Hidup Dalam Perkenanan Tuhan

Pembicara         : Pdm. Budi Cahyadi

Thema                 : Hidup dalam Perkenanan Tuhan

Ayat                     : Ester 2 :5 – 10, 15 – 17


Perkenanan atau favor itu banyak di ceritakan di kitab Ester. Tahun ini adalah tahun perkenanan Tuhan, salah satu tokohnya adalah Ester. Ester hidup dalam perkenanan Tuhan, namun Ester memiliki hidup yang tidak mudah di lalui. Ester hidup sendirian, dia kehilangan arah dalam hidupnya karena ke dua orang tuanya tidak ada lagi, dan dia harus hidup oleh keluarga asing dan hidup dalam kemalangan demi kemalangan di negeri asing.

Rahasia Ester mengalami perkenanan demi perkenanan adalah hidup ketaatan, dia taat sama Mordekhai, dia taat sama Hegai. Ketaatan itu tidak di perlukan pengertian, kebanyakan orang mau taat harus ada pengertian. Jika kita sudah ngerti untuk melakukan ketaatan maka tidak di butuhkan iman lagi, maka kita harus taat walaupun tidak ngerti sekalipun. Namun jika kita taat
Itulah yang di perhitungkan oleh Tuhan.

Ibrani 11 : 8,,di katakan Abraham tidak mengerti waktu di suruh tinggalkan semuanya yang justru tidak tahu harus kemana, namun Abraham taat dan itulah di perhitungkan Tuhan sehingga dia menjadi Bapa orang beriman.

Jika Kita hidup dalam perkenanan Tuhan :
  1. 1. Perkenanan Tuhan akan membawa promosi dalam kehidupan.
Ester tidak mempunyai persyaratan yang cukup untuk mendapatkan promosi. Ester seorang suku Benyamin, Ester bukan keturunan raja (bangsawan), tidak mempunyai orang tua. Ester hidup dalam ketaatan demi ketaatan dan hidup dalam perkenanan Tuhan, maka Tuhan mempromosikan
  1. 2. Di pertemukan dengan orang – orang tepat.
Orang – orang yang tepat belum tentu sepaham dengan kehidupan kita. Namun orang – orang yang tepat membuat kita hidup terus naik dalam kehidupan kita. Ester hidup dengan orang – orang yang tepat, dia ketemu Hegai di mana Hegai ini orang yang mengerti selera raja, mengerti bagaimana cara mendandani perempuan. Contoh : Yusuf bertemu dengan orang – orang yang tepat walapun tidak sesuai dengan keinginan dia, Yusuf mempunyai respon yang benar dan tepat, sehingga dia menjadi penguasa di Mesir (promosi).
  1. 3. Pintu Kemurahan akan di bukakan.
Ester 2 : 9,,Di katakan Ester mendapatkan sesuatu yang terbaik. Ini membuktikan Pintu Kemurahan di bukakan karena Ester hidup dalam ketaatan dan mempunyai respon yang benar.
Yohanes 5:1-9,,Betesda dalam bahasa Ibrani : House of Mercy (rumah belas kasihan), di katakan pada waktu Yesus berjumpa dengan orang lumpuh sehingga orang itu dapat berjalan kembali karena orang lumpuh itu bertemu dengan Lord Of Mercy dan Dia membuka pintu kemurahan bagi orang lumpuh itu sehingga kesembuhan terjadi.
  1. 4. Tuhan akan mendengarkan doa kita
  2. 5. Tuhan akan membuat kita hidup lebih baik dari sebelumnya
Hidup dalam perkenanan Tuhan harus mempunyai ketaatan dan mempunyai respon yang tepat dan benar sesuai dengan Firman Tuhan sehingga promosi dan kemurahan demi kemurahan datang dalam kehidupan kita.
TUHAN YESUS MEMBERKATI.

Komentar

Postingan Populer