SERUAN UNTUK MEMBANGUN TEMBOK YERUSALEM

SERUAN UNTUK MEMBANGUN TEMBOK YERUSALEM 

JAMES W GOLL




“Aku telah menempatkan penjaga-penjaga di atas tembok-tembokmu, hai Yerusalem; mereka tidak akan diam siang dan malam. Hai kamu yang berseru kepada Tuhan, janganlah biarkan dirimu tenang, dan janganlah biarkan Dia tenang, sampai Ia menegakkan Yerusalem dan membuatnya menjadi pujian di bumi” (Yes. 62:6-7, NIV).


Izinkan saya menceritakan sebuah kisah yang terjadi 40 tahun lalu, pada bulan Mei 1983, saat Mike Bickle, Pendiri International House of Prayer – Kansas City, berusia 30 tahun dan saat saya pertama kali bertemu Bob Jones, sang peramal-nabi. Ya, saat itu saya sedang menjalani Puasa 21 Hari ala Joel's Army! Namun sebelum itu terjadi, izinkan saya menceritakan sedikit kisah pribadi tentang bagaimana kehidupan Mike dan saya saling terkait.


PAMERAN COTTON BOWL 1972


Pada tahun 1972, saya sedang asyik dengan kecintaan saya pada musik dan penelitian biologi. Pada bulan Juni itu, saya pergi ke Dallas, Texas ke Cotton Bowl untuk menghadiri Expo '72, untuk menjadi bagian dari Revolusi Yesus. Dan tahukah Anda siapa lagi yang menghadiri Explosive 72 di Cotton Bowl? Tidak lain adalah Mike Bickle. Dia mungkin berusia 17 tahun dan saya berusia 19 tahun. Kami bahkan naik bus yang sama dari Gereja Presbiterian Kolonial di Kansas City, MO dan menyanyikan lagu-lagu Yesus sepanjang perjalanan!


Selama pertemuan besar terakhir di Expo, Penginjil Billy Graham dengan tegas menyampaikan pesan tentang komitmen. Mike Bickle dan saya berdiri untuk mempersembahkan hidup kami kepada Kristus Yesus dalam pelayanan Kristen penuh waktu. Sambil memegang lilin dan bernyanyi, “Pass it On,” kami berdua menyatakan bahwa hidup kami bukan milik kami sendiri, tetapi bahwa kami menyerahkan semuanya!


Jika Anda menonton film Jesus Revolution yang baru saja dirilis, ada cuplikan di bagian akhir film yang memperlihatkan Billy Graham berkhotbah pada malam kelima di Expo '72. Itulah cuplikannya, saat kami berdiri untuk mempersembahkan diri. Ini adalah momen yang menentukan dalam hidup kami berdua.


PUASA PASUKAN YOEL 21 HARI


Maju cepat ke tahun 1983, ketika Mike Bickle menyerukan Puasa Joel Army selama 21 hari untuk tujuan Tuhan. Mike Bickle selalu bersemangat dan memiliki urapan yang terkumpul. Jadi saya bersandar kepada Tuhan, dan saya mendengar suara terompet Tuhan. Tentu saja, itu adalah tujuan kenabian Tuhan!


Jadi, Michal Ann dan saya mempersembahkan diri kami untuk 21 malam penyembahan dan doa yang disebut Harvest Fellowship di Warrensburg, Missouri. Mike dan timnya yang baru didirikan, menyelenggarakan pertemuan tiga kali sehari untuk penyembahan dan doa. Pada malam ke-19, saat menjadi tuan rumah pertemuan malam di Warrensburg, saya disentuh oleh malaikat. Saya merasakannya. Pada saat itu, saya mulai bergerak, dan melihat kata-kata, pengetahuan, dan aktivitas supranatural mulai terjadi. Penyembuhan spontan mulai terjadi.


Saat itu juga saya tahu bahwa saya terpanggil untuk menjadi bagian dari apa yang sedang dilahirkan di Kansas City. Dan saya bersedia melakukan apa pun yang diperlukan untuk menjadi bagian darinya. Saya tahu hal itu akan membuat sebagian orang sedih, sebagian marah, dan sebagian senang, bahwa saya akan mengorbankan segalanya untuk menjadi mitra sekelompok orang yang hampir tidak saya kenal. Jadi, Michal Ann dan saya melakukan hal itu.


Selama puasa 21 hari itu, Mike Bickle menjadi tuan rumah pertemuan para pemimpin di Kansas City. Michal Ann secara ajaib sedang mengandung anak pertama kami. Secara medis, sudah terdokumentasikan bahwa mustahil bagi kami untuk memiliki anak. Saat menghadiri pertemuan para pemimpin ini


Pertemuan pada bulan Mei 1983, siapa yang kita temui? Tidak lain adalah Bob Jones. Pertemuan pertama saya dengan Bob Jones dan Augustine Alcala, Bob Jones meletakkan tangannya di perut Michal Ann dan berdoa untuk memberkati buah rahimnya. Pertemuan itu sepenuhnya mengubah arah seluruh hidup kami.


Pada bulan Mei 1983, saya mulai bepergian dengan Bob Jones dan Augustine Alcala. Kami akhirnya pindah, dan menyerahkan gereja yang sebelumnya kami gembalakan kepada Pendeta Pembantu saya. Saya kemudian menjadi rekan Mike Bickle, Bob Jones, John Paul Jackson, Paul Cain, Michael Sullivant, dan pemimpin rohani lainnya. Namun, Puasa Joel's Army tahun '83 inilah yang menandai salah satu periode waktu yang paling berdampak dalam kehidupan Mike Bickle dan saya.


BANGKITNYA PARA PEMBUNUH RAKSASA-RAKSASA 


Saya diberi mimpi yang sangat jelas di mana saya diberitahu, “Musuh-musuhmu akan menjadi seperti belalang di depan matamu sendiri!” Maka bangkitlah! Sudah waktunya bagi Pembunuh Raksasa untuk muncul. Ini harus dimulai dari suatu tempat, dan Anda bisa menjadi Pembunuh Raksasa berikutnya dalam silsilah keluarga generasi Anda. Ya, Anda bisa! Bersiaplah, karena terobosan kebangkitan Anda akan segera tiba!


KALEB PEMBUNUH RAKSASA-RAKSASA 


Bilangan 14:24 (TB)  Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya. 


Bilangan 13:30 (TB)  Kemudian Kaleb mencoba menenteramkan hati bangsa itu di hadapan Musa, katanya: "Tidak! Kita akan maju dan menduduki negeri itu, sebab kita pasti akan mengalahkannya!"


James W Goll


Diterjemahkan oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer