GERBANG YUSUF 5784

PINTU GERBANG YUSUF

PS NANY SUSANTY SH



YOUTUBE: https://youtu.be/QO-_Ola9sZg?si=yGcZGZEzeMKlIZoO


Kejadian 50:20-21 (TB)  Memang kamu telah mereka-rekakan yang jahat terhadap aku, tetapi Allah telah mereka-rekakannya untuk kebaikan, dengan maksud melakukan seperti yang terjadi sekarang ini, yakni memelihara hidup suatu bangsa yang besar. 

Jadi janganlah takut, aku akan menanggung makanmu dan makan anak-anakmu juga." Demikianlah ia menghiburkan mereka dan menenangkan hati mereka dengan perkataannya.


Hari ini Kita Bicara Salah satu Pintu, Sebuah Pintu Memerlukan Kunci Untuk Membuka nya.


Ada Pintu Pintu Yang tidak membutuhkan Kunci untuk Membukanya ini dinamakan Spektakuler


Pintu Supranatural


Ada Dua hal di dalam hidup kita ada suatu pintu yang harus ada kuncinya


Tetapi ada sesuatu yang bisa Tuhan kerjakan dalam hidup saudara dan saya walaupun tertutup kita bisa membukanya yang dinamakan SUPRANATURAL


CONTOHNYA


Saat Paulus dan Silas di dalam Penjara 


Kisah Para Rasul 16:24-26 (TB)  Sesuai dengan perintah itu, kepala penjara memasukkan mereka ke ruang penjara yang paling tengah dan membelenggu kaki mereka dalam pasungan yang kuat.

Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.

Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.


KUNCINYA PUJIAN DAN PENYEMBAHAN - Efeknya Tiba-tiba pintu penjara terbuka. Ini contoh PINTU SUPRANATURAL


PETRUS


Petrus dipenjara tiba-tiba Pintu Penjara Terbuka 


Kisah Para Rasul 12:5-9 (TB)  Demikianlah Petrus ditahan di dalam penjara. Tetapi jemaat dengan tekun mendoakannya kepada Allah. 

Pada malam sebelum Herodes hendak menghadapkannya kepada orang banyak, Petrus tidur di antara dua orang prajurit, terbelenggu dengan dua rantai. Selain itu prajurit-prajurit pengawal sedang berkawal di muka pintu. 

Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan dekat Petrus dan cahaya bersinar dalam ruang itu. Malaikat itu menepuk Petrus untuk membangunkannya, katanya: "Bangunlah segera!" Maka gugurlah rantai itu dari tangan Petrus. 

Lalu kata malaikat itu kepadanya: "Ikatlah pinggangmu dan kenakanlah sepatumu!" Ia pun berbuat demikian. Lalu malaikat itu berkata kepadanya: "Kenakanlah jubahmu dan ikutlah aku!"

Lalu ia mengikuti malaikat itu ke luar dan ia tidak tahu, bahwa apa yang dilakukan malaikat itu sungguh-sungguh terjadi, sangkanya ia melihat suatu penglihatan.


Penjara adalah sesuatu terbelenggu kemudian Petrus Akhirnya dapat keluar dari Penjara


Ini adalah PINTU SUPRANATURAL


Tapi ada suatu Pintu yang harus di kerjakan :


YUSUF


Yusuf mempunyai Attitude yang baik sehingga apa yang dia tabur dia menuai


KUNCI YUSUF


KUNCI MENGAMPUNI


Kejadian 40:23 (TB)  Tetapi Yusuf tidaklah diingat oleh kepala juru minuman itu, melainkan dilupakannya. 


Kejadian 41:9-14 (TB)  Lalu berkatalah kepala juru minuman kepada Firaun: "Hari ini aku merasa perlu menyebutkan kesalahanku yang dahulu.

Waktu itu tuanku Firaun murka kepada pegawai-pegawainya, dan menahan aku dalam rumah pengawal istana, beserta dengan kepala juru roti.

Pada satu malam juga kami bermimpi, aku dan kepala juru roti itu; masing-masing mempunyai mimpi dengan artinya sendiri.

Bersama-sama dengan kami ada di sana seorang muda Ibrani, hamba kepala pengawal istana itu; kami menceritakan mimpi kami kepadanya, lalu diartikannya kepada kami mimpi kami masing-masing.

Dan seperti yang diartikannya itu kepada kami, demikianlah pula terjadi: aku dikembalikan ke dalam pangkatku, dan kepala juru roti itu digantung."

Kemudian Firaun menyuruh memanggil Yusuf. Segeralah ia dikeluarkan dari tutupan; ia bercukur dan berganti pakaian, lalu pergi menghadap Firaun.


KUNCI MENABUR


Petrus Menunggu Apa Yang Tuhan mau lalu Terjadi sesuatu yang spektakuler


Kita bisa mengalami yang spektakuler tetapi ada yang harus kita kerjakan


Mari Kita Selidiki Apakah Masih ada ganjalan ganjalan di dalam hidup kita mungkin masih ada ganjalan dengan saya Ayo bereskan


Kalau ada yang sakit hati ayo beres kan mumpung masih ada waktu dua Minggu supaya Pintu-pintu terbuka untuk saudara dan saya.


Mari Kita Berdoa


Amin


Jatiwangi 7 September 2023

Only By HIS GRACE 

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer