MIMPI GUDANG PERBEKALAN

MIMPI GUDANG PERBEKALAN 








PERFECT SHALOM 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat pagi ini saat jam 2 pagi hari saat saya tidur kembali saya bermimpi:


Saya ada di suatu bangunan atau ruangan yang sangat luas semacam Kemah Perbekalan atau saat ini disebut Gudang Perbekalan. Di bagian luar Gudang Perbekalan itu ada perumahan orang-orang yang tinggal di dalam satu Tudung Komunitas


Saya lihat isinya mulai dari berbagai macam bahan makanan dan di bagian lain ada berbagai macam perlengkapan senjata.


Ruangan itu lebih dari 1000 meter segi 


Yang sempat saya lihat adalah berbagai macam jenis bahan makanan yang diawetkan secara supranatural 


Saya lihat berbagai macam jenis sayuran yang secara manusia tidak bisa diawetkan 


Peralatan perang dari yang sederhana sampai yang modern.


Lalu jam 4 saya terbangun: saya langsung kontak dengan Roh Kudus ini adalah Masa Yusuf Daud dan Salomo 


Kamu pelajari lumbung Yusuf 

Sahabat Joshua Ivan Sudrajat mari kita baca Kejadian 41  di mana "ia mengumpulkan semua makanan dari tujuh tahun ketika ada banyak di tanah Mesir, dan menyimpan makanan di kota-kota ... Dan Yusuf menyimpan gandum dalam kelimpahan besar, seperti pasir laut , sampai ia berhenti mengukurnya, karena tidak dapat diukur" (ayat 48-49, RSV ). "Jadi ketika kelaparan telah menyebar di seluruh negeri, Yusuf membuka semua gudang.


Kejadian 41:48-49 (TB)  maka Yusuf mengumpulkan segala bahan makanan ketujuh tahun kelimpahan yang ada di tanah Mesir, lalu disimpannya di kota-kota; hasil daerah sekitar tiap-tiap kota disimpan di dalam kota itu.

Demikianlah Yusuf menimbun gandum seperti pasir di laut, sangat banyak, sehingga orang berhenti menghitungnya, karena memang tidak terhitung.


MASA YUSUF 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di Masa Yusuf Daud dan Salomo Kita belajar dari Yusuf Apa Yang Dilakukan Oleh Yusuf ?


Pertama, Yusuf dapat mempersiapkan masa depannya. Masa depan ini bukan hanya menyangkut masa depan diri sendiri, tapi juga keluarga dan orang lain baik dalam skala kecil maupun skala besar. Ingatlah akan Firman “ketika kita setia pada perkara kecil, Tuhan akan memberikan perkara yang besar”, demikian yang berlaku kepada Yusuf.


Kedua, Yusuf piawai mengatur dan menentukan rencana-rencana dalam hidupnya. Benar bahwa dia bukan Tuhan yang dapat menentukan masa depan, tapi dia dikaruniai Tuhan hikmat untuk menentukan beragam prioritas dalam hidupnya untuk kesejahteraan banyak orang.


Ketiga, Yusuf dapat membaca tanda-tanda zaman. Maksudnya, ketika diperhadapkan pada mimpi Firaun, pikiran Yusuf tertuju pada segala sesuatu yang dapat menjadi penyebab tahun-tahun gemuk dan segala sesuatu yang dapat mempengaruhi sehingga terjadi tahun-tahun kurus. Hidup yang gemuk dan kurus dapat bergantung pada faktor-faktor seperti cuaca yang tidak baik sehingga buah coklat hitam kalau banyak hujan dan layu kalau musim panas, atau keadaan sosial yang rawan seperti konflik yang kita alami lalu, dan lain sebagainya. Tapi juga tahun gemuk dan kurus dapat pula bergantung pada faktor-faktor manajemen yang kurang baik, seperti pola hidup boros dan tidak memikirkan kebutuhan masa depan.


Keempat, sederhana saja, Yusuf menabung. Ia menabung banyak hal. Pertama-tama, ia menabung perilaku yang baik dan dapat dipercaya. Ini modal hidupnya ketika berjumpa dengan banyak orang dan bergaul dengan mereka. Ia merupakan pribadi yang layak dipercaya.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Kemudian ia menabung barang. Ketika itu yang ditabungnya adalah gandum, jadi ia membuat lumbung sebagai persediaan makanan untuk digunakan pada tahun kurus. Sebenarnya ini merupakan suatu kearifan lokal yang diwariskan oleh para orang tua kita. Mereka membangun lumbung sebagai persediaan makanan pada tahun sulit dan kurus. Yusuf pun demikian, ia mengatur secara baik hasil pada musim gemuk sebagai persediaan pada musim kurus. Ketika tiba musim kurus, secara perlahan ia mengatur pengeluaran sehingga cukup untuk tujuh tahun dimakan oleh satu negara. Ini merupakan gambaran manusia cerdas dan memiliki hikmat Allah.


FAVOR OF GOD AND MAN


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di Masa Yusuf Daud dan Salomo ini kita membutuhkan FAVOR OF GOD AND MAN di dalam hidup kita 


Yusuf orang yang bertanggungjawab dalam setiap tugas yang dipercayakan kepadanya, mulai dari perkara kecil sampai dipercayakan perkara-perkara atau tanggungjawab yang besar, dia berhasil dengan sepenuh hati mengerjakan semuanya. Dia adalah seorang yang rendah hati dan punya hati mengasihi, meskipun punya kesuksesan yang luarbiasa. Dia juga orang yang tidak menyalahkan Tuhan atau mengeluh dan bersungut-sungut untuk hal-hal buruk yang menimpa hidupnya. Dia adalah sang Visioner yang melangkah bersama-sama Tuhan dalam lintasan yang tepat dengan cara-cara yang berkenan dihadapan Tuhan. 


Akhir kata dia adalah orang yang mengandalkan Tuhan dalam segala aspek hidupnya. Dia adalah teladan manusia unggul yang disertai Tuhan Sehingga Alkitab berkata ”TUHAN menyertai Yusuf, sehingga ia menjadi seorang yang selalu berhasil dalam segala sesuatu yang dikerjakannya”


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat di Masa Yusuf Daud dan Salomo ini selain kita menyiapkan diri dan mengambangkan kemampuan kita kita harus UPGRADE KEINTIMAN DENGAN TUHAN kita mempunyai HATI YANG SEIRAMA DENGAN TUHAN seperti Daud.


Apapun yang dikerjakan oleh kita harus disertai dengan PERKENANAN TUHAN seperti yang dialami oleh Yusuf.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita bersyukur ada didalam TUDUNG KEMAH PERBEKALAN kita Pasukan Terdahsyat Tuhan Yesus Kristus dibekali dengan banyak hal kita di UP GRADE 


Mari kita terus Bergandengan Tangan dalam Menjalankan Masa Yusuf Daud dan Salomo.


Tuhan Yesus memberkati 


Jatiwangi 14 Juli 2024

Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer