Ibadah FGTG 28 Desember 2013 Petrus Hadi

Ibadah FGTG 28 Desember 2013 

Pdt. Petrus Hadi Santoso

Jurnalis : Joshua Ivan Sudrajat

Hujan Awal & Hujan Akhir

Bahan Renungan : Yohanes 3 : 25-30

3:22 Sesudah itu Yesus pergi dengan murid-murid-Nya ke tanah Yudea dan Ia diam di sana bersama-sama mereka dan membaptis. k  3:23 Akan tetapi Yohanespun l  membaptis juga di Ainon, dekat Salim, sebab di situ banyak air, dan orang-orang datang ke situ untuk dibaptis, 3:24 sebab pada waktu itu Yohanes belum dimasukkan ke dalam penjara. m  3:25 Maka timbullah perselisihan di antara murid-murid Yohanes dengan seorang Yahudi tentang penyucian. n  3:26 Lalu mereka datang kepada Yohanes dan berkata kepadanya: "Rabi, o  orang yang bersama dengan engkau di seberang sungai Yordan dan yang tentang Dia engkau telah memberi kesaksian, p  Dia membaptis juga dan semua orang pergi kepada-Nya." 3:27 Jawab Yohanes: "Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya dari sorga. 3:28 Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya. q  3:29 Yang empunya mempelai perempuan, ialah mempelai laki-laki; r  tetapi sahabat mempelai laki-laki, yang berdiri dekat dia dan yang mendengarkannya, sangat bersukacita mendengar suara mempelai laki-laki itu. Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh. s  3:30 Ia harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.

Kita adalah Generasi Terakhir di Akhir Jaman Ini, saat ini Tuhan mau kita mau bergerak dalam Pelayanan Roh. 2 Korintus 2:6 Bagi orang yang semacam itu, hukuman yang dijatuhkan kepadanya oleh kebanyakan di antara Saudara, sudah cukup.

2 Korintus 4 : 16 Bagi orang yang semacam itu, hukuman yang dijatuhkan kepadanya oleh kebanyakan di antara Saudara, sudah cukup. Dalam 6 bulan terakhir di tahun 2012 ini Tuhan bekerja secara ajaib didalam kehidupan kita masing-masing.

Cara berpikir kita yang menghalangi Tuhan bekerja secara ajaib didalam kehidupan kita. Untuk melihat keajaiban Tuhan terjadi dalam kehidupan kita dan kita masuk dalam Hujan Awal dan Hujan Akhir Tuhan katakan kita jangan Tawar Hati. Matius 11 : 2 - 6
11:2 Di dalam penjara q  Yohanes r  mendengar tentang pekerjaan Kristus, 11:3 lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu s  atau haruskah kami menantikan orang lain?" 11:4 Yesus menjawab mereka: "Pergilah dan katakanlah kepada Yohanes apa yang kamu dengar dan kamu lihat: 11:5 orang buta melihat, orang lumpuh berjalan, orang kusta menjadi tahir, orang tuli mendengar, orang mati dibangkitkan dan kepada orang miskin t  diberitakan kabar baik. 11:6 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku. u "

Murid-murid Yohanes diberitahukan oleh Tuhan Yesus untuk melihat keajaiban-keajaiban yang telah dilakukan oleh Tuhan Yesus. Tuhan akan melakukan keajaiban didalam hidup kita kita harus meningkatkan manusia Roh kita.

Matius 11 : 11   11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar 2  dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya.

II Korintus 4 : 17-18 4:17 Sebab penderitaan ringan yang sekarang ini, mengerjakan bagi kami kemuliaan kekal 6  yang melebihi segala-galanya, q  jauh lebih besar dari pada penderitaan kami. 4:18 Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, r  karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.  

Hari - hari ini mungkin ada orang-orang yang berada dalam penjara penderitaan, ketakutan, masalah, kesulitan ekonomi sehingga kita mengalami hambatan untuk melihat keajaiban-keajaiban Tuhan terjadi dalam hidup kita. Penderitaan yang kita alami mendatangkan kebaikan bagi hidup kita.

Sudahkah kita siap jika Mujijat itu datang dalam hidup kita dan membuat hati kita berkobar-kobar untuk Tuhan ataukah kita menjadi lemah dan kecewa karena mujijat Tuhan belum terjadi dalam hidup kita.   

Komentar

Postingan Populer