Kawan Sekerja Tuhan

SUMMARY OF SUNDAY SERVICE
8 Nov 2015 - PAP

Ada 3 fase kehidupan
Not enough
Just enough
More than enough

Kalau sekedar more than enough itu masih pada level kebutuhan pribadi, fase "lebih dari cukup" tetap tidak cukup untuk dibagikan kepada banyak org.

Ada satu fase lagi yg tidak untuk kepentingan pribadi kita. 1 Kor 3:9-10
Kawan sekerja bahasa yunaninya Sinergos menjadi sinergi, 2 energi yg digabung jadi 1.

Jadi bukan kita sekedar bekerja untuk Tuhan, tetapi kita bekerja bersama2 dgn Tuhan. Ini sebuah kehormatan besar.

Bagaimana sinergi itu terjadi?.
Mat 24:45-51. Ada 4 perumpamaan saat Tuhan datang kedua kali. Hamba2 pekerja Tuannya ada 2 macam, yg ngurusi (therapia) hamba2 lain, dan org2 yg diurusi.

Ada hamba2 yg setia dan bijaksana yg diangkat Tuhan untuk memberi makan seisi rumahNya. Ada yg tidak bijaksana yaitu yg memukuli hamba2 yg lain.

Org yg diangkat ini yg namanya "rekan sekerja" supaya apa yg Tuhan punya sampai kepada hamba2 yg lain (jadi saluran berkat) ayat 45-47

Ada org2 yg dipilih Tuhan bukan sekedar bekerja untuk Tuhan, tetapi jadi rekan sekerja. Seperti Yusuf, dia sudah pada posisi yg enak tetapi bukan hanya untuk keluarganya saja tapi untuk seluruh bangsa.

Org yg kerjanya mau merawat (terapi), mengobati org lain suatu hari Tuhan akan percayakan berkatNya untuk menjadi bendaharaNya. Ini adalah rahasia untuk masuk ke level berikutnya: REKAN SEKERJA TUHAN.

Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.  - Amsal 19:17

Memiutangi = twain (pilinan 2 benang yg dipilin jadi 1) memiutangi artinya kita dan Tuhan dirajut jadi1. Jadi jika ada org menyentuh kita, maka dia juga menyentuh Tuhan.

Yg kita lakukan Dia bayar/balas artinya = to be a covenant of peace. Dia akan membalas dengan covenant of peace,

Sentuh org lain dengan apapun yg kita bisa lakukan untuk merawat org lain, bukan dengan memukuli org lain dengan perkataan2 yg menghancurkan, merusak dan menyakiti org lain. Amin

Komentar

Postingan Populer