5785 MENEBUS WAKTU DENGAN KASIH KARUNIA

Tahun Ibrani 5785 Makna Nubuat: Menebus Waktu dengan Kasih Karunia Tuhan




Sahabat Joshua Ivan Sudrajat saat saya berdoa untuk mempersiapkan diri untuk Memasuki Tahun Baru PEY HEY saya menemukan Artikel Terkait Dengan Rosh Hashanah 5785


Teman-teman, saya merasa sangat terhormat untuk membagikan kata-kata ini untuk Tahun Yahudi 5785: “Menebus Waktu dengan Kasih Karunia Tuhan.” Ayat utama/tema adalah Efesus 5:16: “Pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat…”


Kata "waktu" dalam Efesus 5:16 merujuk pada waktu kairos dan bukan chronos. Jadi, 5785 adalah  tahun Kairos yang penting  dalam garis waktu Tuhan, dan akan menentukan beberapa tahun berikutnya! Sebaliknya, musuh berusaha memanipulasi tahun Kairos ini untuk menguntungkannya. Saya percaya bahwa 5785 akan menentukan lintasan apa yang terjadi secara ekonomi, politik, sosial, fisik, dll. Ini bukan tahun yang Anda anggap sebagai 'tahun yang lain'... tidak... ini adalah tahun yang tepat!


Mengenai firman ini, Tuhan mulai berbicara kepada saya tentang penebusan waktu pada bulan Januari. Saya kemudian bergumul dengan firman itu dan tinggal di tempat rahasia selama berbulan-bulan untuk memperoleh kejelasan tentang pesan itu. Saya banyak berdoa, mempelajari Alkitab, dan meneliti, dan sekarang kita sampai di sini.

Jadi, kembali ke asal mula pesan…


Di awal tahun 2024, saya mulai merenungkan hidup saya. Saya berkata kepada Tuhan,  “Saya tahu Engkau sedang membuka pintu-pintu (dan menutup pintu-pintu yang jahat) di tahun 5784, tetapi bagaimana dengan jejak kehancuran yang ditinggalkan musuh?”  Saat itulah saya mendengar Tuhan dengan lembut memberi tahu saya tentang  waktu penebusan dan pemulihan.


Saya mendengar dalam Roh saya,  “Saat Aku membuka pintu-pintu untukmu, Aku akan menebus waktu.”  Itu mengingatkan saya pada orang kusta yang disembuhkan dan kemudian disembuhkan. Jadi, penyakit kusta tidak hanya dihentikan (melalui pintu penyembuhan yang terbuka), tetapi tubuhnya juga ditebus sepenuhnya dan disembuhkan dari kehancuran kusta (lihat  Lukas 17:19 KJV ).


Saya mulai mendapatkan konfirmasi, dan persetujuan Tuhan ada di mana-mana! Saya kemudian mulai membuat video kreatif tentang apa yang saya rasakan tentang waktu penebusan (tonton video yang saya buat di akhir postingan—video itu bertema gerhana  ).


Setelah pencarian awal saya, saya menemukan korelasi yang kuat antara Kasih Karunia, Iman, dan Penebusan. Ini menjadi dokumen setebal 20 halaman yang sekarang telah saya sunting menjadi firman nubuatan untuk tahun ini.


Huruf Hei (5) – Jendela Terbuka


Huruf Ibrani Hei (×”) adalah huruf kelima dalam alfabet Ibrani dengan nilai numerik 5. Dalam bahasa Ibrani, setiap huruf mewakili angka dan memiliki makna dan simbolisme yang mendalam. Secara umum, huruf Ibrani bukan hanya simbol yang digunakan untuk menulis, tetapi juga memiliki makna spiritual dan mengandung pesan serta ajaran tersembunyi.


Sekarang, mari kita lihat lebih dekat Hei. Huruf ini terdiri dari dua huruf yang lebih kecil – Dalet (ד) dan Yod (×™). Dalet terdiri dari satu garis horizontal yang mewakili lebar dan garis vertikal lainnya yang mewakili tinggi. Anda mungkin ingat kata dalet dari kata tahun lalu untuk tahun Ibrani 5784, tahun pintu terbuka. Saya yakin karena kata dalet muncul di sini, penting untuk meninjau kembali kata tahun lalu untuk tahun tersebut. Kata itu masih berlaku.


Di sisi lain, Yod adalah titik atau garis kecil di sisi kiri Dalet. Kombinasi kedua huruf ini menciptakan sesuatu yang menyerupai jendela terbuka.


Huruf Hey/Hei (5) – Roh Kudus & Nafas Tuhan!


Nama Abram dan Sarai diubah dengan menambahkan huruf 'hei'. Mari kita telusuri mereka berkat Institut Arkeologi Alkitab milik Armstrong:


Nama Abram  berarti "bapak yang dimuliakan," tetapi dengan penambahan huruf 'hei', ia menjadi Abraham, yang berarti "bapak banyak bangsa." Ini menandakan janji Tuhan untuk menjadikannya bangsa yang besar dan memberkati semua keluarga di bumi melalui dia.


Kejadian 17:5:  “Namamu bukan lagi disebut Abram (bapa yang ditinggikan), melainkan Abraham, karena Aku telah menjadikan engkau bapa banyak bangsa.”


Demikian pula,  nama Sarai  berarti “putri,” tetapi dengan penyisipan ‘hei,’ ia menjadi Sarah, yang berarti “putri atas semua pangeran dan orang-orang yang akan datang darinya….” Ini menunjukkan rencana Tuhan baginya untuk melahirkan anak-anak dan menjadi ibu bagi banyak bangsa.


Kejadian 17:15  Berfirmanlah Allah kepada Abraham: "Tetapi tentang isterimu Sarai, janganlah engkau menamainya Sarai, melainkan Saralah, demikianlah seharusnya namanya.


Huruf 'hei' juga penting dalam nama Tuhan, TUHAN (YHVH). Huruf ini muncul dua kali, melambangkan nafas-Nya dan Firman yang menciptakan langit dan segala sesuatu. Hal ini menyoroti pentingnya melibatkan Roh Kudus dalam segala hal yang kita lakukan.

Saat kita memasuki tahun baru ini, marilah kita mengingat pentingnya perubahan nama Abram dan Sarai dan bagaimana hal itu melambangkan bukan hanya janji-janji Tuhan bagi hidup kita, tetapi juga fungsi Roh atau Nafas Tuhan. Sahabat-sahabat, marilah kita melibatkan Roh Kudus dalam semua tindakan, proyek-proyek kreatif, dan keputusan-keputusan kita, dengan mengetahui bahwa melalui Dia, hal-hal besar dapat dicapai.


Saya tegaskan-  Tolong!  …Jangan memasuki tahun 5785 dengan kekuatanmu sendiri! Saya mendorongmu untuk berjalan dalam ketaatan kepada firman-Nya dengan bimbingan Roh Kudus.


Joseph dan Penebusan


Hubungan antara angka lima dan penebusan dosa dapat ditelusuri kembali ke kisah Yusuf, putra sulung Rahel. Yusuf dijual oleh saudara-saudaranya seharga dua puluh keping perak, yang setara dengan  lima  syikal (saya benar-benar menjerit saat mengetahui hal itu!).


Angka lima masih memegang signifikansi besar dalam iman Yahudi dan dapat dilihat dalam ritual  Pidyon Haben , yang berarti "Menebus Putra Sulung."  Oke, saya tahu apa yang Anda pikirkan ... apa itu?  Nah, Pidyon Haben adalah ritual yang masih dipraktikkan saat ini di banyak komunitas Yahudi. Ritual ini melibatkan ayah dari putra sulung yang mempersembahkan lima syikal perak kepada Imam, yang kemudian mengucapkan berkat atas mereka sebelum mengembalikannya kepada ayah. Menurut  pembelajaran Yahudi saya , disebutkan,  "Tradisi Yahudi mengikat ritual ini dengan Keluaran dari Mesir, ketika putra sulung orang Mesir dibunuh, tetapi anak-anak orang Israel dibiarkan hidup dan karenanya ditahbiskan bagi Tuhan."  Teks rujukannya adalah  Keluaran 13: 1-2 .


Ketika kita melihat Pidyon Haben, sebuah ritual simbolik penebusan dosa, serta kisah-kisah Abraham, Keluaran, dan Yusuf… kita melihat bahwa persamaannya adalah angka lima (diwakili oleh huruf Hei). Sungguh, ada hubungan yang kuat antara penebusan dosa dan signifikansi huruf Hei.  Apakah Anda melihatnya (hubungannya)?


Kunci Sukses Menurut Nubuatan Tahun Ibrani 5785


1. Kasih Karunia dan Iman Membawa pada Penebusan


Satu aspek mendasar yang harus selalu kita ingat adalah gagasan tentang Kasih Karunia, Iman, & Penebusan. Hal ini dapat ditemukan dalam Efesus 2:8-9 yang menyatakan,  “Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”


2. Pentingnya YESUS & Penebusan


Pada tahun 5785, orang-orang mungkin memandang orang lain sebagai "juru selamat," tetapi kita perlu memandang Tuhan kita Yesus yang manis.  


3. Memanfaatkan Momen Kairos


Pada tahun 5785, penting untuk tetap waspada dan memanfaatkan setiap momen kairos yang datang kepada kita. Momen-momen ini adalah kesempatan yang diberikan Tuhan bagi kita untuk memenuhi tujuan kita dan tidak kehilangan sasaran. Dengan tetap selaras dengan Roh Kudus, kita dapat memahami momen-momen ini dan mengambil tindakan untuk memenuhi takdir kita


4. Nafas Roh Kudus


Roh Kudus memainkan peran penting dalam perjalanan kita menuju kesuksesan. Sama seperti Tuhan menghembuskan (Hei) ke dalam Abram untuk menjadi Abraham, Roh Kudus menghembuskan kehidupan baru ke dalam diri kita dan membimbing kita menuju tujuan kita. Dengan tetap terhubung dengan Roh Kudus, kita dapat mengatasi tantangan apa pun yang mungkin menghadang kita.


Mari Sahabat Joshua Ivan Sudrajat kita tangkap Kairos Tuhan dan Kita Masuk ke Dalam Tahun Pencurahan Roh Kudus dan PENUAIAN BESAR-BESARAN TERJADI 


Tuhan Yesus memberkati 


Diterjemahkan oleh Joshua Ivan Sudrajat 


Jatiwangi 18 September 2024

Only By HIS GRACE 

Joshua Ivan Sudrajat 






Komentar

Postingan Populer