Narwastu


Narwastu


JKI Injil Kerajaan - Holy Stadium

Ps Hengky Kusworo

Sabtu, 25 Juni 2016

Youth Fire

 


Markus 14:3-9 Ketika Yesus berada di Betania, di rumah Simon si kusta, dan sedang duduk makan, datanglah seorang perempuan membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak narwastu murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkannya minyak itu ke atas kepala Yesus. Ada orang yang menjadi gusar dan berkata seorang kepada yang lain: "Untuk apa pemborosan minyak narwastu ini?
Sebab minyak ini dapat dijual tiga ratus dinar lebih dan uangnya dapat diberikan kepada orang-orang miskin." Lalu mereka memarahi perempuan itu.
Tetapi Yesus berkata: "Biarkanlah dia. Mengapa kamu menyusahkan dia? Ia telah melakukan suatu perbuatan yang baik pada-Ku.
Karena orang-orang miskin selalu ada padamu, dan kamu dapat menolong mereka, bilamana kamu menghendakinya, tetapi Aku tidak akan selalu bersama-sama kamu.
Ia telah melakukan apa yang dapat dilakukannya. Tubuh-Ku telah diminyakinya sebagai persiapan untuk penguburan-Ku.
Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di mana saja Injil diberitakan di seluruh dunia, apa yang dilakukannya ini akan disebut juga untuk mengingat dia."

Markus 14:10 Lalu pergilah Yudas Iskariot, salah seorang dari kedua belas murid itu, kepada imam-imam kepala dengan maksud untuk menyerahkan Yesus kepada mereka.

Tempat favorit Yesus bukan Yerusalem tapi betania. Tuhan Yesus selalu tinggal dimana ada org yg mengasihi Dia. Dia akan sering singgah dlm hidupmu.
Betania : the house of date : rumah kencan.

Maria mengerti Tuhan akan segera meninggalkan bumi, maria sedang menyiapkan sesuatu untuk rajaNya.
Kalau kita tdk mengerti jng asal ngomong sprti yudas tapi simpan itu dlm hatimu spt maria.

Maria lebih cinta kepada Yesus. Narwastu itu lambang cinta sesuatu yg pny nilai yang sangat berharga.

Co : seorang janda yg pny 2 peser dan diberikan pd Yesus.

Pap : " Tuhan lihat sesuatu yg berharga dlm hidupmu untuk diberikan kepadaNya."

Tuhan kita bukan Tuhan yang berhutang. Persembahanmu yg berharga dlm hidupmu untuk Tuhan itu cara Tuhan menyunat engkau. Membuang semua yang kotor. Tuhan mau berkata apakah engkau mengasihi Aku ??

Naruh sesuatu yg berharga itu sakit. Jng pernah hidup karena gaji.

Kita harus berani taruh yg paling berharga dari hidupmu untuk engkau jadi kristen yang harum.

Hari itu 12 murid Yesus tdk mengerti kalau Tuhan akan disalib. Kemudian ada seorang wanita yg mengerti Yesus. Seorang itu sedang jatuh cinta. Bahkan murid Yesus yg dekat tdk mengerti tapi wanita itu mengerti, karena cintanya kepada Tuhan. Kita harus belajar mengerti bhs isyarat dan kerinduan Tuhan. Walaupun itu tdk tertulis.

Ada tindakan tindakan yg kita lakukan buat Tuhan. Dan Tuhan mengingatnya sangat precious. Korban mu akan selalu diingat, ketika itu menyentuh hati Tuhan.

Kadang kadang bejana hidup kita itu harus dipecahkan spti buli buli narwastu biar harumnya keluar. ( Minder ketakutan kesombongan semaunya sendiri dan hal hal negatip harus kita buang )

Jadikan hidup kita tempat kediaman Tuhan. Katakan kepada Tuhan remukkan dagingku biar roh Tuhan yg menguasai hidup kita.

Song:

Let my heart be the temple of Your Spirit
Let my spirit feel the warmth of Your embrace
Let me be a holy habitation
Where Your Spirit is pleased to dwell

Oh Lord I long to know Your Glory
I want to offer the sacrifice of praise
Feel this temple Lord with Your Spirit once again

Amin

Komentar

Postingan Populer