Tuhan Menciptakan Pdt. VICTOR PURNOMO

Ibadah Raya Pagi Streaming
JKI Injil Kerajaan
Minggu, 24 January 2016

Tuhan Menciptakan

Preaching by : Pdt. Victor Purnomo

Kejadian 1:1-5 (TB)  Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

Kata Menciptakan dari kata Barra bahasa Ibrani, Tuhan menciptakan sesuatu yang manusia tidak bisa ciptakan.

Manusia membuat sesuatu yang sudah ada. Hanya Tuhan yang bisa menciptakan sesuatu dalam hidup kita, ketika kita sudah menyerah sama Tuhan.

Tuhan menciptakan sesuatu sebelum dunia berbentuk, masih gelap gulita, hampa, kosong.

Tuhan mengubah sesuatu yang berantakan, kalau balau. Mungkin Pada saat ini hidup kita sama seperti Pada waktu awal bumi diciptakan masih gelap gulita, kacau, belum berbentuk, berantakan, kosong.

Jika kita saat ini belum tahu Pada akhir nya, hidup kita masih belum jelas. Jika kita bersama Tuhan sang creator maka semua yang belum jelas dalam hidup kita menjadi jelas.

Jika hidup kita kosong, keuangan kita kosong, Pekerjaan kita kosong, kita mengundang Tuhan dalam hidup kita maka hidup kita yang kosong menjadi penuh terisi.

Semua yang yang tidak berguna, tidak berkati dalam hidup kita, semua diserahkan Pada Tuhan maka semua nya akan berubah menjadi berarti.

Hidup kita berada dalam kegelapan, kita alami kesusahan karena tidak ada terang Tuhan. Kita melakukan Apapun dalam hidup kita akan susah karena kegelapan melingkupi kita.

Jika Terang Tuhan turun dalam hidup kita maka semua yang susah, mentok akan berubah menjadi mudah.

Jika Tuhan pegang hidup kita maka hidup kita yang berantakan Tuhan ubahkan menjadi hidup yang luar biasa.

Roh Tuhan melayang-layang diatas permukaan. Tuhan Sedang membuat sesuatu yang baru dalam hidup mu. Tuhan Sedang Bergerak, Move : Bergerak dengan rileks, santai.

Tuhan tidak panik melihat semua yang kacau, berantakan. Hari ini apapun keadaan kita yang kacau, berantakan, jika Tuhan bergerak dalam hidup mu maka semua yang berantakan akan diubahkan menjadi luar biasa.

Roh Tuhan bekerja seperti seekor induk ayam yang mengerami telur-telur nya, induk ayam memberikan panasnya, sehingga telur-telur yang kena panasnya akan menetas.

Roh Tuhan menaungi kita, Ia mengalirkan panasnya, Roh Tuhan Sedang bekerja dalam hidup mu. Di dalam ketenangan Tuhan bekerja dalam hidup kita. Dalam waktu tertentu hidup kita akan Alami terobosan, perubahan.

Jika kita hidup di luar naungan Tuhan maka kita akan busuk seperti telur-telur yang tidak kena panasnya akan tidak menetas. Hidup kita menjadi dingin kalau tidak dalam naungan Tuhan.

Di dalam Tuhan ada kehidupan oleh sebab itu jangan keluar dari naungan Tuhan. Minta Tuhan selalu menaungi kita.

Jika sesuatu dialirkan dalam hidup kita maka hidup kita berubah.

Hakim-hakim 14:6 (TB)  Pada waktu itu berkuasalah Roh TUHAN atas dia, sehingga singa itu dicabiknya seperti orang mencabik anak kambing — tanpa apa-apa di tangannya. Tetapi tidak diceriterakannya kepada ayahnya atau ibunya apa yang dilakukannya itu.

Simson adalah manusia biasa jika Tuhan tidak berkuasa atas hidup nya. Roh Tuhan bekerja dalam hidup Simson maka singa pun Ia cabik-cabik. Ada kekuatan dalam hidup Simson karena Roh Tuhan bekerja dalam hidup nya.

Jika hidup kita habis kekuatan, kita menyerah dengan keadaan kita, minta Tuhan menguasai Dan menaungi maka hidup kita berubah.

1 Samuel 16:13 (TB)  Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

Daud orang biasa, tidak punya otoritas, ketika Samuel mengurapi Daud, Roh Tuhan menguasai hidup nya, ada sesuatu yang berubah. Daud dari orang biasa menjadi luar biasa mengalahkan Goliat karena Roh Tuhan menguasai hidup nya.

Roh Tuhan masih bekerja sampai saat ini. Tuhan mencari orang-orang yang Mau hidup dalam naungan Tuhan.

Yesaya 43:19 (TB)  Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.

Tuhan Sedang bekerja dalam hidup kita, Ia menciptakan sesuatu yang baru dalam hidup kita.

Kita belum tentu menerima yang baru dari Tuhan. Sesuatu yang lama dalam hidup kita harus dipecahkan supaya kita menerima yang baru dari Tuhan.

Kita harus siap meninggalkan sesuatu yang kacau, berantakan, hampa dalam hidup kita maka Tuhan sediakan sesuatu yang baru dalam hidup kita.

Kita harus hidup dari Sumber Terang Tuhan bukan dari dunia. Sumber hidup kita yang utama adalah Tuhan.

Terang Tuhan turun dalam hidup kita maka kegelapan dihidupmu akan menyingkir. Kita harus alami Terang Tuhan dihidupmu.

Jika Terang Tuhan turun dalam hidup kita maka Tahun ini adalah Tahun Kemudahan buat hidupku.

Tuhan Sedang menawarkan pemberian yang baik dalam hidup kita. Maukah kita menerima pemberian Tuhan.

2016 adalah Tahun Pemisahan, Tahun Pembedaan. Tuhan Sedang mengadakan pemisahan yang jelek Dan yang baik.

Di Gosyen Tuhan membedakan umat Israel Dan orang Mesir. Di Gosyen Tuhan memberikan Terang Tuhan Dan Tuhan Memelihara umat Israel.

Tuhan Sedang mengadakan perbedaan, kita harus hidup di Gosyen kita. Disitu Tuhan Memelihara kita.

Alami Tuhan maka Pekerjaan kita yang sukar akan menjadi mudah. Tuhan akan mengubah sesuatu yang kacau dalam hidup kita menjadi semua baik (TOB). Tuhan Sedang mengadakan Keajaiban dalam hidup kita.

Hari ini jika Tuhan turun menaungi kita maka semua yang berantakan, kosong, hampa, gelap gulita akan berubah menjadi baik.

Hati kita harus tetap panas sehingga hidup kita yang kacau akan diubahkan Tuhan. Amin

Journalist : Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer