Membangun Hubungan Dengan Tuhan

= MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN TUHAN =

Bu Tete


JKI Injil Kerajaan Satelit Permata

Minggu, 31 Juli 2016

Foto Ivan Sudrajat.
Mal 3:1-4
Kitab maleakhi = kitab perjanjian. Ayat 1, ada malaikat perjanjian. Dgn mendadak Tuhan yg kamu cari itu akan masuk ke baitNya.
Kita sedang mengalami pemurnian spt babtisan api. Mat 3:11-12.

1 Kor 3:10-17 Dasar yg diletakkan : Yesus Kristus. Tetapi masing2 org harus memperhatikam, stl itu dibangun dengan apa. Nanti semua akan kelihatan waktu lewat ujian api.

Kapankah itu hari Tuhan? Hari ini. Kontrak kita adl kontrak harian. Tuhan cari pekerja di kebun anggur, pekerja harian. Upahnya harian. Tiap hari kita ujian.
Bagaimana kita membangun? Kalau pakai yg murah-murah, yg gampang ya bisa... mau bangun dgn yg mahal dan susah ya bisa.

Misal bangun pagi, doa, nyembah, baca alkitab, bahasa roh, melakukan firman
Seringkali kita lakukan semuanya tapi tdk sungguh2. Sehingga kita tdk mendapat yg kita harapkan lalu marah pada Tuhan dan menganggap perjanjiannya bohong belaka.
DNA kita : kalau ada apa2 yg dicek adalah hati kita sendiri.

Ada kesaksian org yg disuruh pengasingan. Hari pertama kepikiran anak. Hari ke 2 kepikiran istri. Krn saat mau cari Tuhan, pasti banyak gangguan. Hari ke 3 disuruh mandi, Tuhan mau bicara. Trus dia doa, dan dibawa ke surga. Dia lihat rumah si A, si B. Sampai di rumahnya... dia minta cepet2 pulang ke bumi. Krn rumahnya cuma ada pondasi... atasnya cuma reruntuhan.

Ternyata kalau kita ber reaksi salah saat diuji. Misal marah, di fitnah cari pelakunya (hihihi), rumah yg kita bangun di surga akan runtuh, ambruk lagi. Makanya harus bertobat terus. Sehari berkali2 ya gpp.

Tuhan itu Roh. Cari Dia dgn Roh. Jgn pakai jiwa (pikiran/perasaan)
Cik Tete lahir baru SMP kls 8. Tapi sungguh2nya pas tahun akhir kuliah. Cik Tete merasa Tuhan sebagai polisi. Tukang hukum kalau ada kesalahan. Kalau baik ya sudah. Cik Tete paling takut masuk neraka krn menderita selama2nya...selama lamanya tu selama lamanya. Penderitaan sekarang belum apa2.

Lakukan bagian kita, ga usah lihat kerjaan org lain.

Ayin vav (patok) sudah mau selesai. Oktober ada yobel besar. Cari jiwa yg banyak. Nanti kita masuk 5777, mahkota Tuhan.

Doa : Kau yg murnikan hati kami kalau kami melewati babtisan api. Kalau kami melewati ujian dan penderitaan. Biar kami membangun dgn benar.

Tolong kami, Tuhan


Lagu : Lekatkan Hatiku (Pdm. Hengky Kusworo)

Tuhan ajari kami membangun. Kami percaya hari ini hidup kami bukan meruntuhkan. Kami membangun yg disurga dengan apa yg kami bangun di bumi.
Kalau saudara lht pensil, ujungnya warna hitam. Karbon/arang dan berlian bahannya sama. Unsur penyusunnya sama. Tapi harganya beda.
Berlian melewati tekanan yg luar biasa. Proses yg luar biasa dan lama di dalam bumi. Letaknya jauh di dalam bumi, utk memcarinya butuh biaya yg besar. Stl itu masih harus diproses. Memotong harus tepat spy tidak hilang nilainya.

Membangun butuh waktu. It takes 25 years to build reputation. Only 5 minutes to destroy it.

Seorg prof datang ke indonesia dan berkata indonesia spt amerika 25 tahun yg lalu.
Di amerika org ga bisa sakit kena tipes, DB, dll. Tapi mrk tdk bs cegah pornografi masuk. Amerika tdk tahu bgmn mencegahnya dan sekarang Amerika tumbang.
Hari ini Indonesia sedang mengalami serbuan yg sama.
Kadang saat kita membangun, kita tdk lht hasil. Lbh gampang bangun dgn yg salah atau meruntuhkannya.


Madam Theresa berkata, jgn cari yg mudah.


Saat sulit, kita cari Tuhan. Kadang kelonggaran bikin kita bisa kehilangan Tuhan.

Amerika menghilangkan didikan dari ortu ke anak. Dan sekarang Amerika runtuh.

Didikan tdk enak. Tapi terimalah didikan. 

Bangun hdpmu, bangun anakmu di atas firman yg kuat.

Seorang reporter amerika tanya pada seorg anak. "Kalau ada Tuhan, kenapa ada penembakan, kenapa anak kurang ajar." Anak itu menjawab "Engkau sendiri yg mengusir Tuhan keluar dari Amerika."

Bedanya kita bangun dari hubungan dgn Tuhan dan bangun tanpa hubungan dgn Tuhan : seperti ayah yg ga bisa menenangkan anaknya dan ibu yg dlm sekejap menenangkan anaknya.

Hubungan kita dgn Tuhan membuat apa yg kita naikkan ke Tuhan ada dampak scr nyata.

Hubungan dgn Tuhan juga harus dibangun. 

Wkt di setos kemarin, ada yg kesaksian. Sasa pernah bilang, tempat di depan itu kudus. Memang di depan hadirat Tuhan luar biasa. Seorang bapak lari ke depan krn dia punya hutang dan dia ingin hutangnya lunas. Jumat pagi ada org lunasi hutangnya. Terus ada org kirim mobil padanya shg skrg dia punya 2 mbl.

Bangun hubungan dgn Tuhan. Maka masalahmu akan selesai. Sepatah kata dari Tuhan, semua beres.
Lagu, lekatkan hatiku

Komentar

Postingan Populer