Kegalauan dan Dilema

Kegalauan dan Dilema

Pastor Steven Agustinus

Foto Daily Devotional.

 


Hingga hari ini saya mendapati masih ada banyak org percaya yg mengalami dilema dan kegalauan dlm kaitan antara menghadapi kenyataan/ fakta hidup sehari-hari dg realita firman/ janji Tuhan dlm kehidupan sehari-hari. Janji Tuhan menyatakan sesuatu, fakta kehidupan berbicara yg lain lagi...

1. Segala bentuk perbedaan/ dilema hrs segera diakhiri.


Iblis tidak akan bisa menahan pengambilan keputusan seseorg utk melangkah sepenuhnya didlm Tuhan; tp ia masih bisa menaburkan berbagai benih keraguan dlm hidup seseorg. Dan itulah yg terus Iblis coba lakukan hingga hari ini. Setiapkali ada janji firman yg diterima oleh seseorg, dg segera Musuh akan berupaya utk merebut janji firman (benuh firman) tsb. Caranya adl dg mengkondisikan org-org percaya penerima firman mulai lbh berfokus pd kenyataan hidup berbeda yg mrk alami drpd janji yg sdh Tuhan berikan. Ketika Musuh berhasil membawa org percaya penerima firman justru lbh berfokus pd realita lahiriah yg ada, kegalauan & dilema otomatis akan muncul. Satu-satunya cara utk kembali mengarahkan fokus kehidupan seseorg adl dg memperkatakan janji firman yg sdh diterima oleh org ybs secara sedemikian rupa sehingga janji tsb trs membakar hatinya. Tanpa kita bertindak utk menghentikan dilema/kegalauan yg ada, kita tdk akan pernah bisa trs bertumbuh didlm Dia.



2. Semua kegalauan/ dilema akan terputus dr hidup kita saat kita ada di ruang tahta. 


Satu-satunya tempat dimana segala sesuatu menjadi 'sesuatu yg pasti' adl saat kita ada di ruang tahta. Adl kerinduan hati Bapa utk trs mencurahkan kasih, anugerah & perkenananNya kpd setiap umat pilihan. Agar kita sbg umat pilihan dpt tinggal di ruang tahta, kita membutuhkan dua pribadi utk bekerja sama melibatkan diri kita: Roh Kudus yg trs menyertai diri kita di bumi ini dan Yesus Kristus, sang imam Besar sbg pribadi yg bertanggung jawab atas hidup kita dg terus melakukan tugas keimamatan (Ibr 4:14-16)


Bawalah seluruh dilema/ kegalauan dlm batin kita kpd Bapa utk pd akhirnya kita dpt menerima rahmat (mercy - dimengerti) dan kasih karunia (grace - diberi kemampuan). 


Mintalah Roh Kudus utk menolong kita berdoa kpd Bapa (Rom 8:26-27) - berkata-katalah dlm bhs roh, mengekspresikan keberadaan emosi/ jiwa kita dihadapan Bapa. Dia yg menyelidiki hati nurani, memahami maksud Roh Kudus yg sdg berdoa bagi kita. Roh Kudus juga akan memberikan berbagai impresi rohani yg hrs kita ucapkan dihadapan Bapa. Dimensi persekutuan akan terbangun melalui setiap perkataan yg kita ucapkan. Interaksi yg terjadi antara kita-Roh Kudus dg Yesus sang Imam Besar dg Bapa akan menghancurkan semua dilema/ kegalauan yg selama ini menahan pertumbuhan rohani dlm batin kita. 


Bapa yg menerima keberadaan kita apa adanya, membuat batin kita jd tenang, teduh/ penuh damai sejahtera. Anugerah yg Bapa limpahkan kpd kita akan mengubahkan seluruh keberadaan kita! 


Selesai berdoa, kita pasti akan alami terjadinya terobosan, perubahan, kemenangan dlm batin kita...! Disaat batin kita trs dilingkupi damai, sukacita & kemenangan krn ķeberadaan kita ada dlm kebenaran yg Tuhan tetapkan, 'di luar sana', Bapa bekerja utk mengkondisikan seluruh situasi, keadaan/ org-org yg berinteraksi dg diri kita mengalami perubahan sehingga apapun janji Tuhan yg sdh pernah Ia sampaikan kpd kita pasti akan tergenapi scr nyata...!


AKU PERCAYA, MASA PERUBAHAN DALAM HIDUPKU SUDAH TIBA...! BAPA, PUTRA DAN ROH KUDUS TERUS MELATIH AKU UNTUK HIDUP HANYA DARI FIRMANNYA. TIDAK ADA LAGI KEGALAUAN DALAM HIDUPKU, TIDAK ADA LAGI PENUNDAAN PENGGENAPAN FIRMAN DALAM HIDUPKU. MULAI SEKARANG AKU TERUS MENIKMATI REALITA DARI FIRMANNYA. AKU NIKMATI 'MERCY AND GRACE' SECARA BERLIMPAH-LIMPAH... SEMUA TEROBOSAN YANG AKU BUTUHKAN, DATANG PADAKU!
SEMUA KEANTUSIASAN, PENGHARAPAN, IMAN MAUPUN PASSION YANG AKU BUTUHKAN TERUS MENGALIR DENGAN MELUAP-LUAP DALAM BATINKU....
AKU ALAMI TUHAN ITU NYATA DAN DIA MASIH TERUS BEKERJA DALAM KEHIDUPANKU SEHARI-HARI...


DIDALAM NAMA YESUS, TERJADILAH....! ‪#‎AkuCintaTuhan‬ (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer