentuk.

Ibrani,


Tuhan Yeshua Hamashiach MEMBUAT MENUMBUHKAN Dalam hidup kita.


Setiap Apa Yang Kita Kerjakan Tuhan Memberikan Pertumbuhan dan Menjadikan Semuanya Besar.


ROSH HASHANAH 5785 ini Tuhan mau memberikan kepada kita Sesuatu Yang Baru: Ada BERKAT DOUBLE ANUGERAH (Angka 5 diawal dan di akhir), BERKAT KESEMPURNAAN DAN PENJAGAAN TUHAN (Angka 7) dan BERKAT NEW BEGINNING (Angka 8)


Sepanjang Tahun PEY HEY ada Ketujuh Roh Tuhan melingkupi seluruh Dunia 


Berkat Taman Eden adalah Sebuah Tanah atau Daerah untuk kita duduki


Di Tahun 5785 ada Mandat Tuhan : MENJALANI DAN MENDUDUKI 


Kejadian 13:17 (TB)  Bersiaplah, jalanilah negeri itu menurut panjang dan lebarnya, sebab kepadamulah akan Kuberikan negeri itu."


BERKAT EMBUN MEMBASAHI TANAH


Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; (Mazmur 23: 6a)


Didalam Taman Eden ada BERKAT PENYEDIAAN TUHAN, Adam dan Hawa selama tinggal di Eden Tuhan pelihara mereka tidak mengalami kelaparan, semua kebutuhan Adam dan Hawa Tuhan sediakan 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Sumber Berkat di dalam hidup kita mengikuti, kemanapun kita pergi, dan sampai kapanpun. Tetapi kolam yang kita sediakan untuk menampung berkat tidak bisa dibawa-bawa kemana-mana.


BERKAT TAMAN EDEN 


Kejadian 1:28 (TB)  Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi." 


Beranakcuculah dan bertambah banyak dan penuhi bumi dan taklukkanlah, dan berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan atas burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.


Beranak cucu dan bertambah banyak serta memenuhi bumi dan menaklukkannya serta berkuasa ,- BERKAT MULTIPLY


BERKAT EMPAT SUNGAI 


Kej 2 : 8 -18

8 Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden , di sebelah timur ; disitulah Ditempatkan-Nya manusia yang terbentuk-Nya itu. 9 Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.

10 Ada suatu sungai yang mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.

11 Yang pertama , namanya Pison , yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.

12 Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras .13 Nama sungai yang kedua adalah Gihon , yaitu yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.14 Nama sungai yang ketiga adalah Tigris , yaitu yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat adalah Efrat .15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya di taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu. 16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “ Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas , 17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau seluruhnya, pastilah engkau mati .”18 TUHAN Allah berfirman: “ Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolongnya, yang setara dengan dia.”


Berkat Taman Eden adalah kondisi /keadaan yang Tuhan ciptakan untuk manusia hidup di dalamnya.

Adam di bawa ke Taman Eden , dimana keadaannya ada kemewahan ( emas, intan permata, mutiara , berlian ) berada. Tuhan siapkan untuk Adam.Dari ayat 10-12 , cabang pertama dari sungai mengalir bernama Pison di mana Emas ada, Damar bedolah adalah delium , yang dalam bahasa aslinya adalah Mutiara, dan batu Krisopras , nama lain dari batu berlian. Jadi di taman itu sudah ada pepohonan, makanan, kemewahan untuk dinikmati oleh Adam. Dengan adanya sungai –sungai yang mengalir ( ayat 12-14 ) , membasahi tanaman dan kehidupan Adam. Adam tidak usah membuat sumur untuk pompa. Semua sarana dan prasarana untuk suatu kehidupan dengan mudah Tuhan sudah siapkan untuk Adam.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat mari kita belajar Tinggal di dalam Taman Eden saat kita diam di dalam Eden ada Berkat Kesenangan Kita menghasilkan buah-buah yang lebat.


Mari kita terima Berkat New Beginning dan Berkat Taman Eden di Rosh Hashanah 5785.


Jatiwangi 28 SEPTEMBER 2024

Only By HIS GRACE 


Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer