The Sovereign Lord Helps Me

The Sovereign Lord Helps Me

By : Joshua Ivan Sudrajat S


Bahan Renungan :

Isaiah 50 : 7 (NIV)   

Because the Sovereign Lord helps me,
    I will not be disgraced.
Therefore have I set my face like flint,
    and I know I will not be put to shame.

 Karena Tuhan ALLAH membantu saya,
     Saya tidak akan dipermalukan.
Oleh karena itu telah aku meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu,
     dan aku tahu aku tidak akan mendapat malu.

Isaiah 50 : 7 (NKJV)
“For the Lord God will help Me;
Therefore I will not be disgraced;
Therefore I have set My face like a flint,
And I know that I will not be ashamed."

"Karena Tuhan Allah akan membantu Me;
Oleh karena itu saya tidak akan dipermalukan;
Oleh karena itu saya telah meneguhkan hatiku seperti keteguhan gunung batu karena
Dan aku tahu bahwa aku tidak akan mendapat malu."

 

Renungan :

Pagi Hari Menjelang akhir bulan Januari 2013, tepatnya tanggal 29 Januari 2013, pada saat saya sedang Saat Teduh Ayat Yang Menjadi Rhema Pertama Kali adalah Mazmur 6:10 "Tuhan telah mendengarkan permohonanku, Tuhan menerima doaku." Secara manusia suasana hati saya kacau, perut saya mengalami gangguan pencernaan karena lapar dan perih, selama beberapa hari toko hanya mendapatkan sedikit pendapatan bahkan tidak mendapatkan pendapatan sehingga tidak ada uang untuk membeli lauk, saya akhirnya memutuskan untuk makan nasi putih dan kecap dicampur dengan sambal tomat yang ada dirumah padahal saya tidak boleh makan yang pedas-pedas karena lambungku sakit.

Sepanjang hari tanggal 28 Januari 2013 dari pagi hari sampai sore hari pendapatan toko tidak ada yang masuk, yang masuk hanya sebesar 35 ribu rupiah. Untuk Pembayaran Upah Pegawai tanggal 27 Januari 2013 saja belum dibayar, hanya ada tersisa uang 5000 rupiah pada saat 29 Januari 2013. Saya mengalami kebingungan akhirnya kemarin tanggal 30 Januari 2013 saya bisa melunasi tunggakan pembayaran kepada pegawai saya. Saya hanya mendapatkan dari Tuhan untuk menjual sebagian onderdil motor yang sudah rusak menjadi rongsokan untuk biaya hidup saya disemarang. Menurut rencana saya ingin mengikuti sekolah IMPACT 2013 ini. Saat ini saya sedang mempergumulkannya, dan kapan waktu untuk mengirimkan formulirnya.

Kemudian teman dari Manado memberikan SMS mengenai Yesaya 46 : 4  Bahkan sampai usia tua Anda, Akulah Dia, Dan bahkan untuk uban Aku akan membawa kamu! Saya telah membuat, dan saya akan menanggung; Bahkan aku akan membawa, dan akan memberikan Anda. 

Ayat yang saya dapatkan adalah luar biasa dan menjadi rhema dalam hidup saya namun saya rindu untuk ketemu dengan Jehovah Jireh, karena kerinduan saya sebelum saya meninggalkan kota Jatiwangi saya bisa membayar semua hutang mama saya. Karena saya tidak mau dibebani hutang dan saya tahu bahwa saya tidak punya apa-apa, harapan saya saya masuk Impact dan dapat menetap di Semarang, Tuhan yang menyediakan masa depan saya yang baru dan saya mempunyai rumah dan pelayanan saya di Semarang sebagai tempat saya yang baru atau Gosyen saya.

Mulai dari hari ini saya menjual Telur Pindang, saya bersyukur telur 1 kg bisa laku, sekarang saya membuat telur pindang sebanyak 2 kg, untuk dijual esok hari. Kiranya YHVH Elohim memberkati jualan telur pindang saya. 

Saat ini Roh Kudus belum bicara apa-apa, saya berharap renungan saya dapat menjadi berkat buat yang membacanya. Saya juga mengharapkan Tuhan memberikan perintah dari salah seorang atau kelompok Keluarga Bahtera ada yang memberikan pertolongan seperti yang Tuhan suruh untuk melunasi hutang-hutang tersebut.

Tuhan Yesus memberkati kita semua. 


Jatiwangi, 31 Januari 2013
By His Grace


Joshua Ivan Sudrajat 

Komentar

Postingan Populer