Bergaul Karib Dengan Tuhan

Bergaul Karib Dengan Tuhan

Bahan Renungan : Mazmur 25 : 10 - 14

Jalan Tuhan adalah kasih setia dan kebenaran, untuk kita hidup dalam jalan Tuhan adalah berpegang pada perjanjianNya dan peringatan - peringatanNya. Tuhan itu setia dan penuh kasih.
Setiap manusia atau anak Tuhan tidak terluput dari kesalahan. Jika kita hidup dalam bermasyarakat seringkali jika kita sudah melakukan kesalahan atau ada cacat, maka kita tidak akan diterima dalam hidup bermasyarakat. Seperti piring yang sudah cacat, pasti piring itu dibuang. Demikian juga kita didalam kehidupan bermasyarakat, jika kita sudah cacat kita akan dibuang. Dihadapan Tuhan, jika kita melakukan kesalahan, Tuhan akan mengampuni kita jika kita meminta ampun pada Tuhan maka Tuhan adalah setia dan adil maka Ia akan mengampuni segala dosa kita.
Kehidupan kita tidak luput dari masalah, bagaikan hujan yang terus menerus membasahi bumi, maka jika hujan itu akan membuat banjir. Demikian juga dengan masalah - masalah yang terus menerus menerpa kita maka akan membuat kita makin terpuruk jatuh. Seakan - akan tidak ada habis - habisnya masalah itu kita. Masalah yang sedang kita hadapi membuat kita tidak bisa tidur, tidak enak makan, kita takut dan kecewa, pikiran kita kalut dan tidak tenang. Rasul Petrus berkata bahwa kesudahan segala sesuatu sudah dekat, karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang supaya kamu dapat berdoa (1 Petrus 4 : 7). Tuhan menginginkan kita takut akan Tuhan (Fear Of God), jika kita takut akan Tuhan maka kita akan melihat jalan yang harus kita pilih. (Mazmur 25 : 12)

Berkat yang akan kita terima jika kita takut akan Tuhan adalah :
1. Menetap dalam Kebahagiaan.
2. Anak Cucunya akan mewarisi bumi.
Apakah definisi Menetap dalam kebahagiaan ? Setiap manusia mempunyai definisi yang berbeda - beda mengenai kebahagiaan. Ada orang yang mengatakan saya bahagia jika saya mempunyai uang banyak dan semua kebutuhan saya terpenuhi. Kebahagiaan yang sejati ada didalam Tuhan Yesus Kristus. Hal ini memang sulit jika kita mengalami masalah dan kita merasakan tidak ada kebahagiaan yang sejati dalam hidup ini. Namun kita harus belajar untuk berbahagia.

Tuhan menginginkan setiap dari anak - anakNya untuk bergaul karib dengan Dia. Jika kita bergaul karib dengan Dia maka Tuhan akan memberitahukan perjanjianNya kepada kita. Takut akan Tuhan dan bergaul karib dengan Tuhan harus dilatih setiap hari.




Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjianNya diberitahukannya kepada mereka.

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer