DIVINE CONNECTION

DIVINE CONNECTION 

IBADAH BERSAMA BAHTERA 

GLORIOUS HALL

SENIN 15 JULI 2024

PS NANY SUSANTY SH




Shalom 


Hari Ini Temanya DIVINE CONNECTION ada Koneksi Ilahi 


BAGAIMANA MENIKMATI DIVINE CONNECTION 


Divine connection atau koneksi ilahi dalam kehidupan kita adalah sesuatu yang sangat penting. Sesungguhnya kita tidak pernah bisa kerja sendirian, dibutuhkan sebuah koneksi, dibutuhkan sebuah hubungan dan itu tidak karena manusia, tetapi oleh karena Tuhan.


BELAJAR MENGANDALKAN TUHAN 


Kejadian 12:1 (TB)  Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu; 


Abraham adalah Seorang yang Mengandalkan Tuhan dia percaya penuh kepada Tuhan.


Abraham Taat Melakukan Perintah Tuhan 


Kejadian 22:2 (TB)  Firman-Nya: "Ambillah anakmu yang tunggal itu, yang engkau kasihi, yakni Ishak, pergilah ke tanah Moria dan persembahkanlah dia di sana sebagai korban bakaran pada salah satu gunung yang akan Kukatakan kepadamu."


Abraham menunggu Janji Tuhan selama 15 Tahun ia setia menunggu Janji Tuhan digenapi di dalam hidup Abraham 


Ibrani 11:17-18 (TB)  Karena iman maka Abraham, tatkala ia dicobai, mempersembahkan Ishak. Ia, yang telah menerima janji itu, rela mempersembahkan anaknya yang tunggal,

walaupun kepadanya telah dikatakan: "Keturunan yang berasal dari Ishaklah yang akan disebut keturunanmu."  


Ibrani 11:19 (TB)  Karena ia berpikir, bahwa Allah berkuasa membangkitkan orang-orang sekalipun dari antara orang mati. Dan dari sana ia seakan-akan telah menerimanya kembali.


Mengandalkan Tuhan sekalipun tidak mungkin dilakukan tetapi Tetap Percaya 


Kita harus punya Divine Connection dan mengalami Divine Connection 


MENDAPATKAN FAVOR OF GOD AND FAVOR OF MAN


Kejadian 20:1-3 (TB)  Lalu Abraham berangkat dari situ ke Tanah Negeb dan ia menetap antara Kadesh dan Syur. Ia tinggal di Gerar sebagai orang asing.

Oleh karena Abraham telah mengatakan tentang Sara, isterinya: "Dia saudaraku," maka Abimelekh, raja Gerar, menyuruh mengambil Sara. 

Tetapi pada waktu malam Allah datang kepada Abimelekh dalam suatu mimpi serta berfirman kepadanya: "Engkau harus mati oleh karena perempuan yang telah kauambil itu; sebab ia sudah bersuami."


Orang yang mengalami Divine Connection ia mendapatkan FAVOR OF GOD dan selalu di bela oleh Tuhan.


PELAJARAN TAMBAHAN DIVINE CONNECTION : https://joshuaivanministries.blogspot.com/2016/04/divine-connection-dan-sepakat.html?m=1


Kita harus mengalami Divine Connection dan terus tidak hanya sekali saja mengalami Divine Connection 


Abraham mengalami masalah yang paling berat ketika Sarah Meninggal 


Kejadian 23:1-2 (TB)  Sara hidup seratus dua puluh tujuh tahun lamanya; itulah umur Sara. 

Kemudian matilah Sara di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan, lalu Abraham datang meratapi dan menangisinya.


Abraham menangis dan terguncang saat Sarah Mati.


 Kejadian 23:3-4 (TB)  Sesudah itu Abraham bangkit dan meninggalkan isterinya yang mati itu, lalu berkata kepada bani Het: 

"Aku ini orang asing dan pendatang di antara kamu; berikanlah kiranya kuburan milik kepadaku di tanah kamu ini, supaya kiranya aku dapat mengantarkan dan menguburkan isteriku yang mati itu." 


TINDAKAN DALAM MENIKMATI DIVINE CONNECTION 


BANGKIT


Kita harus belajar seperti Abraham. Abraham Bangkit meninggalkan semua persoalannya 


Untuk Mendapatkan Divine Connection kita harus meninggalkan semua persoalan dalam hidup kita.


Saya tidak tahu persoalan yang dihadapi oleh saudara semuanya. Kita harus Bangkit tinggalkan semua Persoalan kita semua yang mati.


Dalam persoalan apapun yang saudara hadapi datang ke Yesus


Abraham Pergi Ke Pintu Gerbang dan di Pintu Gerbang Abraham mengalami Divine Connection 


Kejadian 23:10 (TB)  Pada waktu itu Efron hadir di tengah-tengah bani Het. Maka jawab Efron, orang Het itu, kepada Abraham dengan didengar oleh bani Het, oleh semua orang yang datang di pintu gerbang kota:


JANJI TUHAN :


Yohanes 10:7 (TB)  Maka kata Yesus sekali lagi: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya Akulah pintu ke domba-domba itu.


Yohanes 10:9 (TB)  Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.


Kejadian 23:8-11 (TB)  serta berkata kepada mereka: "Jika kamu setuju, bahwa aku mengantarkan dan menguburkan isteriku yang mati itu, maka dengarkanlah aku dan tolonglah mintakan dengan sangat kepada Efron bin Zohar,

supaya ia memberikan kepadaku gua Makhpela miliknya itu, yang terletak di ujung ladangnya; baiklah itu diberikannya kepadaku dengan harga penuh untuk menjadi kuburan milikku di tengah-tengah kamu."

Pada waktu itu Efron hadir di tengah-tengah bani Het. Maka jawab Efron, orang Het itu, kepada Abraham dengan didengar oleh bani Het, oleh semua orang yang datang di pintu gerbang kota:

"Tidak, tuanku, dengarkanlah aku; ladang itu kuberikan kepadamu dan gua yang di sana pun kuberikan kepadamu; di depan mata orang-orang sebangsaku kuberikan itu kepadamu; kuburkanlah isterimu yang mati itu."


Kita harus memiliki Mental Kerajaan bukan Mental gratisan 



Kejadian 23:10-13 (TB)  Pada waktu itu Efron hadir di tengah-tengah bani Het. Maka jawab Efron, orang Het itu, kepada Abraham dengan didengar oleh bani Het, oleh semua orang yang datang di pintu gerbang kota:

"Tidak, tuanku, dengarkanlah aku; ladang itu kuberikan kepadamu dan gua yang di sana pun kuberikan kepadamu; di depan mata orang-orang sebangsaku kuberikan itu kepadamu; kuburkanlah isterimu yang mati itu."

Lalu sujudlah Abraham di depan penduduk negeri itu 

serta berkata kepada Efron dengan didengar oleh mereka: "Sesungguhnya, jika engkau suka, dengarkanlah aku: aku membayar harga ladang itu; terimalah itu dari padaku, supaya aku dapat menguburkan isteriku yang mati itu di sana." 


Kalau kita mengandalkan Tuhan kita PASTI MENDAPATKAN FAVOR OF GOD 


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Komentar

Postingan Populer