COVERING BY YESHUA

COVERING YESHUA 





Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Ada banyak cara agar kita dilindungi oleh Tuhan. Mazmur 91:4 (TPT) mengatakan bahwa kita dilindungi oleh keagungan-Nya yang melindungi: 

Lengan-lengan-Nya yang besar melingkarimu, melindungimu. Kau dapat berlari di bawah naungan keagungan-Nya dan bersembunyi. Lengan-lengan-Nya yang setia adalah perisai yang melindungimu dari bahaya.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kita juga dilindungi oleh perjanjian-Nya, yang terdiri dari belas kasihan dan kasih (Mazmur 5:7, TPT). Saya khususnya menyukai bagaimana Mazmur 5:12 (TPT) berkata, “meliliti kebaikan,” dan “kanopi kebaikan dan sukacita!” 

12 Betapa ajaibnya Engkau memberkati orang benar, ya Tuhan.

Kebaikan-Mu melingkupi setiap orang dan menyelimuti mereka di bawah naungan kebaikan dan kegembiraan-Mu.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kita juga tidak hanya dilindungi oleh Tuhan, tetapi juga dibalut dengan Kristus dan urapan-Nya. Galatia 3:27 (TPT) mengatakannya:

27 Imanlah yang membenamkan Anda ke dalam Yesus, Yang Diurapi, dan sekarang Anda ditutupi dan dikenakan dengan urapan-Nya.

Kebohongan tentang pemisahan yang muncul seiring dengan kejatuhan manusia menimbulkan rasa takut dan malu – dan rasa ketelanjangan (Kejadian 3:10). Namun, Allah selalu menjadi penutup kita. Kemuliaan-Nya ada di dalam kita, memancar dari kita (Kolose :27) dan semuanya ada di sekitar kita (Habakuk 2:14).  


APAKAH ITU TUDUNG ?


Secara umum, penutup atau Covering adalah sesuatu yang menyembunyikan, menutupi, dan/atau melindungi. Misalnya, kita menggunakan sarung untuk menutupi bantal. Kita menggunakan seprai untuk menutupi kasur. Barang-barang ini tidak hanya menyembunyikan dan menutupi objek, tetapi juga melindunginya


Jadi ketika kita diberi tahu bahwa kita membutuhkan penutup dalam arti rohani, apa artinya? Nah, kita diberi tahu beberapa hal. Kita harus tunduk kepada otoritas rohani. Otoritas rohani ini menjadi penutup kita. Kita juga diberi tahu sebelum kita dapat berkhotbah atau mengajar, harus ada seseorang yang kepadanya kita tunduk. Orang atau organisasi ini berfungsi sebagai payung, oleh karena itu ada penutup untuk melindungi kita jika ada masalah atau pertanyaan.


YESHUA HAMASIACH ADALAH TUDUNG ROHANI KITA


Alkitab memberi tahu kita bahwa saat kita menerima Kristus, sebuah atap perlindungan terbentang di atas hidup kita. Kita melihat kebenaran ini tergambar dalam uraian tentang Paskah (lihat Keluaran 12:21-27).


Ketika anak-anak Israel bersiap untuk melarikan diri dari Mesir, roh kematian dilepaskan terhadap anak-anak sulung negeri itu. Satu-satunya perlindungan bagi Israel adalah darah domba yang tak bercacat yang ditumpahkan pada tiang pintu tempat tinggal mereka. Jika darah itu ada, mereka akan selamat.


Hari ini, Kristus adalah Anak Domba Paskah kita (lihat 1 Korintus 5:7). Darah-Nya menjaga kita tetap aman dan terlindungi. Inilah karya salib yang mulia dalam hidup kita dan warisan setiap orang percaya.


Kita melihat sekilas lagi tentang kekuatan perlindungan darah dalam kisah menakjubkan tentang seorang pelacur dari Yerikho (lihat Yosua 2). Rahab tahu bahwa Israel pasti akan menang melawan kotanya sendiri yang hilang. Jadi dengan iman yang legendaris, ia meminta dan menerima perlindungan selama penyerbuan.


Kunci perlindungannya adalah tali merah yang tergantung di jendelanya, yang melambangkan darah Kristus. Meskipun Yerikho hancur, keluarganya selamat berkat tali merah tua itu.


Ada benang merah kebenaran yang tidak dapat kita abaikan dalam contoh-contoh penyediaan Kristus ini: Perlindungan rohani bagi umat Allah bergantung sepenuhnya pada posisi yang tepat. Meskipun janji keselamatan telah diberikan, tidak seorang pun aman kecuali ia berada di tempatnya.


Jika orang Israel meninggalkan rumah mereka selama Paskah dan Rahab tidak berada di tempat lain selain di balik tali merah, mereka tidak akan dilindungi. Hal yang sama berlaku bagi Nuh dan keluarganya selama banjir.


Posisi itu penting. Pemazmur menulis, “Siapa yang tinggal dalam tempat rahasia Yang Mahatinggi akan bermalam di bawah naungan Yang Mahakuasa” (Mazmur 91:1). Payung terbaik tidak akan berguna di tengah hujan badai kecuali Anda berada di bawahnya!


Saat ini, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana dan di mana kita bisa berada di bawah perlindungan penuh dari pengorbanan Kristus. Iman kita kepada Kristus menyelamatkan kita, tetapi kerja sama kita dengan pemeliharaan-Nya adalah kunci untuk segala sesuatu yang lain. Tuhan tidak berkewajiban untuk melindungi kita ketika kita menolak arahan-Nya, tetapi Dia akan menjaga mereka yang berserah dan berada di tempatnya.


Kita didorong untuk menggunakan syafaat terus-menerus dengan perisai iman untuk memadamkan serangan Setan (lihat Ef. 6:16,18). Tidak ada yang seperti perisai doa untuk menyediakan perlindungan atas kehidupan orang percaya.


Kita semua harus terus berdoa untuk satu sama lain, untuk bangsa kita dan para pemimpin kita. Doa mengaktifkan bala tentara surgawi (lihat Mazmur 34:7), membangun pagar perlindungan di sekeliling kita (lihat Ayub 1:5,9-11) dan menutup celah-celah yang digunakan musuh rohani kita untuk memasuki kehidupan kita (lihat Yehezkiel 22:30).


Dengan adanya sistem doa penutup atau Covering, kita dapat terus maju dalam kehidupan kita tanpa terus-menerus didorong mundur oleh iblis.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di Putaran Terakhir ini kita Membutuhkan Tudung Rohani Yang Berlapis-lapis.


Tuhan Yesus memberkati 


Jatiwangi 12 September 2024

Only By HIS GRACE 

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer