BAGAIMANA BERDOA UNTUK ISRAEL HAMAS

BAGAIMANA BERDOA UNTUK ISRAEL – HAMAS





Saya menyampaikan kepada Anda seruan mendesak ini untuk berdoa bersama kami bagi situasi serius di Israel.


Sabtu tanggal 7 Oktober, terjadi serangan mendadak lintas batas pagi hari oleh militan Hamas di Israel Selatan. Kelompok militan Palestina Hamas menerobos pagar perbatasan dan mengirim pejuang melalui darat dan beberapa dengan pesawat layang bermotor di bawah perlindungan serangan lebih dari 2.500 roket yang belum pernah terjadi sebelumnya. Beberapa roket mencapai hingga Tel Aviv. Sebuah rumah sakit, sinagoga, dan rumah-rumah terkena serangan.


Hal ini dilaporkan membuat militer Israel 'lengah'. 350 warga sipil Israel tewas, 1.500 orang terluka dan puluhan lainnya disandera oleh Hamas. Tentara Israel secara aktif memulihkan ketertiban di 20+ pemukiman yang telah disusupi oleh kelompok teror tersebut. 

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan “Kita sedang berperang”. Dia memerintahkan serangan terhadap Gaza dan menyerukan “mobilisasi cadangan secara ekstensif” sebagai respons terhadap serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya.”


Pembalasan militer Israel dimulai dengan pemboman tepat sasaran terhadap infrastruktur Hamas dan bersiap untuk menyerang Gaza. Sumber-sumber medis mengatakan ada 232 warga Palestina tewas dan lebih dari 1.000 orang terluka.


Saya yakin kita semua berdoa untuk perdamaian saat ini ( Mazmur 122 ). Berikut adalah beberapa petunjuk doa yang saya percaya akan membantu membimbing doa syafaat Anda:


Dari Rick Ridings


Berfokus pada situasi di lapangan… kami mendengar dari Rick Ridings, yang memimpin Succat Hallel – sebuah rumah doa 24/7 yang menghadap Temple Mount, Yerusalem:


Mazmur 126 mengatakan bahwa siapa yang menabur dengan air mata, akan menuai dengan sorak-sorai. Saya mempunyai perasaan yang kuat bahwa situasi ini memerlukan doa yang sungguh-sungguh untuk sebuah terobosan. Saya percaya kita perlu menangis dengan hati Tuhan untuk bisa menuai.


Tuhan telah memberi saya firman yang kuat untuk musim ini, bahwa kita harus berdoa untuk  'menahan dan mengendalikan'  konflik-konflik regional sehingga konflik-konflik regional tidak meningkat menjadi Perang Dunia ke-3 yang prematur dan akan sangat menghambat Penuaian Besar. Jadi berdoalah agar situasi ini  'terkendali dan dikendalikan' , khususnya agar Hizbullah tidak ikut serta dalam konflik dan mulai menembakkan roket ke Israel Utara; bahwa orang-orang Arab Israel tidak akan terus melakukan serangan terisolasi terhadap individu, dll. Berdoalah untuk kebijaksanaan yang besar bagi para pemimpin militer dan pemerintahan


Doakan perlindungan secara khusus terhadap daerah-daerah paling rentan di dekat Gaza. Kami mempunyai teman baik yang menjadi pendeta di komunitas Yahudi mesianis di Sderot, tempat beberapa sandera disandera. Doakan perlindungan bagi mereka. Berdoalah untuk penyelamatan ajaib atas sandera yang disandera oleh Hamas.  


Berdoalah juga untuk Succat Hallel untuk perlindungan atas jam tangan, dan untuk penjaga yang datang dan pergi. Suara-suara oposisi benar-benar terdengar di jalanan kita. Berdoalah agar Tuhan memberi kita keberanian dan kebijaksanaan. Heidi Baker telah dijadwalkan untuk melayani pemuda Yahudi dan Arab, namun harus dibatalkan agar dia dapat tetap dekat dengan para siswa yang dia miliki di sini saat ini.


Petunjuk Doa


1. Berdoa untuk Kedamaian dan Perlindungan  ( Mazmur 91:1-2 )


Berdoalah bagi masyarakat Israel dan Gaza, agar Tuhan memberikan mereka perlindungan ilahi dan membawa perdamaian ke wilayah yang bermasalah ini. Lindungi mereka dengan sayap-Mu, ya Tuhan, dan jagalah mereka tetap aman di tempat perlindungan-Mu. Menghibur mereka yang kehilangan orang yang dicintai.


2. Doa untuk Para Sandera ( Mazmur 34:17 )


Tuhan, kami mengangkat para sandera, termasuk wanita dan anak-anak, yang ditahan di Gaza. Kami meminta pembebasan mereka dengan aman dan Anda menghibur mereka dalam kesusahan mereka.


3. Doa Mohon Hikmat Pemimpin ( Yakobus 1:5 )

Bapa Surgawi, berikan kebijaksanaan dan kearifan kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan semua pemimpin yang terlibat dalam pengambilan keputusan di masa yang penuh tantangan ini. Semoga mereka mencari bimbingan Anda dalam setiap langkah.


4. Doa Warga Sipil di Gaza ( Mazmur 46:1 )

Kami berdoa untuk warga sipil tak berdosa di Gaza yang menderita. Kasihanilah mereka dan penuhi kebutuhan mereka. 


5. Doa untuk Diakhirinya Kekerasan ( Matius 5:9 )

Pangeran Damai, kami menyerukan diakhirinya kekerasan dan pertumpahan darah. Mewujudkan rekonsiliasi dan pemahaman di antara masyarakat yang berkonflik. Semoga kedamaian Anda menang.

6. Pemimpin Internasional ( 1 Timotius 2:1-2 )

Kami berdoa untuk para pemimpin dunia, termasuk Presiden Joe Biden dan para pemimpin di Timur Tengah. Semoga mereka berupaya mencapai resolusi damai dan mendukung upaya untuk mengakhiri konflik ini.

7. Doa Mohon Kesembuhan dan Persatuan ( 2 Tawarikh 7:14 )

Bapa Surgawi, kami merendahkan diri dan mencari wajah-Mu. Sembuhkan negeri ini, ciptakan persatuan di antara masyarakat, dan biarkan cinta Anda bersinar bahkan di saat-saat paling kelam sekalipun. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.


Info lebih lanjut:


Untuk latar belakang dan penjelasan lebih lanjut mengenai situasi ini, lihat:


https://www.jpost.com/israel-news/defense-news/2023-10-07/live-updates-762053


https://t.me/s/beholdisraelchannel


Sumber: Jason Hubbard – Direktur International Prayer Connect


Linknya : https://worldprayer.org.uk/resources/how-to-pray-for-israel-hamas-war/



Komentar

Postingan Populer