Abraham

Abraham

Bahan Renungan : Galatia 3 : 6 - 9


Galatia 3 : 6 "Secara itu jugalah Abraham percaya kepada Allah, maka Allah memperhitungkan hal itu kepadanya sebagai kebenaran."

Sebagai anak - anak Tuhan, kita tahu bahwa kita adalah keturunan dari Abraham. Abraham adalah seorang yang mempunyai iman, karena iman, abraham diperhitungkan oleh Allah dan karena iman tindakan Abraham diperhitungkan sebagai kebenaran.

Jika kita membaca Roma 4 : 3 mengatakan bahwa karena Iman Abraham diperhitungkan oleh Allah. Dalam Kejadian 15 : 1 - 6 menceritakan bahwa Tuhan memberikan janji kepada Abraham untuk memperoleh anak seperti bintang - bintang di angkasa. Abraham percaya dengan apa yang dijanjikan oleh Tuhan. Karena Abraham percaya maka hal itu diperhitungkan oleh Allah.

Galatia 3 : 7 Kita adalah anak - anak yang diperhitungkan sebagai anak Abraham, hal ini dikarenakan iman kita kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita diangkat menjadi anak dan mewarisi hak waris dari Abraham.

Kita tahu bahwa Abraham memperoleh anak dan digenapi dalam usia abraham yang lanjut. Namun Abraham percaya dan dia tidak lengah, dia mengawal janji Tuhan tersebut sampai menjadi kenyataan.

Dari kehidupan Abraham kita bisa meneladani bahwa Abraham adalah Bapa yang penuh iman, dia mau pergi ke tempat dimana Tuhan akan menunjukkannya tahap demi tahap. Abraham juga menerima janji yang sangat tidak mungkin untuk di genapi, tetapi karena iman ya bisa menerima janji itu (Galatia 3 : 9) 




By His Grace




Joshua

Komentar

Postingan Populer