Doa Pagi Mahanaim 6 Juni 2016



Doa Pagi Mahanaim
Senin, 06 Juni 2016
Ev. Indriati Tjipto Wenas



Pekerjaan 3-7 tahun terakhir Hari-hari terakhir ini adalah saat menuai tapi juga perang besar. Kita harus menahan antikris, kedurjanaan & kekejian yang hari ini iblis sedang lemparkan. Ini masa perang besar, jangan pernah letih berperang karena iblis tau wktnya sudah sangat singkat, dia lipatgandakan serangannya, tapi kita akan trs berperang siap stiap saat. Kta bdiri utk mmbersihkan, mentake over smua bagi Tuhan. Bnyk org tdk berperang itu mmbuat dia tdk bsa melihat kebenaran jg melihat Tuhan & suatu anugerah kta pasukan Tuhan yg dpersiapkan utk bdiri berdoa bagi banyak hal.
1. Otoritas yg diberikan (Lukas 10:16-20)
10:16 Barangsiapa mendengarkan kamu, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak kamu, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku. f "
Kembalinya ketujuh puluh murid
10:17 Kemudian ketujuh puluh murid itu g  kembali dengan gembira dan berkata: "Tuhan, juga setan-setan takluk kepada kami demi nama-Mu. h " 10:18 Lalu kata Yesus kepada mereka: "Aku melihat Iblis i  jatuh seperti kilat dari langit. j  10:19 Sesungguhnya Aku telah memberikan kuasa kepada kamu untuk menginjak ular k  dan kalajengking 1  dan kuasa untuk menahan kekuatan musuh, sehingga tidak ada yang akan membahayakan kamu. 10:20 Namun demikian janganlah bersukacita 2  karena roh-roh itu takluk kepadamu, tetapi bersukacitalah karena namamu ada terdaftar di sorga. l "
Ayat 16, Ada level dimana Tuhan ingin berikan otoritas diangkat seperti dengan Tuhan, menangkap suaraNya, menangkap hatiNya & apapun yang kita katakan serta lakukan se jalan dengan Tuhan. Seberapa kta menangkap otoritas kepercayaan tanggung jawab sampai Tuhan bilang siapa yang mendengarkan kta dia mdengarkan Tuhan, siapa mnolak kta dia juga menolak Tuhan, artinya menolak terputus & tidak akan mnerima keselamatan dari Tuhan. Kita diberi otoritas untuk berkata-kata, kuasa membuka & menutup. Hari ini mari tangkap & gunakan otoritas ini dengan sangat bertanggung jawab di hadapan Tuhan.
Ayat 17, Tuhan berkata Tuhan sangat mengasihi kita, ada kuasa yang Tuhan berikan supaya setan atau iblis takluk d bawah kaki kta. Jangan berperang dengan menganggap enteng, tetapi prosedural peperangan harus diikuti maka itu seperti tembok berlapis atas hidup kita. Ayat 18, Yesus berkata melihat iblis jatuh seperti kilat dari langit, kita tidak hanya diberi kuasa di atas bumi ini, tapi kita punya otoritas atas semua penguasa langit udara, kacung-kacung iblis dan mreka akan jatuh seperti kilat dan kita punya kuasa otoritas melihat iblis jatuh dihancurkan. Ayat 19, Ada kuasa dberikan juga atas kita. Pertama, menginjak ular, injak dengan keberanian. Bahkan kemanapun kita pergi remukan kepala ular-ular itu.
Kedua, menginjak kalajengking bicara sengat maut, kepahitan, pengaruh iblis. Mari bersihkan sengat ini, mari injak dan kita punya kuasa untuk menghancurkannya.
Ketiga, kuasa menahan kekuatan musuh sehingga tidak mmbahayakan kita. Kita punya tugas menahan yang membahayakan itu seperti bencana alam, kecelakaan juga antikris.
Ayat 20, Tuhan berkata kita tidak hanya bersukacita karena selamat & masuk surga, tidak hanya bersuka melihat iblis tunduk di bawah kaki kita, tapi level ini kita orang-orang  yang bersuka karena nama kita ada di daftar catatan para pahlawan yang berdiri bagi Tuhan masuk dalam kekekalan.
2. 2 Tesalonika 2:3-10
2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan k  orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu 1  haruslah datang dahulu murtad l  dan haruslah dinyatakan m  dahulu manusia durhaka 2 , yang harus binasa, 2:4 yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. n  Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah. o  2:5 Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu p  telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu? 2:6 Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia 3 , q  sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. 2:7 Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja 4 , tetapi sekarang masih ada yang menahan. r  Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, 2:8 pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, s  tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya 5  dengan nafas mulut-Nya t  dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali. u  2:9 Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, v  dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu 6 , w  2:10 dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa x  karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran 7  yang dapat menyelamatkan y  mereka.
Penyesatan akan sangat banyak, kita harus berhati-hati dan kita remukan semua penyesatan. Penyesatan akan datang bagaimanapun caranya, Penyesatan datang melalui bisikan duIu pendengaran, melihat dengan satu sisi. Jangan kita disesatkan dengan cara bagaimanapun juga. Belajar lihat dari berbagai sudut pandang, belajar mendengarkan tidak hanya sekali tapi berkali-kali dan mulai renungkan. Kita punya kuasa menahan & menentukan, tapi iblis akan tetap ngotot untuk menjatuhkan anak-anak Tuhan karena kita berdiri menahannya, kedatangan pendurhaka adalah pekerjaan iblis disertai tanda-tanda dan mujijat palsu dengan rupa-rupa tipuan palsu. Brangsiapa yang tidak menerima dan mengasihi kebenaran itu, mereka tidak akan selamat.
Ev. Iin Tjipto
Doa Senin, 06 Juni 2016

Komentar

Postingan Populer