Hati Yang Berbalik Kepada Tuhan


Hati Yang Berbalik Kepada Tuhan
Pdt. Petrus Agung Purnama

Hari – Hari ini Tuhan sedang berurusan dengan hati kita. Banyak sekali dari kita yang mempunyai sikap hati yang salah dalam pelayanan. Seringkali kita mendahului Tuhan dalam pelayanan kita. Jika kita tidak hati – hati dalam hal sikap hati, maka kita bisa ditinggal oleh Tuhan.

Ayub 10 : 12 à Banyak orang Kristen membuat berbagai macam cara dan metode agar roh yang ada didalam kita tidak mati. Kalau tidak ada kunjungan Tuhan maka akan secara perlahan roh kita akan mati.

Tuhan menginginkan hati kita berbalik kepada Tuhan, maka kita akan diberi tanggung jawab yang lebih besar lagi. Hadirat Tuhan tidak bisa hadir karena kesombongan dan kita merasa kuat.

Hakim – Hakim 16 : 20 – 21 à Simson merasa seperti yang sudah – sudah disertai Tuhan padahal Simson sudah ditinggalkan oleh Tuhan. Jika kita tidak tinggal dalam Tuhan maka kita keluar dari perlindungan Tuhan. Tuhan mengatakan bahwa hati kita jangan berpaling dari Tuhan.

Kalau hati kita keluar dari Tuhan maka akan ada banyak kejadian diluar kendali kita. Ketika kita memliki hati yang berbeda maka hadirat Tuhan akan turun kepada kita.

II Tawarikh 32 : 31 Tuhan meninggalkan Raja Hizkia bukan karena dosa yang dilakukannya tetapi karena isi hatinya. Hizkia hanya peduli pada dirinya sendiri ia tidak peduli kepada anak cucunya (II Raja 20 : 12 – 19).


By His Grace

Joshua Ivan S S

Komentar

Postingan Populer