DAMPAK BELENGGU CINTA

BELENGGU CINTA 

DAMPAK BELENGGU CINTA 

SESSION 3

MINGGU 5 MEI 2024

PS NANY SUSANTY SH 






Saudara lagu yang terakhir yang kita nyanyikan saya teringat dengan Proses Pembuatan Mutiara 


Mutiara terbentuk melalui Proses yang tidak mudah 


Pembentukan mutiara terjadi karena partikel atau benda asing masuk ke dalam kerang. Karena mutiara tidak memiliki sistem pembuangan, maka mekasnisme untuk menangkal benda asing tersebut adalah dengan memadatkannya di dalam cangkang.


Mutiara terbentuk ketika iritan, seperti partikel makanan atau parasit, menyelinap di antara cangkang tiram atau moluska lainnya dan bersarang di mantelnya, yang merupakan dinding otot tempat organ dalamnya berada. Sebagai tindakan melindungi diri, moluska tersebut mengeluarkan cairan yang mengandung aragonit (mineral karbonat) dan conchiolin (protein).


Pada waktu Mutiara Terbentuk Tidak mengenakan kerang rasanya  seperti ditusuk-tusuk.


DAMPAK BELENGGU CINTA 


MENIKMATI FAVOR OF GOD AND FAVOR OF MAN 


Rut 1:8 (TB)  berkatalah Naomi kepada kedua menantunya itu: "Pergilah, pulanglah masing-masing ke rumah ibunya; TUHAN kiranya menunjukkan kasih-Nya kepadamu, seperti yang kamu tunjukkan kepada orang-orang yang telah mati itu dan kepadaku;


Menjadi Spesial Dihadapan Tuhan 

Menerima Yang Spesial Dari Tuhan kemana saja kamu pergi


Kesaksian Pergi Ke Belanda


Rut orang Moab tetapi tidak masuk hitungan 


Suatu ketika saya sedang Doa dan Merenungkan Tentang Rut. Rut orang Moab yang mau ikut Mertua dan tidak punya apa-apa lagi. Saya sedang berdialog dengan Tuhan.


Lalu saya mendapatkan Penglihatan ada seorang Wanita datang menghampiri dalam penglihatan warna kulit kuning Langsat. Lalu saya bertanya siapa itu ? Lalu Tuhan ngomong katanya kamu mau lihat Rut.


Kalau kita mempunyai Attitude yang baik dan mempunyai Karakter yang baik engkau mendapatkan Favor Tuhan 


Rut 2:8 (TB)  Sesudah itu berkatalah Boas kepada Rut: "Dengarlah dahulu, anakku! Tidak usah engkau pergi memungut jelai ke ladang lain dan tidak usah juga engkau pergi dari sini, tetapi tetaplah dekat pengerja-pengerjaku perempuan. 


Ada Pagar Perlindungan Tuhan untuk orang yang Mendapatkan Favor Tuhan 


Rut 2:9 (TB)  Lihat saja ke ladang yang sedang disabit orang itu. Ikutilah perempuan-perempuan itu dari belakang. Sebab aku telah memesankan kepada pengerja-pengerja lelaki jangan mengganggu engkau. Jika engkau haus, pergilah ke tempayan-tempayan dan minumlah air yang dicedok oleh pengerja-pengerja itu." 


Boas tahu Rut orang yang tidak pernah kerja di ladang.


TERJADI PEMBALIKAN KEADAAN 


Rut 4:1 (TB)  Boas telah pergi ke pintu gerbang dan duduk di sana. Kebetulan lewatlah penebus yang disebutkan Boas itu. Lalu berkatalah Boas: "Hai saudara, datanglah dahulu ke mari, duduklah di sini." Maka datanglah ia, lalu duduk. 


Rut mengalami Pembalikan Keadaan. Rut hidup nya tidak mudah


APA ITU PEMBALIKAN KEADAAN ? membalik/mem·ba·lik/ v 1 berbalik kembali arahnya (berputar arah): bumerang itu kalau dilemparkan akan -; 2 berubah letaknya (menelungkup menjadi menelentang dan sebagainya):  Dari Tidak ada menjadi ada 


Rut 4:2-4 (TB)  Kemudian dipilihnyalah sepuluh orang dari para tua-tua kota itu, dan berkata: "Duduklah kamu di sini." Maka duduklah mereka.

Lalu berkatalah ia kepada penebus itu: "Tanah milik kepunyaan saudara kita Elimelekh hendak dijual oleh Naomi, yang telah pulang dari daerah Moab.

Jadi pikirku: baik juga hal itu kusampaikan kepadamu sebagai berikut: Belilah tanah itu di depan orang-orang yang duduk di sini dan di depan para tua-tua bangsa kita. Jika engkau mau menebusnya, tebuslah; tetapi jika engkau tidak mau menebusnya, beritahukanlah kepadaku, supaya aku tahu, sebab tidak ada orang yang dapat menebusnya kecuali engkau, dan sesudah engkau: aku." Lalu berkatalah ia: "Aku akan menebusnya."


Boas adalah Pengusaha Kaya Banyak Ladang 


Kita harus selalu mengeluarkan kata-kata positif penuh shalom 


Boas punya Attitude dan Integritas Boas mengikuti aturan 


Belajar Jangan cari jalan pintas 


Boas Memiliki Hikmat 


Rut 4:5 (TB)  Tetapi kata Boas: "Pada waktu engkau membeli tanah itu dari tangan Naomi, engkau memperoleh Rut juga, perempuan Moab, isteri orang yang telah mati itu, untuk menegakkan nama orang itu di atas milik pusakanya."


Boas ini cerdik. 


Rut 4:6 (TB)  Lalu berkatalah penebus itu: "Jika demikian, aku ini tidak dapat menebusnya, sebab aku akan merusakkan milik pusakaku sendiri. Aku mengharap engkau menebus apa yang seharusnya aku tebus, sebab aku tidak dapat menebusnya." 


Boas menerima Tongkat Estafet penuh sukacita.


Berhikmat itu penting 


TERJADI EKSEKUSI PERCEPATAN 


Rut 4:9 (TB)  Kemudian berkatalah Boas kepada para tua-tua dan kepada semua orang di situ: "Kamulah pada hari ini menjadi saksi, bahwa segala milik Elimelekh dan segala milik Kilyon dan Mahlon, aku beli dari tangan Naomi;


Rut 4:10 (TB)  juga Rut, perempuan Moab itu, isteri Mahlon, aku peroleh menjadi isteriku untuk menegakkan nama orang yang telah mati itu di atas milik pusakanya. Demikianlah nama orang itu tidak akan lenyap dari antara saudara-saudaranya dan dari antara warga kota. Kamulah pada hari ini menjadi saksi." 


Boas mau jadi Berkat Hidup kita harus jadi Berkat 


Jadi Berkat Mengangkat hidup orang lain. Kalau kita mau dibelenggu oleh Cinta 


Merelakan diri jadi Berkat


MENJADI MAKMUR DAN TERMASYUR 


Rut 4:11 (TB)  Dan seluruh orang banyak yang hadir di pintu gerbang, dan para tua-tua berkata: "Kamilah menjadi saksi. TUHAN kiranya membuat perempuan yang akan masuk ke rumahmu itu sama seperti Rahel dan Lea, yang keduanya telah membangunkan umat Israel. Biarlah engkau menjadi makmur di Efrata dan biarlah namamu termasyhur di Betlehem, 


Syaratnya Mau Dibelenggu CINTA oleh Tuhan.


Efrata suatu Lembah yang sangat subur lambang Kemakmuran.


Betlehem adalah Rumah Roti - kamu akan TERMASYUR di Betlehem 


BERBUAH LEBAT


Rut 4:12 (TB)  keturunanmu kiranya menjadi seperti keturunan Peres yang dilahirkan Tamar bagi Yehuda oleh karena anak-anak yang akan diberikan TUHAN kepadamu dari perempuan muda ini!"  


Kalau kita Cinta Tuhan kita otomatis Berbuah Lebat 


Janji Tuhan untuk kita yang belum berbuah akan Berbuah Lebat.


Pengurapan : Keintiman lambang rela dibentuk dan Pelipatgandaan (Minyak Dari Delima)


Pengurapan akan dilakukan oleh pastor Samson Dabbas sebentar lagi.


PASTI BERBUAH LEBAT 


DITULIS OLEH Joshua Ivan Sudrajat 







Komentar

Postingan Populer