SUMPAH LAWATAN ROH KUDUS

SUMPAH LAWATAN ROH KUDUS 

SERIAL PENGAJARAN TUJUH SUMPAH 

EV IIN TJIPTO PURNOMO 






Sumber YouTube: https://youtu.be/bnjFL4aeU8Q?si=DidXgQQ2P4KgvvBd



Salam Kemenangan 


Kita tahu hari-hari ini ada begitu banyak terjadi saudara, ada begitu banyak anak-anak yang mengalami rasa tertolak, mereka tiba-tiba menjadi tidak percaya, mereka marah kepada orang tua bahkan keluarga.


Demi keluarga terpecah tapi ada hal yang sangat menyedihkan hati, saya berapa banyak Hamba Tuhan jatuh dalam dosa Berapa banyak Hamba Tuhan jatuh dalam perceraian mereka meninggalkan Tuhan, kecewa karena tidak kuat dengan tekanan omongan-omongan orang 


Saya berkata hari-hari ini kita tidak akan bisa bertahan, kita tidak bisa berdiri karena kekuatan kita tapi di saat seperti inilah Mari kita bersumpah 


Mari kita minta Tuhan bersumpah Karena manusia tidak boleh bersumpah saudara 


Mari kita berkata Tuhan bersumpahlah Engkau memegang bersumpahlah Roh Kudus engkau memeluk saya dalam segala keadaan saudara ada sebuah ayat yang luar biasa


Yesaya 59:21 (TB)  Adapun Aku, inilah perjanjian-Ku dengan mereka, firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu tidak akan meninggalkan mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN. 


Ketika ada begitu banyak orang yang imannya runtuh, kehilangan kepercayaan. 


Kita perlu Tuhan bersumpah seperti yang dikatakan RohNya ditaruh atas hidup kita selama-lamanya 


Saudara pada waktu Roh Kudus ada di dalam hidup setiap orang, sesuatu yang ajaib terjadi 


Kejadian 1:2 (TB)  Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.


Alkitab berkata bumi waktu itu kacau gelap gulita dan tiba-tiba Roh Allah mengerami maka bumi menjadi begitu indah sungguh amat indah 


Yesaya 32:15 (TB)  Sampai dicurahkan kepada kita Roh dari atas: Maka padang gurun akan menjadi kebun buah-buahan, dan kebun buah-buahan itu akan dianggap hutan. 


Saudara yang Kata-kata Padang Gurun kalau RohNya Berhembus maka Padang Gurun akan menjadi Kebun Buah-buahan 


Tapi yang ketiga lebih dahsyat lagi saudara saudara Alkitab berkata tulang-tulang kering ketika rohnya menembus maka itu menjadi derak pasukan terdahsyat tiga hal ini saja belum lagi yang lain bagaimana Roh Kudus akan menolong kita dalam segala sesuatu.


Yehezkiel 37:1-14 (TB)  Lalu kekuasaan TUHAN meliputi aku dan Ia membawa aku ke luar dengan perantaraan Roh-Nya dan menempatkan aku di tengah-tengah lembah, dan lembah ini penuh dengan tulang-tulang.

Ia membawa aku melihat tulang-tulang itu berkeliling-keliling dan sungguh, amat banyak bertaburan di lembah itu; lihat, tulang-tulang itu amat kering.

Lalu Ia berfirman kepadaku: "Hai anak manusia, dapatkah tulang-tulang ini dihidupkan kembali?" Aku menjawab: "Ya Tuhan ALLAH, Engkaulah yang mengetahui!" 

Lalu firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah mengenai tulang-tulang ini dan katakanlah kepadanya: Hai tulang-tulang yang kering, dengarlah firman TUHAN! 

Beginilah firman Tuhan ALLAH kepada tulang-tulang ini: Aku memberi nafas hidup di dalammu, supaya kamu hidup kembali. 

Aku akan memberi urat-urat padamu dan menumbuhkan daging padamu, Aku akan menutupi kamu dengan kulit dan memberikan kamu nafas hidup, supaya kamu hidup kembali. Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN." 

Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan kepadaku; dan segera sesudah aku bernubuat, kedengaranlah suara, sungguh, suatu suara berderak-derak, dan tulang-tulang itu bertemu satu sama lain.

Sedang aku mengamat-amatinya, lihat, urat-urat ada dan daging tumbuh padanya, kemudian kulit menutupinya, tetapi mereka belum bernafas.

Maka firman-Nya kepadaku: "Bernubuatlah kepada nafas hidup itu, bernubuatlah, hai anak manusia, dan katakanlah kepada nafas hidup itu: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Hai nafas hidup, datanglah dari keempat penjuru angin, dan berembuslah ke dalam orang-orang yang terbunuh ini, supaya mereka hidup kembali."

Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar. 

Firman-Nya kepadaku: "Hai anak manusia, tulang-tulang ini adalah seluruh kaum Israel. Sungguh, mereka sendiri mengatakan: Tulang-tulang kami sudah menjadi kering, dan pengharapan kami sudah lenyap, kami sudah hilang. 

Oleh sebab itu, bernubuatlah dan katakan kepada mereka: Beginilah firman Tuhan ALLAH: Sungguh, Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya, dan Aku akan membawa kamu ke tanah Israel.

Dan kamu akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN, pada saat Aku membuka kubur-kuburmu dan membangkitkan kamu, hai umat-Ku, dari dalamnya. 

Aku akan memberikan Roh-Ku ke dalammu, sehingga kamu hidup kembali dan Aku akan membiarkan kamu tinggal di tanahmu. Dan kamu akan mengetahui bahwa Aku, TUHAN, yang mengatakannya dan membuatnya, demikianlah firman TUHAN." 


Bagaimana Roh Kudus akan memberitahu apa yang akan terjadi di depan bagaimana Roh Kudus memampukan kita dari penjahat menjadi penyembah Bagaimana Roh Kudus merubah manusia dari bodoh menjadi berhikmat saudara dan semua itu 


Roh Kudus sangat ingin melakukan Dari Roh Kudus lah semua sumber kebahagiaan saudara, sumber hikmat, sumber karunia, sumber kemampuan 


Tapi apakah kita hari ini mau meminta Roh Kudus bersumpahlah bersumpahlah untuk engkau mau diam di dalam hidupku selama-lamanya saudara 


Apakah kita mau menyenangkan Roh Kudus Apakah kita selalu mengajak bicara Roh Kudus 


Apakah kita berkomunikasi dengan  Roh Kudus Apakah kita ini orang yang Sama sekali tidak pernah mengenal Roh Kudus Apakah kita tidak pernah sama sekali berkomunikasi dengan Roh Kudus saudara Apakah kita orang yang tidak pernah berinteraksi dengan Roh Kudus ?


Saudara hari ini ada sebuah sumpah yang ditawarkan tapi tergantung kita 


Apakah kita mau untuk bereaksi ? Apakah kita mau menyapaNya ? Apakah kita mau mendengarkan Perintah  Roh Kudus Saudara Apakah kita mau untuk mempedulikan HatiNya bahkan ada ayatnya jangan sakiti Roh Kudus ? 


Efesus 4:30 (TB)  Dan janganlah kamu mendukakan Roh Kudus Allah, yang telah memeteraikan kamu menjelang hari penyelamatan. 


Bagaimana kita mulai mengenal Roh Kudus Bagaimana mulai kita berjalan bersama Roh Kudus setiap pagi 


Saudara mulailah menyembah dan pada waktu kita menyembah mulai Panggil Roh Kudus Mari datang Mari berjalan bersama saya 


Mari bersama-sama menyelesaikan hari ini maka kita akan melihat Roh Kudus mulai bicara dalam hati kita dan ketika Roh Kudus mulai bicara dalam hati kita jangan abaikan suara lembut yang membuat kita mendekat kepada Tuhan 


Suara lembut yang membuat kita tiba-tiba ingin menangis atau kita bersukacita itu adalah suara Roh Kudus itu bukan Suara Perasaan hati kita itu adalah Suara Roh Kudus dan saya berharap kita sungguh-sungguh memperhatikan dan kita yang berinteraksi dengan Roh Kudus 


Kita yang mendengarkan maka kita mulai bersahabat menyatu dengan  Roh Kudus sekali waktu Roh Kudus akan memberikan karunianya memberikan saudara manifestasi-manifestasi yang luar biasa dan itulah saatnya kita akan diubahkan dari satu kemuliaan kepada kemuliaan yang lain 


Bilangan 22:38 (TB)  Tetapi berkatalah Bileam kepada Balak: "Ini aku sudah datang kepadamu sekarang; tetapi akan mungkinkah aku dapat mengatakan apa-apa? Perkataan yang akan ditaruh Allah ke dalam mulutku, itulah yang akan kukatakan."


Tapi ayatnya tidak berhenti sampai di situ ayatnya berkata FirmanNya ditaruh di dalam mulut dan tidak pernah meninggalkan kita saudara ini sebuah janji yang luar biasa saudara Tuhan berkata FirmanNya akan ditaruh dalam hidup kita dan FirmanNya itu bersama kita saudara anak-anak dan cucu-cucu selama-lamanya 


Saudara Bukankah seluruh dunia diciptakan oleh Firman Bukankah Firman yang membuat saudara semua tanaman bukan Firman yang menjadikan gelap dan terang Bukankah matahari dan semua diciptakan oleh FirmanNya 


Amsal 18:21 (TB)  Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya. 


Bukankah Alkitab berkata mati dan hidup dikuasai oleh lidah dan di dalam lidah kita Apakah ada Firman ataukah ada kut dan itu yang menentukan hidup kita hari ini kalau Tuhan berkata ada Firman ditaruh di mulut kita maka akan ada banyak sesuatu yang ajaib 


Saudara saya punya seorang teman dan teman saya itu membaca 12 pasal setiap hari fatal setiap hari 


Hari itu dia bekerja dan ada banyak orang yang iri dengan dia Karena posisinya hikmatnya membuat dia cepat naik dan sekali waktu tiba-tiba ada seorang teman yang  Kelihatan sekali kena stroke sampai mulutnya mengok dan saudara datang dan berkata kepada dia Pak Bapak ini dilindungi dengan mantra Apa 


Dia bilang ada apa Dia berkata saya iri sama bapak jadi saya pergi ke Dukun saya minta untuk bapak menjadi sakit untuk bapak, bapak menjadi orang yang gagal semua dalam pekerjaan supaya saya yang naik dan bukan Bapak 


Saudara dan pada waktu itu dukunnya mulai menyerang tiba-tiba itu semua mantra beralih ke dia saudara orang yang iri dengan teman saya dia yang kena stroke dan dia berkata dukunnya berkata saya gak bisa tembusi seluruh rumah orang ini bahkan seluruh hidupnya dari atas sampai bawah ditutupi oleh mantra seperti tulisan yang berputar berputar berputar tidak bisa ditembus oleh dukun dukun ini berkata Bapak percuma cari dukun yang lebih hebat dia tidak ada bolongnya dari atas sampai bawah mantranya bersinar-sinar saudara dan dia tanya Pak saya minta maaf Tolong saya mau tanya mantra apa yang bapak pakai pak Apa itu 


Saudara dan kita tahu Pak Lucky ini teman saya tersenyum dan berkata itu bukan mantra tapi saya membaca Firman setiap hari 12 Pasal


Dan itu menjadi sebuah Rhema itu menjadi sebuah perlindungan bahkan tidak ada yang bisa menyerangnya, sekali lagi apakah hidup saudara ada Firman di dalam mulutmu selama-lamanya hidupmu akan berubah hidupmu akan penuh kuasa jaminan Tuhan akan sangat nyata dalam hidup setiap kita 


Saudara ini Sumpah Tuhan tapi ada bagian kita Mari kita menyintai Firman Tuhan Mari kita membaca Firman Tuhan pagi siang dan malam 


Mari kita memperkatakan Firman dan mari kita melakukan Firman Tuhan 


Pada waktu kita didapati Setia maka Tuhan akan bersumpah dan ketika dia bersumpah saudara maka Dia juga akan menggenapi melindungi menjamin mengokohkan memberkati kita supaya hidup kita selaras dengan Firman dan kita akan menikmati kemenangan keberhasilan yang luar biasa.


Amin


Ditulis oleh Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer