ECOSYSTEM OF GLORY

ECOSYSTEM OF GLORY

SIARAN TUNDA BMN NATIONS 

SENIN 6 MEI 2024

EV DANIEL KEDIDIAH





Shalom

Berikut rangkuman kothbah ibadah siaran tunda Mahanaim 

Senin, 7 Mei 2024


EV. DANIEL JEDIDIAH

ECOSYSTEM OF GLORY


Banyak dari kita perlu masuk sebuag ekosistem untuk masuk sebuah kemuliaan.


》GOAL : BERBUAH

Yakobus 1 : 2-4

“Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.”


Matthew 12 : 13 MSG

“If you grow a healthy tree, you’ll pick healthy fruit. If you grow a diseased tree, you’ll pick worm-eaten fruit. The fruit tells you about the tree.”


Alkitab berbicara tentang buah yang matang. Tetapi buah apa yang sudah kita buat dan produksi? Karena seringjali ada buah2 yang seringkali terlihat matang, tetapi saat dibuka dan dimakan, buah itu tidak bisa dinikmati. 


Saat kita sungguh menginginkan lawatan, kita perlu goal beyond quantity and quality. 


》IT STARTS WITH A SEED

Markus 4 : 4-8

“Dan sebagian jatuh di tanah yang baik, ia tumbuh dengan suburnya dan berbuah, hasilnya ada yang tiga puluh kali lipat, ada yang enam puluh kali lipat, ada yang seratus kali lipat.” 


Seringkali ada benih2 yang tidak terlihat. Mungkin kita harus isi cawan berkali2, tapi saat kita bisa melakukannya dengan heart and soul, itu bisa mengubahkan dunia.


Mungkin benih ini terlihat kecil, tetapi jangan pernah remehkan fungsi benih ini dan pastikan bahwa benih kita bisa menjadi awal mula suatu lawatan.


》BERAKAR DAN BERTUMBUH

Colossians 2 : 7 NLT

“Let your roots grow down into him, and let your lives be built on him. Then your faith will grow strong in the truth you were taught, and you will overflow with thankfulness.”


Saat kita bisa mengucap syukur dan menikmati apapun, maka tidak ada satupun kecemasan yang ada dalam diri kita.


Saat kita berakar dan bertumbuh, akan tetap ada identitas didalam diri kita. Dimanapun kita berada, saat kita percaya dengan semua yang Tuhan sudah berikan didalam hidup kita, maka kita akan menjadi jauh lebih kuat dan menciptakan buah2 yang baru.


John 15:2 AMPC 

“Any branch in Me that does not bear fruit [that stops bearing] He cuts away (trims off, takes away); and He cleanses and repeatedly prunes every branch that continues to bear fruit, to

make it bear more and richer and more excellent fruit.”


Kita perlu mencari sesuatu yang baru, karena selama kita tidak mencari sesuatu yang baru, maka kita tidak akan berbuah dan akhirnya itu hanya akan dipotong dan dicari tempat baru yang bisa berbuah.


》BERTUDUNG

Mazmur 91 : 1

“Those who live in the shelter of the Most High will find rest in the shadow of the Almighty.”


Untuk kita masuk dalam kemuliaan, kita perlu tudung. 

Saat kita bisa menemukan dan memiliki tudung kita, bisakah kita sungguh2 mencerna semua yang sudah diberikan kepada kita (firman, ilmu, berkat) sampai itu menjadi daging dan menyatu dengan hati kita.


》FROM GROLY TO GLORY

2 Corinthians 3 : 18 AMP

And we all, with unveiled face, continually seeing as in a mirror the glory of the Lord, are progressively being transformed into His image from [one degree of] glory to [even more] glory, which comes from the Lord, [who is] the Spirit.”


1 Corinthians 10 : 31 KJV

“Whether therefore ye eat, or drink, or whatsoever ye do, do all to the glory of God.”


Apapun yang kita lakukan, ikut sertakan Tuhan dalam setiap hal. 


Pengkhotbah 4 : 4-6 MSG

“Then I observed all the work and ambition motivated by envy. What a waste! Smoke. And spitting into the wind. The fool sits back and

takes it easy, His sloth is slow suicide. One handful of peaceful repose Is better than two fistfuls of worried work— More spitting into

the wind.”


Apa yang memotivasi kita? Apakah kita sungguh mengejar kemuliaan Tuhan?

Jangan sampai apa yang kita kerjakan menjadi sia2.

Komentar

Postingan Populer