PENUAIAN DI JAM-JAM TERAKHIR

PENUAIAN DI JAM TERAKHIR 




Sahabat Joshua Ivan Sudrajat PERFECT SHALOM 


Selama Dua Hari ini saya mendengar Pesan Tuhan tentang PENUAIAN TERBESAR DI JAM TERAKHIR 


Sore ini saya kembali Mengunyah Firman Tuhan tentang PENUAIAN TERBESAR sepuluh tahun ke depan 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Mari Kita Buka Firman Tuhan : 


“Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi bukti bagi semua bangsa, setelah itu barulah tiba kesudahannya.” – Matius 24:14, TB  


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Ternyata, tanda kedatangan Kristus yang terpenting dan paling akhir telah diselesaikan Amanat Agung. Injil Kerajaan akan diberitakan menjadi bukti bagi segala bangsa (suku, etnis, dan kelompok yang belum terjangkau), lalu barulah tiba kesudahannya. Artinya, sebelum kedatangan Kristus, akan terjadi penuaian besar-besaran.


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Pertanyaannya, siapakah yang akan menuai?  


KUNCI PENUAIAN TERBESAR TERAKHIR 


PEMULIHAN PONDOK DAUD 


Amos 9:11, 13 (TB)  "Pada hari itu Aku akan mendirikan kembali pondok Daud yang telah roboh; Aku akan menutup pecahan dindingnya, dan akan mendirikan kembali reruntuhannya; Aku akan membangunnya kembali seperti di zaman dahulu kala, 

"Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman TUHAN, "bahwa pembajak akan tepat menyusul penuai dan pengirik buah anggur penabur benih; gunung-gunung akan meniriskan anggur baru dan segala bukit akan kebanjiran. 


Sahabat Joshua Ivan Sudrajat Beberapa Hamba Tuhan dari berbagai penjuru dunia mendapatkan bahwa PENUAIAN TERBESAR TERAKHIR ini dimulai ketika PONDOK DAUD dipulihkan kembali 


Saat ini sudah banyak Gereja Tuhan dan orang-orang yang melakukan Ibadah Pujian Penyembahan semuanya rutinitas dan Roh Kudus dibungkam 


Hati Tuhan adalah Pasukan Terdahsyat bangkit dan Mengikuti Aliran Roh Kudus Pujian Penyembahan dinaikkan bukan rutinitas 


Tahun 2025 dimulai dari 3 Oktober 2024 kita memasuki Tahun PEY HEY 5785 atau Tahun PENCURAHAN KETUJUH ROH ALLAH Secara Besar-besaran 


'Penuaian terakhir' adalah kehormatan terakhir untuk bekerja bersama-Nya. Kita sekarang ada di era Pentakosta Ketiga, yaitu masa penuaian yang terbesar dan terakhir sebelum Tuhan Yesus datang untuk kali yang kedua. Pertanyaannya, apakah kita termasuk ke dalam bilangan orang-orang yang menyambut dan menerima kehormatan yang terakhir untuk menuai jiwa-jiwa?


'Perumpamaan tentang orang-orang upahan di kebun anggur' (Mat 15:1-16) memberikan gambaran kepada kita bahwa tidak semua orang yang berada di ladang tuaian akan menerima kehormatan sebagai penuai.


HAL-HAL YANG TERJADI PADA MASA PENUAIAN TERAKHIR


PERCEPATAN TUAIAN SEMAKIN BESAR


“Kira-kira pukul lima petang ia keluar lagi dan menemukan orang-orang lain pula, lalu katanya kepada mereka: Mengapa kamu menganggur saja di sini sepanjang hari? Kata mereka kepadanya: Karena tidak ada orang yang mengupah kami. Katanya kepada mereka: Pergi juga kamu ke kebun anggurku.” (Mat 20:6-7)


Hari kerja seorang upahan di ladang pada masa itu biasanya dibagi ke dalam 4 waktu, kira-kira masing-masing 3 jam dalam rentang 06.00-18.00 (pukul 06.00-09.00; 09.00-12.00; 12.00-15.00; 15.00-18.00). Dalam perumpamaan ini, sang tuan rumah diceritakan mencari pekerja-pekerja untuk mengerjakan kebun anggurnya saat pagi-pagi benar (kira-kira pukul 6), kemudian pukul 9, pukul 12, pukul 15, dan terakhir pukul 17.


Mari kita membayangkan situasi seperti berikut. Pada saat pagi-pagi benar, itu adalah jumlah pekerja yang paling sedikit, namun waktu kerja yang paling banyak. Setiap kali sang tuan menambah pekerja, itu berarti jumlah waktu kerjanya sedikit (karena sudah dikerjakan oleh pekerja sebelumnya), jadi ada pekerja yang lebih banyak waktu untuk melakukannya. Dengan demikian, pekerjaan semakin cepat dilakukan dengan berjalannya waktu menuju akhir kerja (kira-kira pukul 18). Ini menggambarkan adanya percepatan!


Pada era penuaian yang terakhir, Tuhan akan menambahkan lebih banyak penuai untuk menuai jiwa-jiwa, sebagai jawaban dari doa yang diajarkan Yesus sendiri:


“Mintalah kepada Tuan yang empunya tuaian, supaya Ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.” (Luk 10:2)


Percepatan sedang terjadi di era penuaian yang terakhir ini! Percepatan yang terjadi selanjutnya akan menghasilkan tuaian yang terbesar!

Percepatan yang terjadi menunjukkan semakin banyak orang yang keluar dari zona nyaman, seperti orang yang “menganggur di pasar”, dan masuk ke ladang-Nya untuk bekerja tuaian. (Mat 20:3)


Ada di mana kita di era penuaian yang terbesar dan terakhir ini, di zona nyaman, atau di ladang tuaian-nya? Di era Pentakosta Ketiga ini kita akan melihat banyak orang yang bergerak di pasar terpanggil untuk mengambil bagian dalam menuntaskan Amanat Agung dan menuai jiwa-jiwa di pasar.


Tuhan Yesus memberkati 


Jatiwangi 28 JULI 2024

Only By HIS GRACE 


Joshua Ivan Sudrajat 








Komentar

Postingan Populer