Minggu, 04 Desember 2016

Persiapan Memasuki Glorious Time

Persiapan Memasuki Glorious Time
Ev Lindawati Hadi
Minggu, 4 Desember 2016
Ibadah Raya GBI Shekinah



mari buka dan BACA Firman Tuhan....

Roma 8:18-21 (TB)  Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.
Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.
Karena seluruh makhluk telah ditaklukkan kepada kesia-siaan, bukan oleh kehendaknya sendiri, tetapi oleh kehendak Dia, yang telah menaklukkannya,
tetapi dalam pengharapan, karena makhluk itu sendiri juga akan dimerdekakan dari perbudakan kebinasaan dan masuk ke dalam kemerdekaan kemuliaan anak-anak Allah.

The Message:
Romans 8:18 That's why I don't think there's any comparison between the present hard times and the coming good times.
Romans 8:19 The created world itself can hardly wait for what's coming next.
Romans 8:20 Everything in creation is being more or less held back. God reins it in
Romans 8:21 until both creation and all the creatures are ready and can be released at the same moment into the glorious times ahead. Meanwhile, the joyful anticipation deepens.

Di kata Terakhir ada kata "GloriousTimes"---

GLORIOUS TIME bukan hanya masa Kemuliaan Tuhan yang biasa....Tapi juga Kemuliaan Tuhan Yang Di taruh Didalam hidup Setiap kita itu Dinyatakan Dalam Hidup Manusia.
Kemuliaan ANAK ANAK TUHAN... Di Nyatakan atas Dunia ini..

dan ini dikatakan.. semua Makhluk Menunggu.. ini masa Puncak Kepenuhan Atas GEREJA Tuhan..sblm kita menutup Masa ANUGERAH (masa ANUGERAH adalah Masa saat Tuhan Uesus Disalibkan itu DIMULAI nya..Sampai Hari ini.....) dan ini PUNCAK NYA !!
setelah itu Masa ANUGERAH ditutup... Pengangkatan.. dan ANTIKRIS.. (Roh Kudus sudah ga ad-- dan ini akan sangat mengerikan)
mari PERCAYA..dan siapkan masuk diMasa Kemuliaan Tuhan...
masa dimana Tuhan Paksa dan bawa utk Mengenal Pribadi kita..Kekuatan dan kelemahan kita..


kembali lagi...
masa KEMULIAAN TUHAN dinyatakan..ini artinya  berjalan Dalam Kuasa Dan Otoritas.


Saya pernah bermimpi..Ad masa ketakutan..melihat Org itu nggak bisa Tenang..dan bunyi Alarm sedemikian rupa.. bnyak yg ketakutan.. spt Saya melihat bnyak org Takut dengan "Kegelapan"-- semua Makhluk hitam2 ditengah2 bnyak org..banyak makhluk2 yg di lemparkan oleh seorang Dukun..  Saya berhadapan dgn org ini Muka dgn Muka.. PEPERANGAN dan akhir nya org ini bertobat..

___Nah.. ini masa dimana Org yg MENGINGINI TUHAN akan dibawa ..dipaksa Dalam KEDEWASAAN... didalam Pengenalan dan DIDIKAN HAJARAN TUHAN YANG makin Dalam..
saat kita MAU maka kita akan alami...

setiap kita didalam diri kita, Tuhan Yesus Taruh kemuliaan-Nya..dan saat mengerti.. MENgembangkan dan Melakukan akan sangat ajaib. dan Dalam diri kita Tuhan Taruh SIFAT ILLAHI NYA.  dan setiap org Punya DNA Surga yg beragam..

Firman berkata "Kemuliaan Matahari beda dgn Kemuliaan Bulan"-- sama spt dalma hidup Setiap kita.. Kemuliaan Tuhan sudah di taruh Dalam Setiap kita...

dan yang namanya SIFAt ini terbentuk Dalam :

1. saat kita DICIPTAKAN ,Tuhan Memberikan SiFaT KEMULIAAN TUHAN.. dan ini banyak sekali.

2. Ad SIFAT DARI ORANG TUA KITA..KETURUNAN

3. Ad SIFAT yang Lahir karena Keadaan dan Tekanan... Masalah.. ini pun mempengaruhi.
Bisa Merubah BANYAK HAL... dan mengalir ke yg lain.. mengalir ke semua hal.. dan punya pengaruh yg besar..

Suatu saat Tuhan berkata --- Kecapi Penyembahan mu Berbeda dengan Yang Lain..
setiap kali Saya Menyembah sendiri.  selalu seperti Saya ini dibawa masuk ke Dalam sebuah Kamar... ( krn ad Mempelai Taman... Kamar.. Tahta)
aneh.....dan ini Tuhan Nyatakan bahwa Penyembahan yg Saya Lakukan itu Penyembahan yg MENEROBOS Di ROH Dan JIWA..  saat org ikuti itu akan mengalami Hal yg SAMA..
setiap kali Saya diatas MEZBAH..saat Saya Menyembah ..Itu Saya Tau betul Tuhan ad disamping Saya.. dan Saat Penyembahan itu.. Tuhan menoleh ke Jemaat.. SELALU Saya lihat Air Terjun itu deras Mengalir..dna Tuhan Tau setiap Pribadi dan setiap  Jemaat..

Di Kamar itu jendela nya BESAR dna Tirai yang halus .. dan spt di Roh itu Menjerit..
ini MAHLIGAI..Kamar Pribadi Raja.. dan ini ga bisa Sembarangan org MASUK...

(dan ini beda dgn saat Kita masuk Dalam Ruang Maha Kudus-.  Tidak boleh ad Dosa.. dan kekotoran)

MAHLIGAI itu ga boleh ad keringat dan Nggak ad Protokuler.   sangat Pribadi..
ini lah Gerbang PENYEMBAHAN.. mari Kejar..
beres kan semua hidup kita.. bereskan ..

dan Kecapi Saya Yang Tuhan Taruh adalah Kenabian.. Polos dan Apa ADANYA.
dan Waktu itu Tuhan berkata ini Waktu mu naik..
bahkan Tuhan BERIKAN impartasi Dr Bp Petrus Hadi KARUNIA kekuatan Kecapi Penginjilan..

dan Dalam diri setiap Orang Berbeda.. banyak..
Ad yg Kecapi nya MEMBERI.. Dr Hidup sampai Uang.  dalam  keadaan bahkan nggak Kaya.. Tapi memang Kecapi nya MEMBERI.. itu KEMULIAAN TUHAN YANG di taruh.
Ad yang lain lagi...

see....
Kejadian 1:26 (TB)  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."

Ini lah DNA ILLAHI..GEN ILLAHI..
penegasan -- Menurut Gambar DAN Rupa Allah...

(testimony:Moana"-- Destiny dan Panggilan"lihat di bioskop")

see. ..
Efesus 1:4 (TB)  Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

ini kata Tuhan.. jadi setiap kita .. Destiny kita adalah membawa Kemuliaan Tuhan...
berarti Tuhan Sudah Sangat Tahu siapa diri kita ..
Tuhan Pilih spy kita KUDUS dan Nggak Cacat Cela.. ini ajaib...

Ada Bagian utk kita.. yg sudah Tuhan Taruh..

Lihat ini ---

Efesus 1:18-22 (TB)  Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,
dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,
yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,
jauh lebih tinggi dari segala pemerintah dan penguasa dan kekuasaan dan kerajaan dan tiap-tiap nama yang dapat disebut, bukan hanya di dunia ini saja, melainkan juga di dunia yang akan datang.
Dan segala sesuatu telah diletakkan-Nya di bawah kaki Kristus dan Dia telah diberikan-Nya kepada jemaat sebagai Kepala dari segala yang ada.

-----

SEBESAR apa PENYEMBAHAN mu.  ini menentukan Seberapa Besar Engkau Mengenal Tuhan..
karena ini .. SEKALI LAGI... masa Dimana kita Sbg MANUSIA punya KEMULIAAN TUHAN yang Harus dinyatakan..
dan ini ga bisa ditampung oleh Segala hal didunia ini.. ga akan bisa.. Kemuliaan Tuhan itu sangat terlalu BESAR...

EXAMPLE: SINGA--- gagah dan Wow bgt.. simbol Kerajaan dan TY SENDIRI.. aumannya bgtu Kuat..
dan punya hal yg special.. demikian juga dgn yg lain..


-- Masa GloriousTime adalah Masa MENENTUKAN..Penentuan... masa dibawa Dalam Level yg Berbeda.. TUHAN akan Percaya kan banyak hal.. Tapi semua tergantung dgn keputusan kita.. apakah mau Berubah..atau tetap mau jadi bebal.. pahit.. luka.. dilingkaran Intimidasi.. di lingkaran Setan.. atau mau Terobos....
ini seperti Tuhan punya Gudang yg BESAR di Surga..Semua ada.. Lengkap..dan Luarbiasa..
dan Tuhan Buka.. dgn sedemikian Rupa.. tinggal bagian kita ini mau ambil atau nggak.. Mau dan MENGINGINI hal hal didalam nya atau tidak..
Mau nggak terima KETETAPAN.. Hikmat..Pewahyuan..Dr Gudang nya.. ?
ini semua Tergantung kepada setiap Kita...
dan Ini ada Harga Yang Harus Di bayar..
Sekali Lagi ADA HARGA YANG HARUS DIBAYAR...
ADA CAWAN YANG HARUS DIISI PENUH OLEH SETIAP KITA..
MARI GALI DAN TANYA TUHAN DENGAN SERIUS..



testimony: Waktu dlu Ibu bekerja dan punya cita2 utk punya Motor-Mobil.. dsb*
Sampai Puasa. Doa  Penginjilan.  dsb*
Ini membayar... namanya..
bahkan ad org yg hidup nya membayar dgn Menjamu Hamba Hamba Tuhan...wlopun keadaan keuanganya ga mendukung.  Tapi Hatinya bgtu Rindu....dan DampaknYA Luarbiasa sampai Hari ini..


APA SAJA BISA KITA BUAT UTK TUHAN..

SIAP KAN WADAH YANG BESAR
KEKUATAN DI ROH KITA...
DAN SIAP KAN DIRI KITA DENGAN SPIRITUAL ATTITUDE..SIKAP ILLAHI YANG MEMBAWA KITA DALAM TEROBOSAN DAN KEMULIAAN TUHAN.
-- SAAT KITA DITEKAN..DIBUANG..DIHEMPASKAN ..GA DIANGGAP KITA INI PUNYA KEKUATAN UTK TERUS MAJU.. DAN NGGAK BERHENTI.. TAPI PUNYA PENGERTIAN YANG DALAM AKAN KRISTUS...

PENGHALANG TERBESAR UTK MASUK GloriousTime ADALAH DIRI KITA SENDIRI...
MARI TAKLUKKAN...
Mari Kenali Diri kita.  KELEMAHAN.. Kekuatan kita..
MASUK GLORIOUS TIME.. dengan Kuat.

Amen

Resume Writer : Ikhlas Sasono

Jujur

5 Desember

Jujur

" Korban orang fasik adalah kekejian bagi Tuhan,tetapi doa orang jujur dikenan-Nya " ( Amsal 15 : 8 )

Aneh sekali kalau melihat perilaku manusia

di hadapan Tuhan.

Karena Tuhan tidak terlihat oleh mata kita,

maka manusia bersikap

sepertinya Tuhan tidak melihat.

Ingatlah bahwa tidak terlihat bukan berarti tidak melihat.

Saat kita berdoa dan berbicara dengan Dia,

jangan datang dengan tipu muslihat

kecurangan dan ketidakjujuran.

Tuhan maha tahu dan Dia melihat semuanya.

Jikalau kita datang dengan hati jujur,

bicara apa adanya,

percayalah Dia menghargai kejujuran kita.

Percayalah itu yang meluluhkan hati-Nya

dan membuat Tuhan yang baik

Itu mengulurkan tangan-Nya untuk kita.

Jangan sembunyikan apa pun.

Bicara apa adanya dengan jujur.

Pertolongan-Nya akan datang bagi kita.

Kalau Anda berzinah, mengakulah ...

kalau saudara mencuri , terbukalah

... kalau hatimu pahit dan marah terbukalah

... Itu lebih baik dan menolong dirimu sendiri...

Disalin dari Renungan Harian "Dari Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo

Beyond Human

Beyond Human

Kisah Para Rasul 8:39-40 (TB)  Dan setelah mereka keluar dari air, Roh Tuhan tiba-tiba melarikan Filipus dan sida-sida itu tidak melihatnya lagi. Ia meneruskan perjalanannya dengan sukacita.
Tetapi ternyata Filipus ada di Asdod. Ia berjalan melalui daerah itu dan memberitakan Injil di semua kota sampai ia tiba di Kaisarea.

http://www.bibleforandroid.com/v/4ffd94147fb6

Akankah Kisah Ini Terulang atau ini hanya sekedar cerita lama yang tidak akan pernah terjadi lagi ! Bagaimana dengan kisah Petrus berjalan diatas air ? Tepung dan Minyak yang terus bertambah dan tidak pernah habis sampai tiba musim panen tiba.

Semua itu keajaiban yang Tuhan buat dan keajaiban itu akan terjadi di Akhir Zaman dalam skala besar. Gereja Tuhan dan Anak-Anak Tuhan yang percaya akan ada di dalam nya.

Itu lah Glorious Time waktu dimana Tuhan mempermuliakan Anak-Anak Nya setiap mata akan memandang dan kagum akan perbuatan Tuhan yang ajaib.

Pertanyaan nya dimana saudara pada waktu itu ? Apakah saudara hanya melihat dari jauh dan tidak mengalami apa-apa. Hari Ini waktunya untuk keajaiban Tuhan dinyatakan dan inginkan Dia, bukan ingin semua kehebatan itu. Ketika masa itu datang biarkan saudara dan saya ada didalam nya. Amin

Semarang, 4 Desember 2016
Oleh Anugerah Nya

Pdt. Victor Kristijanto Purnomo

Belajar Untuk Diam

Belajar Untuk Diam


Amsal 11:12 (TB)  Siapa menghina sesamanya, tidak berakal budi, tetapi orang yang pandai, berdiam diri.

http://www.bibleforandroid.com/v/2ca44ad84a2f

Diam adalah sebuah respon yang tidak mudah, sebab sifat kita adalah selalu ingin mencurahkan setiap perasaan yang kita rasakan pada orang lain.

Ada Media Sosial sangat mendukung kita untuk menceritakan perasaan kita. Apakah salah ? Jawabannya tentu tidak salah, sebab setiap orang berhak mencurahkan perasaannya.

Sebenarnya bukan masalah boleh tidak boleh tetapi lebih pada Apakah Perbuatan kita curahkan tidak selamanya bisa ditanggapi dengan benar oleh orang lain, justru kadang kala menimbulkan persoalan baru.

Penulis Amsal berkata : "Orang yang Pandai berdiam diri." Artinya kalau kita terlalu banyak bicara apalagi supaya semua orang tahu perasaan kita, justru Amsal menyebutnya sebagai kebodohan, karena apa yang kita tulis hari ini mungkin kita sesali karena ternyata menjadi boomerang bagi diri kita sendiri.

Karena itu jadilah orang yg pandai yang tahu mengatur kapan waktu berbicara dan kapan waktu untuk diam.

Semarang, 27 November 2016
Oleh Anugerah Nya

Pdt Victor Kristijanto Purnomo

Keberanian dan Iman

4 Desember

Keberanian Dan Iman

Yosua bin Nun, pelayanmu , dialah yang akan masuk ke sana. Berilah kepadanya semangat , sebab dialah yang akan memimpin orang Israel sampai mereka memiliki negeri itu.
( Ulangan 1 : 38 )

Anda perlu membangun keberanian dan imanmu.

Banyak orang berkata: " Pak tumpangi saya ,

doakan saya, impartasikan..."

Saya berkata: Tidak semudah itu."

Apa pun yang akan di tuangkan

dan yang akan diberikan harus ada Wadahnya dulu.

Lihat janda dengan satu buli-buli?

nabinya  berkata: " Minta dari tetanggamu

tempayan jangan terlalu sedikit".

Meminta tempayan untuk Wadahnya

Itulah yang dimaksud dengan courage atau keberanian.

Orang Kristen yang tidak membiarkan dirinya

membangun manusia batiniahnya,

dia tidak akan
terima impartasi yang ajaib.

Kalau pun dia terima akan lebih banyak yang terbuang

daripada yang disimpan buat dirinya.

Oleh karena itu Tuhan berkata kepada Musa

agar membangun sesuatu yang di dalam Yosua

terlebih dulu sebelum masuk ke tanah Kanaan

Disalin dari Renungan Harian "Dari Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo