MERDEKA DARI MENTAL BLOCK

HGC TANGERANG DAN BANTEN 

IBADAH RAYA MINGGU

MINGGU 25 AGUSTUS 2024

MERDEKA DARI MENTAL BLOCK

EV IIN TJIPTO PURNOMO WENAS



Saudara di dalam hidup kita ada banyak Penghalang Penghalang terbesar ada di dalam Hati dan Pikiran 


Mental block adalah hambatan psikologis yang dapat membuat orang merasa tidak produktif dan kesulitan melakukan hal-hal produktif dalam kehidupan sehari-hari. Ini dapat terjadi ketika otak menolak untuk berpikir atau mengingat sesuatu, yang membuat orang sulit untuk berkonsentrasi, berpikir, atau berfikir dengan jelas. Mental block dapat membuat orang merasa frustasi, kehilangan energi, dan bahkan depresi.


Mental Block adalah Penghalang Kesuksesan kita.


Tuhan sangat ingin menjadi kan kita besar


MENANGKAP KEBUTUHAN MENABUR BENIH 


Yohanes 6:9-11 (TB)  "Di sini ada seorang anak, yang mempunyai lima roti jelai dan dua ikan; tetapi apakah artinya itu untuk orang sebanyak ini?"

Kata Yesus: "Suruhlah orang-orang itu duduk." Adapun di tempat itu banyak rumput. Maka duduklah orang-orang itu, kira-kira lima ribu laki-laki banyaknya. 

Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk di situ, demikian juga dibuat-Nya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki.


Ada Seorang Anak Kecil Yang Menyerahkan Dua Ikan dan Lima Roti


Jelai adalah makanan untuk orang miskin dan ikannya, ya, mereka kecil—bahkan terjemahan bahasa Yunaninya adalah “potongan kecil.” Namun, kerelaan bocah itu untuk menyerahkan apa yang dia miliki, bukanlah hal yang remeh. Yesus menerima persembahannya.


Roti barley atau roti jelai adalah jenis roti yang terbuat dari tepung barley yang diperoleh dari biji tanaman barley.


Banyak orang yang dengar Firman Tuhan tetapi hidup nya tidak pernah berubah Kita harus keluar dari keterbatasan Berjalan Bersama Tuhan Memberi lebih dari kemampuan.


HIDUP ADALAH KRISTUS MATI ADALAH KEUNTUNGAN 


Filipi 1:21 (TB)  Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. 


Langkah Pertama adalah Tanya Tuhan Apa Yang Harus Dilakukan 


MENGEJAR YANG KEKAL MENINGGALKAN YANG NYAMAN 


Kejadian 25:30-33 (TB)  Kata Esau kepada Yakub: "Berikanlah kiranya aku menghirup sedikit dari yang merah-merah itu, karena aku lelah." Itulah sebabnya namanya disebutkan Edom.

Tetapi kata Yakub: "Juallah dahulu kepadaku hak kesulunganmu." 

Sahut Esau: "Sebentar lagi aku akan mati; apakah gunanya bagiku hak kesulungan itu?" 

Kata Yakub: "Bersumpahlah dahulu kepadaku." Maka bersumpahlah ia kepada Yakub dan dijualnyalah hak kesulungannya kepadanya. 


Mental Block: Melihat Kenyataan dan Memilih Yang Nyaman 


Morris Cerrulo Istilah Untuk Deklarasi adalah Mengaum 


TERIMA BONGKAR DAN PASANG 


1 Samuel 22:1-2 (TB)  Lalu Daud pergi dari sana dan melarikan diri ke gua Adulam. Ketika saudara-saudaranya dan seluruh keluarganya mendengar hal itu, pergilah mereka ke sana mendapatkan dia.

Berhimpunlah juga kepadanya setiap orang yang dalam kesukaran, setiap orang yang dikejar-kejar tukang piutang, setiap orang yang sakit hati, maka ia menjadi pemimpin mereka. Bersama-sama dengan dia ada kira-kira empat ratus orang. 


Mazmur 26:2 (TB)  Ujilah aku, ya TUHAN, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku. 


Daud di Gua Adulam


CIRI-CIRI MENTAL BLOCK


Ciri dari orang yang mengalami gejala mental block biasanya akan mengalami bebrapa hal seperti: takut sukses, takut gagal, tidak berani mencoba hal baru, malas, khawatir, ragu akan kemampuan yang dimiliki, cemas berlebihan, suka menunda, konflik diri, rendah diri, tidak percaya diri, perasaan tidak berharga, tidak mampu, tidak berdaya, mudah tersinggung, dan perfeksionis. Sementara itu, mental block seperti itu akan menghambat kinerja seseorang menjadi lebih buruk, tidak ada motivasi hidup, produktivitas menurun, hingga kehilangan potensi diri


MENYEMBUNYIKAN PELANGGARAN 


Tuhan berkata Bolehkah Aku membongkar hatimu


Hari Ini Tuhan Mau Memberikan Kemerdekaan dari MENTAL BLOCK 


DITULIS OLEH JOSHU IVAN





Komentar

Postingan Populer