KELIMPAHAN YANG SURPLUS

*KELIMPAHAN YANG SURPLUS*
*Pdt Petrus Agung Purnomo*


DEUTERONOMY 28:11 Amplified Bible
11 The Lord will give you great prosperity, in the offspring of your body and in the offspring of your livestock and the produce of your ground, in the land which the Lord swore to your fathers to give you.

Ulangan 28:11 (TB)  Juga TUHAN akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu — di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.

Shall Make You A Surplus Of Prosperity. Tuhan akan membuat kita Kelimpahan yang Surplus. Kita akan mengalami Kelimpahan segala bidang bukan hanya surplus dari segi keuangan saja.

Kejadian 2:4-5
Kejadian 2:4-5 (TB)  Demikianlah riwayat langit dan bumi pada waktu diciptakan. Ketika TUHAN Allah menjadikan bumi dan langit, —
belum ada semak apa pun di bumi, belum timbul tumbuh-tumbuhan apa pun di padang, sebab TUHAN Allah belum menurunkan hujan ke bumi, dan belum ada orang untuk mengusahakan tanah itu;

Tuhan Belum Menurunkan Hujan ke bumi
Belum ada manusia yang mengusahakan.

Kita diberikan kekuatan untuk mengelola

Mengusahakan dari akar kata bahasa Yunani kata kerjanya arti Penyembahan atau Penyembah.

Pekerjaan mu adalah Penyembahan mu. Mengusahakan sama dengan Penyembahan.

Kesaksian :
Di Bandara Juanda saya bertemu dengan Bapak Alex Abraham, Dia adalah Man Of Faith, dulu saya tidak terlalu kenal dengan beliau, saya mendatangi beliau karena pesawat delay. Pak Abraham menjelaskan bagaimana caranya Diberkati. Beliau menjelaskan Kemah Tabernakel

Yang pertama adalah pelataran. Di dalam pelataran ini ada mezbah untuk korban bakaran, dan juga bejana atau kolam pembasuhan tempat membersihkan diri atau penyucian (Keluaran 30:18-21). Selain itu juga ada tempat untuk hewan-hewan kurban dan tempat penyembelihannya.

Kedua adalah ruang kudus, disini ada kandil atau kaki dian berkaki tujuh, meja roti sajian, dan mezbah dupa. Setelah itu akan ada sebuah tirai yang memisahkan antara ruang kudus dan ruang maha kudus. Di ruang kudus ini, imam dan imam besar boleh masuk.

Ketiga adalah ruang maha kudus, disinilah berada Tabut Perjanjian, lambang kehadiran Tuhan dan juga tempat disimpannya ke dua loh batu berisi Sepuluh Hukum Allah yang ditulis oleh Musa.  Ruang Maha Kudus ini hanya boleh dimasuki oleh Imam Besar. Disinilah Tuhan berbicara kepada Imam Besar.

Seorang imam besar yang masuk ruang maha kudus salah satu kakinya harus diikat. Hal itu agar jika si imam besar tiba-tiba mati maka orang lain bisa menarik tubuhnya, sebab tidak seorangpun diperbolehkan masuk ke rumah maha kudus selain imam besar

Beliau berkata kalau saya dari pelataran langsung masuk ruang maha suci.

Jika kita mengerjakan segala sesuatu kita harus sadar bahwa itu Penyembahan kita.

*HABEL*

Kejadian 4:4 (TB)  Habel juga mempersembahkan korban persembahan dari anak sulung kambing dombanya, yakni lemak-lemaknya; maka TUHAN mengindahkan Habel dan korban persembahannya itu, 

HABEL memberi yang lebih baik karena Iman, ia menggembalakan kambing domba karena ia mengerti, bahwa Tuhan menyembelih kambing domba yang kulitnya untuk membuat pakaian Adam dan Hawa. Darahnya dicurahkan. HABEL Mengerti Anak Domba yang dikorbankan Yang Sulung, Yang Terbaik.

Lakukanlah setiap pekerjaan mu dengan segenap hati.

*MEMBUAT SEGALA SESUATU SAMPAI JADI*

BEKERJA BERSAMA TUHAN PASTI ADA HASILNYA, TIDAK ADA KAMUS GAGAL.

Matius 25:14-15 (TB)  "Sebab hal Kerajaan Sorga sama seperti seorang yang mau bepergian ke luar negeri, yang memanggil hamba-hambanya dan mempercayakan hartanya kepada mereka.
Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat.

*[[Mat 25:14]] KJV* For the kingdom of heaven is as a man travelling into a far country, who called his own servants, and delivered unto them his goods.

*[[Mat 25:15]] KJV* And unto one he gave five talents, to another two, and to another one; to every man according to his several ability; and straightway took his journey.

Tergantung berbagai-bagai kesanggupan. Skill mesti dikembangkan.

Ability dari Kata Dinamis yaitu Kuasa Untuk Menghasilkan Mujizat.

Several Ability Kesanggupan untuk melakukan mujizat-mujizat

*Bagaimana Cara Mendapatkan Kelimpahan Yang Surplus ?*

Pekerjaan ku adalah Penyembahan ku
Menjadikan Sesuatu Sampai Jadi

Ulangan 8:17-18 (TB)  Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.
Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Dua Faktor Penentu Secara Manusia :
Kekuasaan ku
Kekuatan ku

Kuasa untuk memperoleh kekayaan dari Tuhan.

Kekuasaan dalam bahasa aslinya artinya Kapasitas.
Kapasitas Untuk Bekerja, Kapasitas Berpikir, Kapasitas untuk Menerima.

Seringkali jika kita diberkati oleh Tuhan kita sering kali goyang.

Kita harus sadar seberapa besar kapasitas kita dan memperbesar kapasitas kita.

Didalam hidup kita ada Ukuran Iman The Measure of The Faith. Semuanya ada kapasitas.

Tangan Kita harus Terbuka, Aktifkan Dunamis kita, kuasa untuk melakukan mujizat. Berkat Tuhan tidak ada yang digenggam erat. Jika kita berani melepaskan maka kita menerima lebih banyak lagi.

1 Samuel 10:6-7 (TB)  Maka Roh TUHAN akan berkuasa atasmu; engkau akan kepenuhan bersama-sama dengan mereka dan berubah menjadi manusia lain.
Apabila tanda-tanda ini terjadi kepadamu, lakukanlah apa saja yang didapat oleh tanganmu, sebab Allah menyertai engkau.

Menjadi Manusia Lain utk mengaktifkan Several Ability

Tangan untuk melahirkan berbagai-bagai Mujizat dan mengerjakan sesuai dengan Tuhan. Amin




Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer