Cinta Melakukan Yang Ajaib

Cinta melakukan yang ajaib

Ev.Iin Tjipto



Passion, gairah, kecintaan, semangat!
Buat orang yang punya cinta, passion, semangat, maka kita akan bisa melakukan apapun juga, termasuk hal-hal yang ajaib. Siapapun kita, kalau cinta akan TUHAN melanda kita maka kita akan melakukan hal-hal yang ajaib.
2 Samuel 23:8-17 Pahlawan-pahlawan Daud.

Bagaimana orang disebut pahlawan-pahlawan Daud dan kenapa mereka disebut pahlawan-pahlawan Daud, karena mereka tidak melakukan yang normal, mereka tidak menjadi orang yang biasa-biasa, mereka tidak hanya melakukan rutinitas tapi mereka melakukan hal-hal yang ajaib, bukan karena diminta, bukan karena perintah, bukan karena diharuskan, tapi apa yang buat, cuma 1, passion, cinta mereka, gairah mereka.

Kalau engkau dan saya kenal ini cara kita bernyanyi akan beda, caramu kebaktian akan beda, caramu menginjil akan berbeda dan tempat ini akan penuh dengan revival, kalau saudara mulai menangkap apa artinya cinta. Mari kita punya passion!

Ayat 8 Inilah nama para pahlawan yang mengiringi Daud: Isybaal, orang Hakhmoni, kepala triwira; ia mengayunkan tombaknya melawan delapan ratus orang yang tertikam mati dalam satu pertempuran.

Yang pertama TUHAN berkata orang yang punya gairah!

Pernah nda' anak TUHAN punya passion... untuk apa? PERANG!!! Dalam hidup kita ada banyak hal yang harus diperangi, ada yang namanya masalah itu peperangan. Kalau lihat masalah...Yes!!! Saya tahu ada masalah maka sebentar lagi ada kemuliaan TUHAN. Pernah nda saat lihat tantangan... bisa nda' bilang Yes!!! Ini bagian saya untuk mengerjakan.
Model kepala triwira punya passion untuk melakukan yang hebat dalam peperangan, itu namanya gairah, cinta, semangat.

Ayat10 Dan sesudah dia, Eleazar anak Dodo, anak seorang Ahohi; ia termasuk ketiga pahlawan itu. Ia ada bersama-sama Daud, ketika mereka mengolok-olok orang Filistin, yang telah berkumpul di sana untuk berperang, padahal orang-orang Israel telah mengundurkan diri.

Ayat 10 Tetapi ia bangkit dan membunuh demikian banyak orang Filistin sampai tangannya lesu dan tinggal melekat pada pedangnya. TUHAN memberikan pada hari itu kemenangan yang besar. Rakyat datang kembali mengikuti dia, hanya untuk merampas.

Passion membuat kita mengerjakan apa yang orang lain tidak mau kerjakan, dan orang lain tinggal menikmati hasilnya, buat beberapa orang itu sih goblok, tapi buat orang yang punya passion itu memang bodoh karena dia memang suka. Banyak orang muda yang tidak punya spirit seperti ini.

Kalau engkau punya passion akan berbeda, engkau akan punya ide, engkau akan suka bekerja dan engkau akan liat itu tidak akan pernah sia-sia, itu akan menghasilkan yang ajaib!!!

Ayat 11 Sesudah dia, Sama, anak Age, orang Harari. Ketika orang Filistin berkumpul di Lehi -- di sana ada sebidang tanah ladang penuh kacang merah -- dan tentara telah melarikan diri dari hadapan orang Filistin,
Ayat 12 maka berdirilah ia di tengah-tengah ladang itu, ia dapat mempertahankannya dan memukul kalah orang Filistin. Demikianlah diberikan TUHAN kemenangan yang besar.

Itu cuma kacang merah, tapi apa yang menyebabkan dia beridri di situ, sekali lagi cinta, semangat, gelora, passion.
Kalau saudara punya cinta buat gereja maka saudara akan mampu mengerjakan hal-hal kecil yang orang lain tidak mau kerjakan.

Kalau saudara punya cinta untuk musik, pujian, setiap kali kebaktian saudara akan arransement dengan yang baru.

Ayat 13 Sekali datanglah tiga orang dari ketiga puluh kepala mendapatkan Daud, menjelang musim menuai, dekat gua Adulam, sedang sepasukan orang Filistin berkemah di lembah Refaim.
Ayat 14 Pada waktu itu Daud ada di dalam kubu gunung dan pasukan pendudukan orang Filistin pada waktu itu ada di Betlehem.
Ayat 15 Lalu timbullah keinginan pada Daud, dan ia berkata: "Sekiranya ada orang yang memberi aku minum air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang!"
Ayat 16 Lalu ketiga pahlawan itu menerobos perkemahan orang Filistin, mereka menimba air dari perigi Betlehem yang ada dekat pintu gerbang, mengangkatnya dan membawanya kepada Daud. Tetapi Daud tidak mau meminumnya, melainkan mempersembahkannya sebagai korban curahan kepada TUHAN,
Ayat 17 katanya: "Jauhlah dari padaku, ya TUHAN, untuk berbuat demikian! Bukankah ini darah orang-orang yang telah pergi dengan mempertaruhkan nyawanya?" Dan tidak mau ia meminumnya. Itulah yang dilakukan ketiga pahlawan itu.

Apa yang menggerakkan mereka cinta, cinta itu membuat dia bisa mendengar. Banyak orang yang tidak bisa mendengar TUHAN, bukan karena TUHAN tidak bicara, tapi karena tidak ada cinta. Kalau saudara menyintai TUHAN, saudara akan mendengar suara-NYA, saudara akan bisa dengar hati-NYA, saudara akan bisa dengar apa yang DIA mau. Tapi begitu saudara tidak menyintai DIA, saudara tidak akan bisa dengar suara TUHAN, saudara akan dengar apa yang namanya marah, kecewa, persoalan, semuanya akan berubah. Cinta, semangat itu sangat dibutuhkan.
Hal yang kedua apa sih yang membuat orang-orang itu bisa punya kekuatan lari, jaraknya kira-kira 4 jam jalan kaki, nenteng balik lagi, apa yang membuat mereka rela jalan 8 jam hanya untuk ambil air "Cinta"

Kita seringkali berkata kita menyintai TUHAN tapi kita tidak punya cukup waktu menyembah, kita nda pernah punya cukup tenaga untuk melayani TUHAN, kita nda pernah punya cukup keberanian untuk bersaksi, kita nda pernah punya cukup yang namanya semangat untuk memberi yang terbaik buat TUHAN.
Apakah kita punya cinta?
Kalau saudara bilang sejujurnya saya belum punya, doa yang simpel dan jujur...

TUHAN buat aku jatuh cinta dengan ENGKAU, aku tahu aku nda' bisa membuat diriku sendiri jatuh cinta, aku nda' kenal ENGKAU, aku nda tahu siapa ENGKAU. Mungkin aku ke gereja dari kecil Kristen, tapi aku nda bisa, karena aku nda bisa jatuh cinta dengan ENGKAU...

Saudara mari jujur... doa itu nda' pernah berhenti, terus doa, buat aku jatuh cinta, karena cinta itu bisa menjadi begitu dasyat, sehingga kita bisa menjadi orang-orang yang luar biasa.
Kalau kita jatuh cinta dengan TUHAN, kita nda' akan pernah menjadi biasa-biasa, kita akan menjadi orang-orang yang spektakuler, mencapai sebuah destiny yang ajaib, karena cinta kepada TUHAN bukan cinta yang menjerumuskan, tapi cinta yang membebaskan, cinta yang mengaktifkan semua kekuatan, semua talenta, semua yang kau bahkan nda' pernah pikirkan ada dalam hidupmu, mendadak muncul.
ITU HARUS SEBUAH KERINDUAN BESAR YANG BERKATA:
"TUHAN buat aku jatuh cinta, buat aku kenal ENGKAU supaya aku mencapai apa yang KAU mau."

Komentar

Postingan Populer