Kesaksian Yabes

KESAKSIAN YABES

Jika anda sering membaca surat kabar, anda mungkin menjumpai berita-berita buruk tentang masa depan yang suram di surat kabar, tapi di halaman-halaman surat kabar Roh Kudus, Tuhan telah mewahyukan kepada saya 1 Tawarikh 4:10 : Musim baru perkenanan (favor) dan pertambah-tambahan sedang diperdengarkan kepada anda.

Jadilah seperti Elia dan dengarkan. Suara hujan deras sedang datang ke telinga iman. Dalam momen "kairos" ini, dengarkan suara perkenanan Tuhan, deklarasikan kedatangannya dengan berani oleh iman hari ini. Katakan dengan keras :

"Tuhan sedang membaptisku dengan minyak baru kasih karunia. Musim perkenanan besar dan promosi sedang memberkati setiap langkah hidupku. Kemuliaan Yesaya 60 akan memperindah masa depanku. Tujuan Tuhan bagiku semakin terang dan terang seperti Amsal 4:8. Setiap hari dan dalam segala cara, hidupku menjadi semakin baik dan lebih baik. Setiap hari aku menikmati kebaikan Ayub 29:6, "Ketika segalanya berjalan sesuai keinginanku, dan tidak ada yang nampak terlalu sulit" (The Message).

Kiranya pengharapan baru ini menjadi hidup dan menyala-nyala dalam hati anda.

Mentalitas "bertahan hidup" akan menjauhkan anda dari hal-hal terbaik yang Tuhan telah sediakan buatmu. Anda harus mengebaskan mentalitas semacam itu dari hidupmu. Karena jika anda percaya pada keadaan pas-pasan, anda hanya akan mendapatkan hal tersebut.
Kenakan mentalitas "kemajuan". Di hadapan rintangan-rintangan besar, percayalah pada janji Ayub 36:11, dan akuilah dengan berani :

"Aku mendengarkan dan menaati Tuhan. Aku akan diberkati dengan kemakmuran di sepanjang hidupku. Semua tahun-tahun hidupku akan menyenangkan" (NLT).

Percayai itu, dan anda akan melihat perkenanan-Nya (favor of God & men) yang semakin bertambah yang belum pernah anda lihat sebelumnya (Ef 2:7).
Jangan berkubang dalam masalah-masalah anda. Jika anda mengatakan hal-hal yang buruk, anda akan memiliki kehidupan yang buruk. "Perkataan yang hati-hati menghasilkan kehidupan yang terjaga, perkataan yang ceroboh dapat merusak segalanya" (Amsal 13:3, The Message).
Percayalah bahwa perkenanan Tuhan melingkupi anda setiap hari.
"Engkau memagari dia dengan perkenanan-Mu seperti perisai" (Maz 5:12, NASB). Satu terjemahan Septuaginta bahkan berkata seperti ini, "Engkau o Tuhan, telah melingkupiku dengan perisai perkenanan". Tidak ada kejahatan yang akan mengusik anda, karena anda dilindungi oleh perisai perkenanan-Nya !
Yakobus berkata bahwa mulut kita bertanggung-jawab sebagai sumber dari semua berkat dan kutuk yang datang kepada kita (Yak 3:10).

Kenakanlah ketopong keselamatan mentalitas "bertumbuh".
Bacalah janji Tuhan ini 10 kali dengan suara keras :

"Aku bergairah dengan firman Tuhan. Aku mengunyah firman siang dan malam. Aku bagaikan pohon yang ditanam di Eden, yang menghasilkan buah yang baru setiap bulan, yang daunnya tidak pernah gugur satu pun (tidak ada musim kering di Eden), dan selalu dalam pertumbuhan" (Maz 1:2-3, The Message, parafrasa).

Ingat, anda bertumbuh setiap tahun, dan anda sedang bertumbuh subur dalam perkenanan-Nya setiap hari.
HaleluYAH ... !

(Dr. Jedidiah Tham, "Living Lilies Ministries", Singapore).

Komentar

Postingan Populer