Keadaan yang Rendah Kedudukan yang Tinggi

Ibadah Raya Pagi (Streaming)
JKI Injil Kerajaan
Minggu, 10 January 2016


Keadaan yang Rendah, Kedudukan yang Tinggi

Bpk Timotius

Bahan Renungan :
Yakobus 1:9-11 (TB)  Baiklah saudara yang berada dalam keadaan yang rendah bermegah karena kedudukannya yang tinggi,
dan orang kaya karena kedudukannya yang rendah sebab ia akan lenyap seperti bunga rumput.
Karena matahari terbit dengan panasnya yang terik dan melayukan rumput itu, sehingga gugurlah bunganya dan hilanglah semaraknya. Demikian jugalah halnya dengan orang kaya; di tengah-tengah segala usahanya ia akan lenyap.

Renungan :

Setiap kita punya keadaan yang berbeda-beda, keadaan kita itu sementara tidak akan mengganggu kita.

Yakobus 1:11 (TB)  Karena matahari terbit dengan panasnya yang terik dan melayukan rumput itu, sehingga gugurlah bunganya dan hilanglah semaraknya. Demikian jugalah halnya dengan orang kaya; di tengah-tengah segala usahanya ia akan lenyap.

Kisah Para Rasul 1:11 (TB)  dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

Lukas 24:50 (TB)  Lalu Yesus membawa mereka ke luar kota sampai dekat Betania. Di situ Ia mengangkat tangan-Nya dan memberkati mereka.

Ketika akan terangkat ke surga. Tuhan mengangkat tangannya Dan memberkati kita. Demikian juga dengan Cara yang sama ia turun ke dunia untuk memberkati kita.

Selama kita hidup di dunia masa sih Tuhan tidak memberkati Dan tidak menolong kita. Dalam keadaan kita yang Rendah, kita harus percaya bahwa Tuhan memberkati kita.

Meskipun dalam keadaan kita yang rendah kita mempunyai Kedudukan yang tinggi di dalam Tuhan. Keadaan hidup kita bisa berubah namun Kedudukan kita di dalam Tuhan tidak bisa berubah.

Keadaan hidup kita yang rendah bisa berubah menjadi keadaan yang tinggi seperti kedudukan kita yang tinggi.

Roma 8:32 (TB)  Ia, yang tidak menyayangkan Anak-Nya sendiri, tetapi yang menyerahkan-Nya bagi kita semua, bagaimanakah mungkin Ia tidak mengaruniakan segala sesuatu kepada kita bersama-sama dengan Dia?

Tuhan mengaruniakan segala sesuatu. Allah Bapa di surga tidak menyenangkan anakNya ia menyerahkan anakNya kepada kita.

Galatia 3:29 (TB)  Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah.

Jika kita milik Kristus, kita adalah keturunan Abraham, keturunan Abraham berhak menerima semua janji Tuhan.

Bermegah artinya Rejoice, glory, bersukacita dengan ada atau tidak adanya alasannya. Jika kita berada dalam keadaan yang rendah kita harus tetap bersukacita atau bermegah sehingga kita mengalami kelimpahan.

Bagaimana Caranya mengalami Pertolongan Tuhan : 2 Raja 4:1-7

1. Datang kepada Tuhan. (2 Raja 4:2)

Jika kita mengalami Keadaan yang Rendah kita harus datang ke Tuhan, pasti ada Pertolongan Meskipun kita berada dalam keadaan Titik yang rendah.

2. Tuhan menolong dengan apa yang ada pada kita.

Yohanes 2:1-11 (TB)  Pada hari ketiga ada perkawinan di Kana yang di Galilea, dan ibu Yesus ada di situ;

Mujijat itu ada prosesnya, disitu ada enam tempayan untuk pembasuhan Kaki orang Yahudi menurut adat orang Yahudi. Diisi dengan tiga buyung air.

Mujijat Tuhan tidak jauh ada disitu. Mujijat Tuhan ada disini. Seorang anak mempunyai lima roti dan dua iklan. (Yohanes 6:8-9)

Keadaan hidup kita yang rendah mau berubah, karena keadaan Kedudukan kita sudah tinggi.

Minta Tuhan membuka Mata kita supaya kita melihat Pertolongan Pertolongan Tuhan Dan Keajaiban-Keajaiban Tuhan.

Pertolongan Tuhan tidak jauh ada di sekitar kita. Mujijat Tuhan terjadi disini Dan disitu, Bukan di sana.

Pertolongan Tuhan selalu memakai apa yang ada pada kita.

Daud membunuh Goliath memakai ketapel Dan batu yang ada disungai. Daud juga memenggal kepala goliath dengan Pedang yang ada disitu.

Tipuan Setan : ia Mau kita lari dari Tuhan dengan menunjukkan fakta-fakta yang ada ketika kita berada dalam keadaan yang rendah.

Tipuan Setan ia akan mengatakan tidak ada Pertolongan Tuhan ketika kita berada dalam keadaan yang rendah.

Dalam keadaan yang rendah kita harus mengikuti yang Kekal.

Tuhan Yesus Adalah Tuhan yang tidak terbatas. Minta sama Tuhan jangan Terlalu sedikit. Jangan Batasi Tuhan. Sediakan bejana yang banyak supaya minyak jangan berhenti alirannya.

Bangun hubungan, jangan Batasi pertemananmu. Amin

Write by : Joshua Ivan Sudrajat

Korespondensi :

 Line ID: joshuaivanac

Komentar

Postingan Populer