Iman adalah Kunci Yang Penting

Iman adalah Kunci Yang Penting

By : Joshua Ivan S




Iman yang sejati adalah kuasa yang terbesar di alam semesta ini dan inilah kualitas yang menyebabkan kita berkenan kepada Allah dan dapat mencapai hal - hal yang diluar kemampuan kita dan tidak dapat diperoleh dengan kekuatan kita sendiri. Iman adalah satu kunci yang penting untuk membuka pintu surga dan pintu kemenangan, kepada doa yang dijawab dan membuka kuasa Allah ke dalam setiap situasi yang kita hadapi. Iman akan membawa kita kepada pengalaman bahwa Allah menolong kita dalam segala situasi yang kita hadapi dan setiap tantangan yang kita hadapi betapapun sulitny hal itu. Dengan iman kita akan memperoleh kemenangan dalam situasi - situasi yang yang tidak mungkin, dengan iman kita dapat menang terhadap setiap peperangan rohani yang kita hadapi dalam hidup kita ( 1 Yohanes 5 : 4).

2 Syarat Iman  

Iman adalah memilih dengan berani dan tidak goyah untuk mempercayai apa yang telah Tuhan katakan kepada kita. Untuk itu kita harus mengetahui apa yang telah Tuhan katakan kepada kita, ada 2 syarat yang harus kita penuhi yaitu :

1. Memiliki Hubungan Yang Intim dengan Tuhan.

Setiap kita harus memiliki waktu pribadi dengan Tuhan, mempunyai waktu untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Membaca Firman Tuhan secara rutin akan membawa kita kepada suatu rhema yang diberikan oleh Tuhan melalui tuntunan dr Roh Kudus.
2. Memiliki Telinga Yang Mendengar Suara Tuhan.

Dalam kehidupan kekristenan kita, kita harus memiliki telinga rohani yang mau mendengar suara Tuhan. Untuk belajar mendengar suara Tuhan, kita bisa mendapatkan tuntutan dari suara hati kita yang sesuai dengan Firman Tuhan. Ada banyak cara untuk mendengar suara Tuhan.Untuk memiliki kepekaan dan ketajaman dalam mendengar suara Tuhan kita harus banyak belajar dan memiliki waktu pribadi bersama Roh Kudus. Jika kita mempunyai telinga yang peka dan tajam mendengar suara Tuhan maka kita bisa mempunyai iman yang memindahkan gunung. 

Untuk memiliki telinga yang mendengar suara Tuhan tidak bisa instant, diperlukan latihan - latihan.

Apa Yang Iman Dapat Lakukan Bagi Kita ?

Iman akan menolong kita untuk mengubah setiap kesulitan kita menjadi suatu keuntungan. Dalam Roma 8 : 28 jika kita menyadari bahwa Allah akan mengerjakan segala sesuatu untuk kebaikan kita. Kita akan tetap memiliki keberanian dan keyakinan bahwa apapun yang kita akan jalani, Tuhan akan selalu beserta kita.
Di hari - hari terakhir di akhir jaman ini, kita benar - benar harus mempunyai iman dan hati yang melekat kepada kita. Iman yang besar akan muncul dari dapur penderitaan.

Iman akan membawa kita kepada sebuah jawaban Doa. Iman adalah pemicu yang melepaskan Kuasa Ilahi. Seringkali kita berpikir bahwa doa kita lemah dan tidak berkuasa sehingga kita tidak percaya bahwa kita akan mendapat jawaban doa kita itu adalah bukan berdoa dengan iman. Iman harus disertai dengan Otoritas dan Kuasa perkataan maka kita akan melihat jawaban doa kita. 

Kita perlu menambah unsur IMAN dalam doa kita dan segala sesuatu akan berubah (Markus 11 : 23 - 24)


Jadilah KepadaMu Menurut ImanMu (MATIUS 9:29)


Jatiwangi, 1 Oktober 2011
By His Grace


Joshua

Komentar

Postingan Populer