Seminar Ark of Christ Iin Tjipto

Seminar Ark of Christ
18 FEBUARI 2014

By: Ev. Iin Tjipto


Tuhan tahu waktu kita sudah sangat-sangat sedikit.. Kalau misalnya Daud diproses dan punya waktu cukup panjang untuk menyelesaikan destinynya, demikian juga dengan Abraham, Musa, Yosua, tapi kita adalah generasi terakhir yang punya waktu sangat-sangat pendek, sehingga itu Tuhan curahkan segalanya, Tuhan mau kita pakai semuanya sehingga kita dalam waktu yang singkat menyelesaikan segala sesuatu. Tapi masalahnya seringkali banyak anak Tuhan yang tidak tahu apa yang jadi bagiannya, tidak tahu apa yang jadi haknya, tidak tahu bagaimana untuk memakai semua yang Tuhan sudah sediakan, biar kita mengerti kalau waktuNya sudah sangat singkat, kita pakai semuanya supaya kemuliaan dan rencana Tuhan dalam hidup kita selesai..

1. Tuhan beri 7 Roh yang ada di hadapannya
Wahyu 1:4
4: Dari Yohanes kepada ketujuh jemaat yang di Asia Kecil: Kasih karunia dan damai sejahtera menyertai kamu, dari Dia, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang ,dan dari ketujuh roh yang ada di hadapan takhta-Nya,

Kita butuh 7 roh ini, ada roh Tuhan, ada roh hikmat, roh pengertian, roh keperkasaan, roh takut akan Tuhan, roh nasehat.. Kalau ini semua tidak kita aktifkan, maka seringkali hidup kita banyak miss, tidak tepat di target.. Tiap pagi perkatakan, minta Tuhan tudungi dengan 7 Roh Allah, paksa supaya 7 Roh Allah itu membawa kita seperti yang Tuhan mau. Roh takut akan Tuhan itu akan sangat-sangat berguna untuk hidupmu.. Kalau orang yang tidak punya roh takut akan Tuhan, ketika dia kecewa dengan manusia, ketika doa tidak dijawab, dia akan mudah berkata sembarangan.. Hidup kita itu tiap tarikan nafas tergantung Tuhan, kalau Tuhan buat kita sesak nafas saja sudah sengsara.. Atau misalnya ketika ke wc ingin buang air kecil atau buang air besar, itu pun bergantung dengan Tuhan, dan engkau tidak akan berani berkata sembarangan, tidak akan berani mengeluh dan menghakimi orang lain.. Di Alkitab ada 5 gadis bodoh, ada 5 gadis bijaksana, tapi tidak ada yang jahat.. Yang bijak dia pakai hidupnya dengan benar, pakai uangnya dengan benar, karena takut akan Tuhan.. Yang bodoh, dia pakai semuanya sembarangan.. Tetap berkata, semua terpujilah nama Tuhan.. Minta itu dalam hidupmu, maka hidupmu akan berbeda, caramu bersikap dan berpikir akan berbeda sekali.. Engkau cukup berkata "TUHAN, TUDUNGI AKU, PAKSA AKU, DAN BIARLAH 7 ROH ALLAH ITU MELINGKUPI HIDUPKU HARI DEMI HARI.."

2. Tuhan beri 7 malaikat
Wahyu 1:20
20: Dan rahasia ketujuh bintang yang telah kaulihat pada tangan kanan-Ku dan ketujuh kaki dian emas itu: ketujuh bintang itu ialah malaikat ketujuh jemaat dan ketujuh kaki dian itu ialah ketujuh jemaat."

1) Mikhael, memimpin ratusan ribu malaikat-malaikat perang, malaikat-malaikat pertahanan, malaikat-malaikat yang menangkap dari Tuhan untuk membuat terobosan besar. Ketika engkau merasa ada suatu peperangan besar, engkau tinggal berkata, "Tuhan. aku minta malaikat Mikhael dan salah satu pasukannya untuk membuat terobosan dan membantu peperangan.."
2) Gabriel, khusus untuk membawa berita, mandat, penghiburan, sukacita, kabar-kabar ajaib, nubuatan-nubuatan..
3) Malaikat perjanjian,mengawal setiap janji Tuhan dalam hidup kita, menuntun hingga janji Tuhan itu genap dan tuntas.. Banyak anak Tuhan yang tidak mengaktifkan malaikat perjanjian ini.. Cara mengakifkannya, tinggal ingatkan janji Tuhan, "Tuhan, engkau pernah berjanji, sekarang saya berkata malaikat perjanjian, kerjakan apa yang Tuhan janjikan" dan engkau akan lihat itu ajaib..
4) Malaikat penolong, ada beberapa waktu di hidup kita itu kita butuh penolong..
5) Malaikat yang dalam badai
6) Malaikat api
7) Malaikat puting-beliung


Waktunya sudah sangat singkat, kita butuh malaikat Tuhan, kita butuh untuk menyelesaikan sangat banyak dari apa yang harus dikerjakan..


3. Tuhan beri berkat 7 jemaat
Setiap jemaat ada berkatnya sendiri-sendiri..
1) Efesus, sumur cinta, kedalaman cinta..
2) Smirna, kesetiaan..
3) Pergamus, tahan uji, mata yang tertuju kepada Tuhan, tetap setia sampai akhir..
4) Sardis, mempelainya..
5) Filadelfia, mendapat kunci Daud, apa yang dibuka tidak bisa ditutup, apa yang ditutup tidak bisa dibuka, sebenarnya tidak cuma itu, tapi ada berkat di dalam setiap jemaat..
6) Laodikia, beli emas, beli minyak, beli kain putih..
7) Tiatira

Berapa banyak dari kita yang bisa percaya Firman, tanya, dan lakukan.. Banyak orang yang mempersulit dirinya sendiri, membatasi dirinya sendiri, membuat Alkitab menjadi begitu rumit sehingga dia tidak dapat apa-apa.. Terima Firman, dan lakukan..

Pelajari berkat 7 jemaat, jangan sampai engkau punya berkat, tapi disimpan.. Banyak anak Tuhan tidak tahu memakai jatah yang Tuhan beri, tidak tahu memakai semua berkat dan warisan yang Tuhan beri, tidak bisa memakai haknya.. Bedakan antara bijaksana, cara memakai uang, dan memakai berkat Tuhan.. Pakai semua malaikat, berkat Tuhan, karena waktunya sudah sangat singkat.. Ini butuh terobosan besar.. Banyak orang tidak mengerti haknya sehingga diri mereka miskin.. Terlalu banyak yang Tuhan sediakan, tapi terlalu sedikit yang dinikmati oleh anak-anak Tuhan.. Ada yang tidak diperkati, malah marah, karena mereka tidak pakai hikmat, ada yang jadi bulan-bulanan iblis, marah, padahal mereka tidak pernah pakai senjata.. Ada yang hidupnya tidak jadi kesaksian, tapi jadi batu sandungan.. Pakai semua ini, biar hidupmu jadi berkat, jadi teladan, dan memuliakan Tuhan..


4. Ada 7 Materai
Wahyu 5:1 
1: Maka aku melihat di tangan kanan Dia yang duduk di atas takhta itu, sebuah gulungan kitab, yang ditulisi sebelah dalam dan sebelah luarnya dan dimeterai dengan tujuh meterai.

Salah satu materai yang paling penting dan ajaib adalah darah Yesus.. Ketika engkau menghadapi sesuatu dan engkau butuh untuk legal agar tidak bisa diganggu atau dibatalkan, itulah engkau butuh materai, demikian juga di alam roh.. Misalnya di tempat yang sering kecelakaan, ketika engkau perangi, belum engkau materaikan, itu cuma bersih beberapa saat.. Perjanjian itu harus dimateraikan, dan salah satu materainya adalah darah Yesus.. Banyak anak Tuhan yang malas buat perjanjian.. Pada saat engkau berjanji, berjalan, berdoa tidak spesifik, maka iblis mainkan itu.. Mari teliti! Mari belajar spesifik! Belajar dengan tepat, karena iblis selalu cari celah untuk bisa membatalkan, mengambil keuntungan.. Jangan beri iblis kesempatan.. Hari-hari ini belajar berdoa spesifik.. Paksakan rencanaMu itu dalam bidang apa? Karena ada di titik-titik dimana engkau bisa tidak konsekuen, dan ketika itu terjadi, reaksi di dalammu itu marah, dan itu membatalkan dan membuat iblis menuntut engkau ketika marah seperti Kain, Saul, Musa, harus menerima hukuman.. Ada banyak orang tidak belajar mengenai hukum-hukum Tuhan.. Umat Tuhan binasa karena tidak memiliki pengenalan.. Minta roh hikmat.. Roh hikmat dan pengertian membuat engkau mengerti bagaimana harus berdoa, minta Tuhan tuntun untuk perkataanmu tetap dan dimateraikan..

Materai Roh Kudus..Tanya Roh Kudus.. Kalau engkau mengikuti yang namanya ketepatan, itu akan ajaib.. Kalau kita berjalan dengan ketepatan, itu akan berbeda.. Ketepatan itu sangat penting, dan ketepatan itulah kita bersama dengan Roh Kudus.. Salah satu ketepatan adalah tindakan profetik.. Orang Kristen seringkali tidak tahu kenapa harus sering perjamuan.. Ini tindakan profetik sesuai yang Tuhan mau..

7 cawan, 7 gunung, dll..
Semuanya tidak untuk kepentingan kita, tapi untuk kepentingan orang.. Kalau motivasimu salah, semuaya akan berbeda.. Malaikat itu tidak akan pernah bisa digerakkan kalau engkau tidak melakukan apa yang Tuhan mau.. Hidupmu kalau tidak di dalam hadirat Tuhan, tidak menyembah Tuhan, bahkan malaikat tidak tahan di dekat engkau, dan sebaliknya.. Semakin tinggi pangkatmu, malaikatmu semakin banyak.. Ketika engkau beri perintah dan tidak sesuai dengan kehendak Tuhan, itu juga tidak akan bekerja.. Tidak ada yang bisa tanpa anugrah Tuhan.. Minta Tuhan topang kita dengan anugrahNya, minta Tuhan bawa kita terbang dengan sayap anugrah..



Komentar

Postingan Populer