Hamba yang Setia dan Bijaksana

HAMBA YANG SETIA DAN BIJAKSANA



Matius 24:45 "Siapakah hamba yang setia dan bijaksana, yang diangkat oleh tuannya atas orang-orangnya untuk memberikan mereka makanan pada waktunya?
Tes pertama anda diberi tugas memberi makan hamba-hamba lain pada waktunya, waktu di sini kairos, ini momentumnya.
Matius 24:46-47 Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang. Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya tuannya itu akan mengangkat dia menjadi pengawas segala miliknya. bhs inggris penguasa. tujuannya dia menjadi penguasa dari segala miliknya.
Matius 24:48-51 Akan tetapi apabila hamba itu jahat dan berkata di dalam hatinya: Tuanku tidak datang-datang, lalu ia mulai memukul hamba-hamba lain, dan makan minum bersama-sama pemabuk-pemabuk, maka tuan hamba itu akan datang pada hari yang tidak disangkakannya, dan pada saat yang tidak diketahuinya, dan akan membunuh dia dan membuat dia senasib dengan orang-orang munafik. Di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi."
ini alnya Tuhan, dia mencari hamba yg setia dan bijaksana. Yesus memberikan perumpamaan sulung dan bungsu. kerinduan hati Tuhan adalah menjadikan kita menjadi penguasa atas miliknya. akhir jaman ini Tuhan cari org setia dan bijaksana. nanti ujungnya tanpa teriak-teriak, nanti Tuhan akan beri.
org yg punya kuasa itu Yusuf.
Kejadian 37:1 Adapun Yakub, ia diam di negeri penumpangan ayahnya, yakni di tanah Kanaan. belajar sikap. yusuf kerja dg kakak-kakak istri budak bapaknya.
Kejadian 37:2 Inilah riwayat keturunan Yakub. Yusuf, tatkala berumur tujuh belas tahun — jadi masih muda — biasa menggembalakan kambing domba, bersama-sama dengan saudara-saudaranya, anak-anak Bilha dan Zilpa, kedua isteri ayahnya. Dan Yusuf menyampaikan kepada ayahnya kabar tentang kejahatan saudara-saudaranya. Kejadian 37:3 Israel lebih mengasihi Yusuf dari semua anaknya yang lain, sebab Yusuf itulah anaknya yang lahir pada masa tuanya; dan ia menyuruh membuat jubah yang maha indah bagi dia. anak pada masa tuanya itu adalah anak yg bijaksana, bukan hanya romantisme.
Kejadian 37:4-11 Setelah dilihat oleh saudara-saudaranya, bahwa ayahnya lebih mengasihi Yusuf dari semua saudaranya, maka bencilah mereka itu kepadanya dan tidak mau menyapanya dengan ramah. Pada suatu kali bermimpilah Yusuf, lalu mimpinya itu diceritakannya kepada saudara-saudaranya; sebab itulah mereka lebih benci lagi kepadanya. Karena katanya kepada mereka: "Coba dengarkan mimpi yang kumimpikan ini: Tampak kita sedang di ladang mengikat berkas-berkas gandum, lalu bangkitlah berkasku dan tegak berdiri; kemudian datanglah berkas-berkas kamu sekalian mengelilingi dan sujud menyembah kepada berkasku itu." Lalu saudara-saudaranya berkata kepadanya: "Apakah engkau ingin menjadi raja atas kami? Apakah engkau ingin berkuasa atas kami?" Jadi makin bencilah mereka kepadanya karena mimpinya dan karena perkataannya itu. Lalu ia memimpikan pula mimpi yang lain, yang diceritakannya kepada saudara-saudaranya. Katanya: "Aku bermimpi pula: Tampak matahari, bulan dan sebelas bintang sujud menyembah kepadaku." Setelah hal ini diceritakannya kepada ayah dan saudara-saudaranya, maka ia ditegor oleh ayahnya: "Mimpi apa mimpimu itu? Masakan aku dan ibumu serta saudara-saudaramu sujud menyembah kepadamu sampai ke tanah?" Maka iri hatilah saudara-saudaranya kepadanya, tetapi ayahnya menyimpan hal itu dalam hatinya.
Kalau kita kondisi spt itu, kalau kita ingin jadi wadah yang besar, jangan sampai kehilangan keobyektivitasan, pada waktu atmosfir yg tdk baik. bersinar di tengah-tengah kekacauan. sikap ini penting. banyak orang hancurnya di sikap. sikap nelongso, bisakah keluar sikap yg sampai iman keluar.
abcdef terus sampai z ada pointnya 1, 2, sampai 26.
hardwork 98 persen utk sukses
knowledge 96 persen.
love 54%
luck 47%
money 72%
leadership 97%
attitude 100% sikap. di dlm hidup kita, sikap kita masing-masing berbeda. sikapnya difitnah, dgn saudara dimusuhi, masuk penjara. sikap yg benar akan merubah nerakamu akan jadi surga kecil. surat paulus ditulis ditengah penjara yg membelenggunya. kalau keluar sikap yg jelek akan nempel sejenisnya. doktor istilah sejarahnya. bisa merubah keadaan sekitar yg tdk baik. sorga itu muncul dr attitude kita.
2. Kejadian 39:6 Segala miliknya diserahkannya pada kekuasaan Yusuf, dan dengan bantuan Yusuf ia tidak usah lagi mengatur apa-apa pun selain dari makanannya sendiri.Adapun Yusuf itu manis sikapnya dan elok parasnya.
Kejadian 39:21-23 Tetapi TUHAN menyertai Yusuf dan melimpahkan kasih setia-Nya kepadanya, dan membuat Yusuf kesayangan bagi kepala penjara itu. Sebab itu kepala penjara mempercayakan semua tahanan dalam penjara itu kepada Yusuf, dan segala pekerjaan yang harus dilakukan di situ, dialah yang mengurusnya. Dan kepala penjara tidak mencampuri segala yang dipercayakannya kepada Yusuf, karena TUHAN menyertai dia dan apa yang dikerjakannya dibuat TUHAN berhasil.
ini org yg memberikan standar yg lebih tinggi dari atasannya. ini beda dgn penjilat. hanya yg disuka. spirit of excelent.
Kejadian 49:22 Yusuf adalah seperti pohon buah-buahan yang muda, pohon buah-buahan yang muda pada mata air. Dahan-dahannya naik mengatasi tembok.
kalau ingin jadi the rule. jangan samoai kehilangan kemurahan.
mengapa seringkali Tuhan tdk membawa ke puncak. hasik survei di dunia, fakta org org murah itu ada di kalangan menengah ke bawah. makin kaya, kecendrungannya makin kikir. Tuhan ingin sangat memberkati, tapi apakah kita akan jadi kikir. affluence: kemakmuran, dan kekayaan. dari kata latin to flow to mengalir kepada. semakin hidup kita mnjd saluran majan kuta terus jadi affluence.
Amsal 19:17 Siapa menaruh belas kasihan kepada orang yang lemah, memiutangi TUHAN, yang akan membalas perbuatannya itu.
Kejadian 49:23-24 Walaupun pemanah-pemanah telah mengusiknya, memanahnya dan menyerbunya, namun panahnya tetap kokoh dan lengan tangannya tinggal liat, oleh pertolongan Yang Mahakuat pelindung Yakub, oleh sebab gembalanya Gunung Batu Israel,
terjemahan lain telah membuat dia pedih dan pahit dan menembak, dan menembak kepahitan. hrs tahu manage hati. org yg ujungnya pahit tdkkan mendapat pahit. makin diberkati, aelalu ada siapaoun yg akan diberkata,knp elo diberkati ujungnya membuat kita kepahitan. ada satu kehitan yg berbahaya.
Ibrani 12:15-17 Jagalah supaya jangan ada seorang pun menjauhkan diri dari kasih karunia Allah, agar jangan tumbuh akar yang pahit yang menimbulkan kerusuhan dan yang mencemarkan banyak orang. Janganlah ada orang yang menjadi cabul atau yang mempunyai nafsu yang rendah seperti Esau, yang menjual hak kesulungannya untuk sepiring makanan. Sebab kamu tahu, bahwa kemudian, ketika ia hendak menerima berkat itu, ia ditolak, sebab ia tidak beroleh kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya, sekalipun ia mencarinya dengan mencucurkan air mata.
terjemahan lain spy jangan ada ketinggalan di belakang. yg ketinggalan bisa jadi kepahitan.

Komentar

Postingan Populer