Berkenan

Berkenan

Setelah Saul disingkirkan, TUHAN mengangkat Daud menjadi raja mereka. Tentang Daud, TUHAN telah menyatakan: "Aku telah mendapat Daud bin Isai, seorang yang berkenan di hati-Ku dan yang melakukan segala kehendak-Ku."
(Kisah Para Rasul 13:22)

Dalam bahasa inggrisnya dikatakan: a man after My Own heart, artinya: 'orang yang berkenan di hati-Ku'. Ungkapan kata 'berkenan' itu terlalu umum. Sebuah terjemahan yang sangat menarik terdapat dalam Alkitab The Message, yang menyatakan tentang Daud, TUHAN berkata: he is a man whose heart beats to My Heart, artinya 'dia adalah orang yang detak jantungnya terarah kepada atau selaras dengan jantung-Ku', juga dikatakan: A man who will do what I tell him, yaitu 'orang yang melakukan apa pun yang Aku perintahkan kepadanya.'

Ketika anda melihat seseorang yang anda sukai, lalu tiba-tiba jantungmu berdetak keras, itu tandanya: cinta! Dapatkah anda menangkap apa yang ada di hati Tuhan? Suatu kerinduan untuk mempunyai orang-orang yang bisa jatuh cinta kepada-Nya, yang detak jantungnya tertuju kepada-Nya. Orang seperti itulah yang akan sanggup melakukan apa pun yang Dia perintahkan.

(Disalin dari Renungan Harian ”DARI HATI SANG RAJA“ oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo)

Tuhan Yesus memberkati.

Komentar

Postingan Populer