Jangan Takut dan Tawar Hati


Jangan Takut & Tawar Hati



Ev. Iin Tjipto Wenas





Bahan Renungan : Yosua 10 : 7 - 25




Kita dipanggil Tuhan untuk terus bergerak maju didalam setiap aspek kehidupan kita. Misalnya ketika kita dipanggil Tuhan untuk pertama kalinya kita dipanggil untuk berdoa, kemudian Tuhan bawa kita bergerak maju untuk meningkat kepada panggilan untuk berdoa syafaat. Lalu Tuhan membawa kita kepada panggilan untuk melakukan doa peperangan, Tuhan mengajarkan agar kita berperang dengan ketepatan. Kita diajari untuk melakukan peperangan kepada roh cinta akan uang, roh kemarahan, roh kenajisan dan sebagainya.

Kesaksian : ada seorang temannya yang buka restoran di suatu daerah, disitu ada beberapa restoran yang buka, namun tiba - tiba ada satu restoran yang baru dibuka ditempat itu, kemudian restoran yang lainnya sepi termasuk restoran kepunyaan dia, kemudian salah satu pegawainya cerita bahwa ada seorang karyawan restoran baru yang membuka salah satu ruangan di restoran baru tersebut, kemudian karyawan itu terkena roh jahat atau kesurupan, kemudian dia tanya sama Tuhan, kan saya anak Tuhan, kenapa saya kena ? Lalu Tuhan berbicara kepada dia, memang kamu anak Tuhan tapi yang lewat dan membeli bukan anak Tuhan semuanya, makanya mereka kena. Kemudianm Tuhan mengajari dia untuk berperang.



Kemudian Tuhan akan membawa kita kepada doa kesembuhan, kemudian Tuhan bawa kita kepada tingkatan doa untuk meminta lawatan Tuhan. Seberapa jauh kita mau bertumbuh dan seberapa efektif kita dalam pelayanan maka Tuhan akan membawa kita naik lebih tinggi lagi.

Amsal 31 Tuhan memberikan pesan kepada wanita, mereka adalah penolong suami, Tuhan akan memberikan hikmat kepada wanita untuk mendatangkan perahu, membuka ladang. Tuhan memberikan perintah kepada para pria untuk bekerja keras, oleh sebab itu wanita harus menolong para pria (suami dan istri).


Pada waktu kita dipanggil untuk menjadi anak Tuhan, maka Tuhan memanggil kita untuk menjadi tentaraNya Tuhan. Tuhan akan membawa kita menjadi para pahlawanNya yang gagah perkasa.


Yosua 10 : 8 Tuhan katakan jangan Takut, sebab Tuhan sudah serahkan segala ketakutan kita. Tuhan menyerahkan artinya sudah ada ditangan kita. Kita tidak bisa meminta kepada Tuhan kalau kita tidak berdoa kepada Tuhan.


Yosua 10 : 13 - 14 Ketika kita berperang sesuai dengan yang Tuhan mau sebenarnya yang berperang itu Tuhan sendiri.


By His Grace



Joshua Ivan S


Sahabat Joshua Ivan dapat menyalurkan dukungan dana ke
Rekening Bank BCA :
No Rekening : 418-027944-5
BCA KCP Jatiwangi
Atas Nama : Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer