Voice Or Noise (Faceless Generation 21 Juli 2016)

Faceless Generation
Ev. Hadassah

= Jangan pernah takut apa yang Tuhan perintahkan =

# Voice or noise.

 

 
Matius 27:18-26 Ia memang mengetahui, bahwa mereka telah menyerahkan Yesus karena dengki.
 

Ketika Pilatus sedang duduk di kursi pengadilan, isterinya mengirim pesan kepadanya: "Jangan engkau mencampuri perkara orang benar itu, sebab karena Dia aku sangat menderita dalam mimpi tadi malam."
 

Tetapi oleh hasutan imam-imam kepala dan tua-tua, orang banyak bertekad untuk meminta supaya Barabas dibebaskan dan Yesus dihukum mati.
 

Wali negeri menjawab dan berkata kepada mereka: "Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu?" Kata mereka: "Barabas."
 

Kata Pilatus kepada mereka: "Jika begitu, apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus, yang disebut Kristus?" Mereka semua berseru: "Ia harus disalibkan!"
 

Katanya: "Tetapi kejahatan apakah yang telah dilakukan-Nya?" Namun mereka makin keras berteriak: "Ia harus disalibkan!"
 

Ketika Pilatus melihat bahwa segala usaha akan sia-sia, malah sudah mulai timbul kekacauan, ia mengambil air dan membasuh tangannya di hadapan orang banyak dan berkata: "Aku tidak bersalah terhadap darah orang ini; itu urusan kamu sendiri!"
 

Dan seluruh rakyat itu menjawab: "Biarlah darah-Nya ditanggungkan atas kami dan atas anak-anak kami!"
 

Lalu ia membebaskan Barabas bagi mereka, tetapi Yesus disesahnya lalu diserahkannya untuk disalibkan.

Contoh noise :


@ Pontius Pilatus

Suara rakyat itu noise. Sebuah noise membuat keputusan yg salah. ( Pada saat pilatus mendengarkan suara rakyatnya untuk menyalibkan Tuhan )

@ Saul


1 Samuel 18:6-9 Tetapi pada waktu mereka pulang, ketika Daud kembali sesudah mengalahkan orang Filistin itu, keluarlah orang-orang perempuan dari segala kota Israel menyongsong raja Saul sambil menyanyi dan menari-nari dengan memukul rebana, dengan bersukaria dan dengan membunyikan gerincing;
dan perempuan yang menari-nari itu menyanyi berbalas-balasan, katanya: "Saul mengalahkan beribu-ribu musuh, tetapi Daud berlaksa-laksa."
 

Lalu bangkitlah amarah Saul dengan sangat; dan perkataan itu menyebalkan hatinya, sebab pikirnya: "Kepada Daud diperhitungkan mereka berlaksa-laksa, tetapi kepadaku diperhitungkannya beribu-ribu; akhir-akhirnya jabatan raja itu pun jatuh kepadanya."
 

Sejak hari itu maka Saul selalu mendengki Daud.

Saul membenci daud karena mendengar perkataan orang kebanyakan. Hati saul marah. Dan disaat itu saul mulai ingin membunuh daud. Saul lupa kalau Tuhan yang angkat hidupnya jadi raja tapi dia hanya ingin mendengar suara rakyatnya.

@ Harun


Keluaran 32:1-4 Ketika bangsa itu melihat, bahwa Musa mengundur-undurkan turun dari gunung itu, maka berkumpullah mereka mengerumuni Harun dan berkata kepadanya: "Mari, buatlah untuk kami allah, yang akan berjalan di depan kami sebab Musa ini, orang yang telah memimpin kami keluar dari tanah Mesir — kami tidak tahu apa yang telah terjadi dengan dia."
 

Lalu berkatalah Harun kepada mereka: "Tanggalkanlah anting-anting emas yang ada pada telinga isterimu, anakmu laki-laki dan perempuan, dan bawalah semuanya kepadaku."
 

Lalu seluruh bangsa itu menanggalkan anting-anting emas yang ada pada telinga mereka dan membawanya kepada Harun.
 

Diterimanyalah itu dari tangan mereka, dibentuknya dengan pahat, dan dibuatnyalah dari padanya anak lembu tuangan. Kemudian berkatalah mereka: "Hai Israel, inilah Allahmu, yang telah menuntun engkau keluar dari tanah Mesir!"

Mendengarkan noise waktu musa ada dipuncak gunung dan tdk turun harun mendengarkan suara rakyatnya. Dia mengikuti noise itu.

Sebuah noise akan membawa kepada keputusan dan reaksi yang salah. Tuhan akan memalingkan wajah kepada org yg mendengarkan noise. Jangan biarkan omongan apapun yang buruk masuk dalam hidup kita. Dengarkan voice yang dari Tuhan.

Setiap langkah yg kita ambil karena perkataan org selalu ujungnya maut dan tdk benar. Kalau kita dengarkan voice yg dari Tuhan maka langkah kita jalan dengan Tuhan dan dijamin Tuhan.

# Contoh : orang yang mendengarkan voice Tuhan

 

@ Maria


Lukas 1:30-38 Kata malaikat itu kepadanya: "Jangan takut, hai Maria, sebab engkau beroleh kasih karunia di hadapan Allah.
 

Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus.
 

Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya,
dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan."
 

Kata Maria kepada malaikat itu: "Bagaimana hal itu mungkin terjadi, karena aku belum bersuami?"
 

Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah.
 

Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, ia pun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu.
 

Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil."
 

Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia.

Maria tahu realitanya. Tapi dia percaya apa kata malaikat yang diutus Tuhan itu. Meskipun itu mustahil. Tapi kalau kita dengarkan itu sesuatu yang ilahi dan ajaib akan mengikutimu.

@ Nuh


Kejadian 6:13-14, 22 Berfirmanlah Allah kepada Nuh: "Aku telah memutuskan untuk mengakhiri hidup segala makhluk, sebab bumi telah penuh dengan kekerasan oleh mereka, jadi Aku akan memusnahkan mereka bersama-sama dengan bumi.
 

Buatlah bagimu sebuah bahtera dari kayu gofir; bahtera itu harus kaubuat berpetak-petak dan harus kaututup dengan pakal dari luar dan dari dalam.
 

Lalu Nuh melakukan semuanya itu; tepat seperti yang diperintahkan Allah kepadanya, demikianlah dilakukannya.

Mendengarkan voice itu sangat penting itu jaminan kita dari Tuhan.

@ Musa


Musa itu melakukan apa yang Tuhan mau dan katakan.

Kalau kita mendengarkan voice yg dari Tuhan maka pembelaan Tuhan turun dlm hidupmu. 

Mujizat Tuhan akan mengikutimu.

Kebisingan akan membawamu turun, namun Suara akan membawamu naik.

Kebisingan menjauhkanmu dari Tuhan, namun Suara akan membawa engkau menuntaskan Destiny.

Kebisingan tdk membawa engkau kemanapun suara akan membawa engkau terbang sangat tinggi. 

Ps Hengky.

Voice membuat kita naik. Noise membuat kita turun. Apa kata org menentukan destiny kita. Noise itu suara kebanyakan orang.

1 Samuel 15:22 Tetapi jawab Samuel: "Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan. 

Mendengarkan itu lebih baik dari pada korban. Mendengar suara Tuhan itu lebih baik dan itu tidak gampang. Tdk semua org setuju mendengar suara Tuhan. Itu akan membawa kita naik dan tidak turun.

Kejadian 2:16-17 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: "Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."


Kejadian 3:4 Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati
Sesat itu seperti serigala berbulu domba. Penyesatan itu pertamanya mulus tapi tidak pernah selesai, memutar balikkan yang namanya kebenaran.

Kejadian 12:1 Berfirmanlah TUHAN kepada Abram: "Pergilah dari negerimu dan dari sanak saudaramu dan dari rumah bapamu ini ke negeri yang akan Kutunjukkan kepadamu;
Kalau engkau dengarkan suara Tuhan itu akan membawa kepada destiny Mu tapi kalau engkau mendengar suara kebanyakan maka kamu akan berhenti. 

Kejadian 25:22-23 Tetapi anak-anaknya bertolak-tolakan di dalam rahimnya dan ia berkata: "Jika demikian halnya, mengapa aku hidup?" Dan ia pergi meminta petunjuk kepada TUHAN.
Firman TUHAN kepadanya: "Dua bangsa ada dalam kandunganmu, dan dua suku bangsa akan berpencar dari dalam rahimmu; suku bangsa yang satu akan lebih kuat dari yang lain, dan anak yang tua akan menjadi hamba kepada anak yang muda."


Ribkah tau akan ada dua bangsa. Dan kakaknya akan jadi hamba adiknya. Ribkah meminta petunjuk Tuhan. Dlm hidup kita ada voice ada noise ? Tentukan pilihanmu.

1 Raja-raja 19:1-3 Ketika Ahab memberitahukan kepada Izebel segala yang dilakukan Elia dan perihal Elia membunuh semua nabi itu dengan pedang,
maka Izebel menyuruh seorang suruhan mengatakan kepada Elia: "Beginilah kiranya para allah menghukum aku, bahkan lebih lagi dari pada itu, jika besok kira-kira pada waktu ini aku tidak membuat nyawamu sama seperti nyawa salah seorang dari mereka itu."
Maka takutlah ia, lalu bangkit dan pergi menyelamatkan nyawanya; dan setelah sampai ke Bersyeba, yang termasuk wilayah Yehuda, ia meninggalkan bujangnya di sana.


Kebaskan setiap noise. Feceless : org yg tdk cinta kedudukan org yg tdk perlu pengakuan dan tidak kejar posisi.

Kata kata mother Theresa :

People are often unreasonable, illogical and self centered;
 

Forgive them anyway.

If you are kind, people may accuse you of selfish, ulterior motives;
 

Be kind anyway.

If you are successful, you will win some false friends and some true enemies;
 

Succeed anyway.

If you are honest and frank, people may cheat you;
 

Be honest and frank anyway.

What you spend years building, someone could destroy overnight;
 

Build anyway.

If you find serenity and happiness, they may be jealous;
 

Be happy anyway.

The good you do today, people will often forget tomorrow;
 

Do good anyway.

Give the world the best you have, and it may never be enough;
 

Give the world the best you’ve got anyway.

You see, in the final analysis, it is between you and God;
 

It was never between you and them anyway.

Mari dengarkan voice Tuhan dan buang semua noise kebanyakan. 

Amin

Song : 

When I say "Master," my sorrows disappear; When I say "Father," He drives away my fears; When I say "Saviour," my blinded eyes can see, When I say "Jesus," He speaks peace to me!

In Your presence

Jurnalis : Hendy

Komentar

Postingan Populer