Ibadah Ucapan Syukur - JKI Injil Kerajaan, 21 Febuari 2012


Ibadah Ucapan Syukur - JKI Injil Kerajaan, 21 Febuari 2012

Jesus thanks a million for all that You have done....

by: Pdt. Petrus Agung Purnomo - by His Grace :D


21 tahun >> di Eropa terutama Inggris dan Australia >> sebenarnya usia dewasa itu usia 21..
Ketika ulang tahun, dia diberikan oleh orang tuanya kunci pintu paling luar rumah.. Sebelum usia 21 dianggap belum akil balig dan dibatasi oleh orang tuanya..

Kita hari ini dewasa, maka kita hari ini berhak menerima kunci untuk membuka 12 gerbang dan otoritas atas hal itu..

ada 4 kata yang kalau angka 21 dikonversikan ke angka Ibrani:


1. "I AM"

Keluaran 3:13-14

13: Lalu Musa berkata kepada Allah: "Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? --apakah yang harus kujawab kepada mereka?"
14: Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Tuhan berkata "I AM" kepada kita.. Apa yang signifikan dengan hal itu?

Yohanes 6:16-21
16: Dan ketika hari sudah mulai malam, murid-murid Yesus pergi ke danau, lalu naik ke perahu 

Sebenarnya Tuhan mengutus mereka ke seberang terlebih dahulu, bukan karena maunya sendiri.. Dan sebenarnya kalau Tuhan yang menyuruh seseorang pergi, pasti tidak akan ada s

17: dan menyeberang ke Kapernaum. Ketika hari sudah gelap Yesus belum juga datang mendapatkan mereka, 
18: sedang laut bergelora karena angin kencang. 
19: Sesudah mereka mendayung kira-kira dua tiga mil jauhnya, mereka melihat Yesus berjalan di atas air mendekati perahu itu. Maka ketakutanlah mereka. 
20: Tetapi Ia berkata kepada mereka: "Aku ini, jangan takut!"
21: Mereka mau menaikkan Dia ke dalam perahu, dan seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui. 

Yang paling ajaib adalah seketika juga perahu itu sampai ke pantai yang mereka tujui.. Ketika Tuhan naik ke perahu, seketika itu juga perahunya sampai ke tempat yang dituju..

Tangkap pesan Tuhan, di usia ini Tuhan berikan kunci dan Dia kenalkan diriNya, masukkan Dia ke perahu kehidupan kita agar seketika kita sampai di "pantai" yang kita tujui.. Seketika itu juga.. Seketika, tidak ada penundaan lagi..

Tuhan itu bukan guru yang *mutungan..
Ketika kita gagal, Dia tersenyum dan bertanya: "Mau coba lagi?" :D
Selama kita mau diajar, Dia tidak pernah putus asa dan *mutungan.

Tuhan yang berjanji dan Tuhan yang sanggup menggenapi semua janjiNya dalam hidup kita..
Mari tetap percaya pada anugrah Tuhan yang ajaib dalam hidup kita..

*mutungan: ketika muridnya salah, langsung dimarahi dan tidak mau mengulang lagi


2. Consider my meditation (perenungan)

Mazmur 5
1: Untuk pemimpin biduan. Dengan permainan suling. Mazmur Daud. Berilah telinga kepada perkataanku, ya TUHAN, indahkanlah keluh kesahku.

dalam bahasa inggris >> consider my meditation (perenungan) >> perenungan itulah 21

2: Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa.
3: TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.
4: Sebab Engkau bukanlah Allah yang berkenan kepada kefasikan; orang jahat takkan menumpang pada-Mu.
5: Pembual tidak akan tahan di depan mata-Mu; Engkau membenci semua orang yang melakukan kejahatan.
6: Engkau membinasakan orang-orang yang berkata bohong, TUHAN jijik melihat penumpah darah dan penipu.
7: Tetapi aku, berkat kasih setia-Mu yang besar, aku akan masuk ke dalam rumah-Mu, sujud menyembah ke arah bait-Mu yang kudus dengan takutakan Engkau.
8: TUHAN, tuntunlah aku dalam keadilan-Mu karena seteruku; ratakanlah jalan-Mu di depanku.
9: Sebab perkataan mereka tidak ada yang jujur, batin mereka penuh kebusukan, kerongkongan mereka seperti kubur ternganga, lidah mereka merayu-rayu.
10: Biarlah mereka menanggung kesalahan mereka, ya Allah, biarlah mereka jatuh karena rancangannya sendiri; buanglah mereka karena banyaknya pelanggaran mereka, sebab mereka memberontak terhadap Engkau.
11: Tetapi semua orang yang berlindung pada-Mu akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Engkau menaungi mereka; dan karena Engkau akan bersukaria orang-orang yang mengasihi nama-Mu. 
12: Sebab Engkaulah yang memberkati orang benar, ya TUHAN; Engkau memagari dia dengan anugerah-Mu seperti perisai.
inilah sebuah perenungan dari orang yang bernama Daud.. ini merupakan Mazmur yang meminta penghakiman yang pertama dari Daud karena ia sadar ia bukan hakim, tapi Tuhanlah hakim dan Tuhanlah yang paling benar..
Ingatlah ada Tuhan yang mempertimbangkan perenungan ataupun keluh kesah kita..


3. Surely / Truly
Mazmur 23:1-6

Ada 1 kata yang hilang dalam bahasa Indonesia di ayat ke-6.

1: Mazmur Daud. TUHAN adalah gembalaku , takkan kekurangan aku.
2: Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; 
3: Ia menyegarkan jiwakuIa menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya. 
4: Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya,sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
5: Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
6: Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa.

Surely/truly > pastinya kebijakan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku,seumur hidupku;

kata surely itulah yang juga menghasilkan angka 21..
Cukup aminkan saja firman yang Tuhan beri..


4. Berbuat Baik / Joyful

Kemarin (20 Febuari 2012), pada saat WPA, Indonesia akan seperti Yerusalem kedua yang akan menyebarkan Injil ke seluruh dunia..

Zakharia 8:15
15: maka pada waktu ini Aku kembali bermaksud berbuat baik kepada Yerusalem dan kepada kaum Yehuda. Janganlah takut!

Yerusalem yang ini >> Indonesia!berbuat baik /joyful >> 21!

Komentar

Postingan Populer