Paksakan Tuhan Rencana My dalam Hidupku

Paksakan Tuhan RencanaMu Dalam Hidupku

Ev. Drg. Yusak Tjipto Purnomo

 


Saat Petrus sedang gagal saat setelah penyangkalan Tuhan Yesus hingga 3 kali, dia mau balik ke kehidupan lama tetapi tidak berhasil. Keadaan kita sekarang sama seperti Petrus saat melihat Tuhan dan segera nyebur ke danau untuk menyongsongnya.
Minta paksakan rencana dan kehendak Tuhan dalam hidup kita.
YOHANES 21:15
Sesudah sarapan Yesus berkata kepada Simon Petrus: “Simon, anak Yohanes, apakah engkau mengasihi Aku lebih dari pada mereka ini?” Jawab Petrus kepada-Nya: “Benar Tuhan, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.”
Ukuran Tuhan tentang mengasihi beda dengan yang kita maksudkan. Ayah Pak Yusak yang rajin berdoa, rajin baca alkitab, rajin pelayanan tetap punya ikatan dengan mammon. Kita ini punya watak dan perangai yang gak ada yang benar di hadapan Tuhan, kesombongan kita, keakukan kita ? Tidak ada seorangpun di dunia ini yang bisa melepaskan diri dari keterikatan kecuali Tuhan Yesus. Kita harus menyerah secara total, tinggalkan semua secara total. Ingat tulisan Salomo, semuanya sia-sia.
Kita harus benar-benar Tuhan dengan cara menyerah total kepada Tuhan. Serahkan ke-akuan, kehendak dan keinginan ke tangan Tuhan, ijinkan orang lain untuk menuntun kita. Berikan kerendahan hati dan menyerahkan semua ke tangan Dia. Siapkan diri supaya tetap layak dan tidak kecewa.

Komentar

Postingan Populer