Kelimpahan

Kelimpahan

3 yoh 1 : 2
" Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja."
( byk org yg keberatan dgn ayat ini karena bukan berbicara soal kelimpahan padalah di sini jelas sekali sehat sehat dalam segala sesuatu)


apakah Tuhan mau kita hidup dalam kelimpahan ?
Kej 1 : 27 - 28 ( perhatikan )
"Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

Lihat dan perhatikan di ayat
27 - berbicara ttg penciptaan
28 - akibat ( beranak cucu)
ada penyebab dan aibat dari ayat ini, Tuhan ingin kita berkelimpahan saat penciptaan itu terjadi. Diberkati nya kita dan beranak cuculah dan bertambah banyak dan berkuasalah atas segala apa yang ada di bumi ini.

Pertanyaan nya adalah begtu manusia di ciptakan mk Tuhan lakukan pemberkatan. Salahkah ?
Tidak, sebab ayat ini tidak mengajarkan org menjadi materialistis.
Jadi jelas , Allah Memberkati kita semua.

Kej 2 :8 - 10

" Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada. "


Eden dari bahasa aslinya adalah for larges living -yang artinya kehidupan yg penuh dgn berkat dan kelimpahan yg sangat menggairahkan.

banyak sekali orang menduga Eden berbicara ttg buah- buahan.
Perhatikan di kej 2 : 10
- sungai pison ( emas ada ), berbagai macam batu mulia ( ini simbol2 akan kelimpahan) telah di sediakan unutk manusia pada awalnya.

Mari buka
- Kej 12 :1 - 3
" Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.
Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat."

perhatikan berkali2 Tuhan berbicara ttg BERKAT ( bkn unukt ABraham saja)
buktinya Galatia 3 : 7 - 9
"Jadi kamu lihat, bahwa mereka yang hidup dari iman, mereka itulah anak-anak Abraham. Dan Kitab Suci, yang sebelumnya mengetahui, bahwa Allah membenarkan orang-orang bukan Yahudi oleh karena iman, telah terlebih dahulu memberitakan Injil kepada Abraham: "Olehmu segala bangsa akan diberkati." Jadi mereka yang hidup dari iman, merekalah yang diberkati bersama-sama dengan Abraham yang beriman itu. "

Jelas sudah dari ayat diatas bahwa
-- hidup dari iman ( maka anak2 abraham)
ayat 9 -- mereka yg hidup dari iman (anda dan saya) mk mereka di berkati bersama dgn Abraham oleh TUhan... ada kaitan antara Allah dgn abraham dgn kita
tetap berbicara juga ttg materi ( kej 35 )
berkat itu menjadikan Abraham itu kaya, sangat kaya.

Berkat yg dinikmati adalah berkat dari Allah yang dilimpahkan.Tuhan sangat bergairah disini ttg kelimpahan.


Yosua 1 : 8
"Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung."

Kata berhasil dan beruntung " artinya di berkati dan berkelimpahan.
dari bahasa aslinya Tuhan akan membuat kelimpahan dan keberhasilan yg Luar biasa.
jad mengapa kita ragu akan Tuhan ttg kelimpahan unutk kita ?

Ayub 36 : 11
" Jikalau mereka mendengar dan takluk, maka mereka hidup mujur sampai akhir hari-hari mereka dan senang sampai akhir tahun-tahun mereka."

NKJ : mereka akan menghabiskan hari2 mereka dlm kelimpahan dan tahun2 kita dalm kenikmataan.

Lihat di butuhkan takut dan taat dgn Tuhan agar bisa menikmati hari hari dan tahun yang penuh dengan berkat dan kelimpahan sampai akhir hidup kita.

Mzm 1 : 1 - 6
"Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh,
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.
Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.
Bukan demikian orang fasik: mereka seperti sekam yang ditiupkan angin.
Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar;
sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan."

--- > ini janji Tuhan buat kita spy berhasil, amin ???


Mzm 35 : 27
"Biarlah bersorak-sorai dan bersukacita orang-orang yang ingin melihat aku dibenarkan! Biarlah mereka tetap berkata: "TUHAN itu besar, Dia menginginkan keselamatan hamba-Nya!"

di NKJ : Tuhan itu senang / bergairah melihat hamba2nya berkelimpahan.

Dalam nama Tuhan Yesus, Tuhan ingin kamu berkelimpahan. 


By His Grace


PAP 

Komentar

Postingan Populer