PEPERANGAN ROHANI IMELDA

PEPERANGAN ROHANI

EV IMELDA SIHOTANG





APA ITU PEPERANGAN ROHANI ?


Take over atau mengambil alih dari kuasa gelap dikembalikan kepada Kerajaan Tuhan


DASAR PEPERANGAN ROHANI


15 And I will put enmity between thee and the woman, and between thy seed and her seed; it shall bruise thy head, and thou shalt bruise his heel. Genesis 3:15 KJV


Efesus 6:11 (TB)  Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis; 


Efesus 6:12 (TB)  karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.


Ada Struktur-struktur Level-level yang harus kita perangi


Ada Empat Level Kuasa Gelap


Efesus 6:13 (TB)  Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.


Ambillah - seluruh perlengkapan sudah tersedia bagian kita bergerak 


Mana Yang Tuhan mau kita pakai diperlukan ketepatan


Bagian Kita Percaya Kita menyelesaikan semuanya.


Tidak ada Pasukan Yang lengah semuanya Waspada 


KUASA PEPERANGAN ROHANI


See, I have this day set thee over the nations and over the kingdoms, to root out, and to pull down, and to destroy, and to throw down, to build, and to plant. Yeremia 1:10 KJV


Yeremia 1:10 (TB)  Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerajaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam." 


LIMA KRITERIA PEPERANGAN


Aku Dipilih Ditetapkan oleh Tuhan


MENCABUT SEMUA DASAR YANG LAMA

MEROBOHKAN TEMPAT-TEMPAT BERHALA ATAU KERAMAT

MEMBINASAKAN SEGALA PEKERJAAN IBLIS MERUNTUHKAN TEMBOK-TEMBOK SEKAT-SEKAT YANG MENGHALANGI KEGERAKAN ATAU LAWATAN

MEMBANGUN SESUATU HAL YANG TELAH MATI ATAU TIDUR ATAU YANG DIRUNTUHKAN OLEH KUASA KEGELAPAN

MENANAM SESUATU PONDASI YANG BARU UNTUK MENGGANTI DASAR YANG LAMA (Nanam Patok, Senjata, Batu)


Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan  10:5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus. 2 Korintus 10:4-5 BIS


CAWAN PEPERANGAN


Menangkis Perdebatan

Mendobrak Benteng Kesombongan

Menentang semua yang  menghalangi Pengenalan akan Allah

Menawan Pikiran


Efesus 6:12-13 BIS


Sebab kita berjuang bukannya melawan manusia, melainkan melawan kekuatan segala setan-setan yang menguasai zaman yang jahat ini. Kita melawan kekuatan roh-roh jahat yang menguasai ruang angkasa.  6:13 Sebab itu, sekarang, pakailah seluruh perlengkapan perang Allah, supaya pada hari yang jahat kalian sanggup melawan serangan-serangan musuh. Dan supaya setelah kalian berjuang sampai akhir, kalian masih gagah perkasa.


SIAPA PELAKU PEPERANGAN ROHANI


Tiap Orang Percaya

Peperangan Pribadi Mengenal Diri Sendiri True Self

ORANG BENAR

Yakobus 5:16 (TB)  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.


PERSIAPAN PEPERANGAN ROHANI


Mempunyai Roh Yang Kuat (Bangun Rohmu)


1 Timotius 4:8 (TB)  Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.


Contohnya : Daniel


Daniel 6:3 (TB)  (6-4) Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa; dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya.


Pengenalan Yang Benar Akan Allah


Hosea 4:6 (TB)  Umat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah; karena engkaulah yang menolak pengenalan itu maka Aku menolak engkau menjadi imam-Ku; dan karena engkau melupakan pengajaran Allahmu, maka Aku juga akan melupakan anak-anakmu. 


Lakukan Pemetaan - Temukan Kelemahan dan Kekuatan


2 Korintus 12:9 (TB)  Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku. 


Minta Tuhan Rendam Kita Dalam  Hadirat Tuhan


Mematahkan Kutuk Keturunan


Mau Dididik dan Diajar Oleh Tuhan bisa fleksibel


Ketundukan Mutlak kepada Tuhan


Yakobus 4:7 (TB)  Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu! 


Hari-hari ini kita bereskan hidup kita secara pribadi.


TIGA TINGKATAN PEPERANGAN ROHANI


PEPERANGAN ROHANI TINGKAT DASAR GROUND LEVEL


Mengalahkan raksasa di dalam diri sendiri

Mengenal diri sendiri True Self inquity weakness


Mematahkan Kutuk Pribadi dan Keluarga


Mengenal Kedudukan kita dihadapan iblis - Mengenal siapa kita dihadapan iblis dan Tuhan


Kisah Para Rasul 19:15-16 (TB)  Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" 

Dan orang yang dirasuk roh jahat itu menerpa mereka dan menggagahi mereka semua dan mengalahkannya, sehingga mereka lari dari rumah orang itu dengan telanjang dan luka-luka.


PEPERANGAN MENGUSIR ROH-ROH JAHAT



Matius 10:1 (TB)  Yesus memanggil kedua belas murid-Nya dan memberi kuasa kepada mereka untuk mengusir roh-roh jahat dan untuk melenyapkan segala penyakit dan segala kelemahan. 


Lukas 10:17 (TB)  Kemudian ketujuh puluh murid itu kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu."


Kisah Para Rasul 8:7 (TB)  Sebab dari banyak orang yang kerasukan roh jahat keluarlah roh-roh itu sambil berseru dengan suara keras, dan banyak juga orang lumpuh dan orang timpang yang disembuhkan.


MENYEMBUHKAN ORANG SAKIT


Markus 16:17 (TB)  Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka,


Kisah Para Rasul 19:11-12 (TB)  Oleh Paulus Allah mengadakan mujizat-mujizat yang luar biasa, 

bahkan orang membawa saputangan atau kain yang pernah dipakai oleh Paulus dan meletakkannya atas orang-orang sakit, maka lenyaplah penyakit mereka dan keluarlah roh-roh jahat.



DAMPAK PEPERANGAN ROHANI


PINTU PENGINJILAN TERBUKA


Matius 12:28-29 (TB)  Tetapi jika Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah, maka sesungguhnya Kerajaan Allah sudah datang kepadamu.

Atau bagaimanakah orang dapat memasuki rumah seorang yang kuat dan merampas harta bendanya apabila tidak diikatnya dahulu orang kuat itu? Sesudah diikatnya barulah dapat ia merampok rumah itu.


2 Korintus 4:3-4 (TB)  Jika Injil yang kami beritakan masih tertutup juga, maka ia tertutup untuk mereka, yang akan binasa, 

yaitu orang-orang yang tidak percaya, yang pikirannya telah dibutakan oleh ilah zaman ini, sehingga mereka tidak melihat cahaya Injil tentang kemuliaan Kristus, yang adalah gambaran Allah.


Efesus 1:17-18 (TB)  dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,


KUASA KEGELAPAN DIHANCURKAN


Yeremia 31:28 (TB)  Maka seperti tadinya Aku berjaga-jaga atas mereka untuk mencabut dan merobohkan, untuk meruntuhkan dan membinasakan dan mencelakakan, demikianlah juga Aku akan berjaga-jaga atas mereka untuk membangun dan menanam, demikianlah firman TUHAN. 


Yeremia 1:10 (TB)  Ketahuilah, pada hari ini Aku mengangkat engkau atas bangsa-bangsa dan atas kerajaan-kerajaan untuk mencabut dan merobohkan, untuk membinasakan dan meruntuhkan, untuk membangun dan menanam." 


Kolose 1:13 (TB)  Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih; 


PERGANTIAN KEPEMIMPINAN SUATU DAERAH ATAU NEGARA YANG SESUAI DENGAN KEHENDAK TUHAN


Daniel 7:27 (TB)  Maka pemerintahan, kekuasaan dan kebesaran dari kerajaan-kerajaan di bawah semesta langit akan diberikan kepada orang-orang kudus, umat Yang Mahatinggi: pemerintahan mereka adalah pemerintahan yang kekal, dan segala kekuasaan akan mengabdi dan patuh kepada mereka.  


Roma 13:1 (TB)  Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.


MENAHAN BENCANA GEMPA HUJAN KERUSUHAN ANTIKRIS KEKUATAN MUSUH


Amsal 4:7 (TB)  Permulaan hikmat ialah: perolehlah hikmat dan dengan segala yang kauperoleh perolehlah pengertian. 


Lukas 10:19 (TB)  Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular dan kalajengking dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu.


2 Tesalonika 2:6-7 (TB)  Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya.

Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan,


KUASA PEMBALIKAN KEADAAN


2 Raja-raja 18:3-8 (TB)  Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN, tepat seperti yang dilakukan Daud, bapa leluhurnya. 

Dialah yang menjauhkan bukit-bukit pengorbanan dan yang meremukkan tugu-tugu berhala dan yang menebang tiang-tiang berhala dan yang menghancurkan ular tembaga yang dibuat Musa, sebab sampai pada masa itu orang Israel memang masih membakar korban bagi ular itu yang namanya disebut Nehustan.  

Ia percaya kepada TUHAN, Allah Israel, dan di antara semua raja-raja Yehuda, baik yang sesudah dia maupun yang sebelumnya, tidak ada lagi yang sama seperti dia.

Ia berpaut kepada TUHAN, tidak menyimpang dari pada mengikuti Dia dan ia berpegang pada perintah-perintah TUHAN yang telah diperintahkan-Nya kepada Musa. 

Maka TUHAN menyertai dia; ke mana pun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya.

Dialah yang mengalahkan orang Filistin sampai ke Gaza dan memusnahkan daerahnya, baik menara-menara penjagaan maupun kota-kota yang berkubu.


Setiap Peperangan Rohani yang kita kerjakan menghasilkan Keajaiban.


Tuhan Yesus memberkati


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer