Aliran Air Kehidupan

Ketika saya sdg merenungkan kitab Yeh 47 - kisah ttg aliran air hidup yg mengalir dari kehidupan org-org percaya dan semakin bertambah dalam sehingga menjadi suangai yg besar, melanda kota-kota; dan kemanapun aliran sungai itu mengalir, selalu menyebabkan terjadinya perubahan: kematian tersingkir, kehidupan tercipta, jiwa-jiwa yg siap dihantarkan bertemu dg Tuhan jadi ada dimana-mana. Tuhan memperlihatkan sesuatu yg terjadi didlm alam roh.

Saya melihat bagaimana seluruh dunia dalam keadaan gelap gulita tp anehnya saya seperti bisa melihat, dibalik kegelapan yg sangat pekat itu, dunia ada dlm keadaan kering kerontang...saya bisa merasakan kehadiran berbagai roh jahat & unclean spirits yg berkeliaran di tempat yg tandus tsb. Tiba-tiba saya mendengar suara Tuhan yg berseru didlm batin saya dan berkata: Aku tlh memberikan firmanKu dlm mulutmu. Berkata-katalah dan hadirkanlah terang!

Saya melihat didlm roh, seperti ada terang yg berpendar lembut didlm dada-perut saya dan kemudian terang tsb seperti bergerak naik ke tenggorokan saya dan tiba-tiba saja, keluar suara yg keras dr mulut saya: Jadilah terang!

Saya melihat, dari kata-kata yg saya ucapkan, yg keluar dr mulut saya, seperti tercipta suatu terang yg secara bergelombang mulai menyapu kegelapan yg ada di sekitar saya; dan terang tsb terus menyingkirkan kegelapan hingga sejauh mata saya bisa memandang...

Kegelapan telah sirna & terang yg permanen telah tercipta....

Bersamaan dg lenyapnya kegelapan krn terciptanya terang, semua roh-roh jahat & unclean spirit juga ikut menyingkir dg mengeluarkan suara ketakutan mrk... Yg ada dihadapan saya skr adl hamparan tanah yg kering kerontang.

Kembali saya mendengar ada satu suara yg berbicara dlm batin saya: Alirkanlah aliran air hidup dari dlm batinmu...perkatakanlah firmanKu hingga semua ketandusan yg ada menjadi tanah yg subur!

Kembali saya melihat, seperti ada sumber air yg tercipta dari dlm dada-perut saya dan mulai mengalir naik ke tenggorokan dan mengalir-meluap melalui mulut saya. Ada begitu banyak kata-kata firman yg mengalir-terucapkan melalui mulut saya.

Perkataan firman yg saya ucapkan menjadi seperti aliran air yg terus membanjiri hamparan tanah yg kering tsb. Pada awal aliran air mulai mengalir ke tanah yg tandus, sepertinya tdk memberi dampak apapun. Seakan-akan, aliran air yg ada begitu saja terserap habis dan lenyap di telan kekeringan & ketandusan tanah yg ada. Tapi perkataan firman terus mengalir dr batin saya dan memancar sbg air jernih yg membasahi & menyuburkan tanah tandus tsb...
Sepertinya ada suatu tenggang waktu yg saya lewati sblm saya mulai melihat bgm tanah yg awalnya tandus tsb skr mulai terbasahi/ menunjukkan tanda-tanda menjadi tanah gembur. Tidak berapa lama, dari tanah gembur tsb mulai muncul tunas-tunas baru yg dg segera menjadi tanaman-tanaman yg besar, menjadi pohon-pohonan... Dan kemudian Roh Kudus membawa saya kembali.

Melalui penglihatan tsb, saya mendapatkan beberapa pengertian penting:

1. Dunia sekitar kita adl dunia yg sdh dikuasai oleh si jahat; kering & diliputi kegelapan.

2. Tidak ada alternatif lain, utk mengubahkan dunia di sekeliling kita, dibutuhkan adanya pekerjaan Roh & firman yg pertama-tama hrs terjadi dilm hidup kita - saya berdoa, biarlah seberapa banyak org yg membaca/ mendengarkan renungan ini, engkau akan mulai mengalami terjadinya pekerjaan Roh didlm batinmu...Aku mengimpartasikan terjadinya pekerjaan Roh dlm batinmu sekarang ini...didalam nama Yesus, terjadilah..!

3. Setiap firman yg Tuhan berikan hrs diperkatakan. Firman yg hanya disimpan didlm hati tdk akan menghasilkan perubahan apapun. Mungkin firman itu 'memberkati hidup kita', tp firman itu tdk Tuhan berikan hanya utk memberkatimu. Firman diberikan utk memposisikan & memberi kita otoritas utk mengubahkan dunia disekeliling kita!

Jangan biarkan diri kita menjadi pasif & hanya berdiam diri. Musuh akan melakukan sgl macam cara demi terus bisa menahan diri kita utk tdk memperkatakan firmanNya. Perkatakan firman yg dtg dlm hidupmu dan ubahkanlah dunia disekelilingmu...

4. Terkadang utk mengubah dunia sekeliling kita memang dibutuhkan kekonsistenan. Perubahan kadangkala tdk terjadi dg seketika/ sekejap mata. Ada jeda waktu yg hrs kita lalui tp teruslah bertekun didlm RohNya. Ketekunan kita akan selalu memberi buah yg manis.

Teruslah memperkatakan firmanNya dg penuh keantusiasan; scr tiba-tiba kita akan menikmati terjadinya terobosan rohani & perubahan permanen dlm dunia disekeliling kita.

Mari kita hadirkan perubahan melalui hidup kita; perkatakan firmanNya dan ubahkanlah dunia sekelilingmu. Inilah saatnya dunia yg selama ini diliputi kegelapan dan dikuasai para Fallen Angels dpt kita rebut kembali dan biarlah realita surga menjadi nyata didalam kehidupan kita dan melalui hidup kita - menular ke sebanyak mungkin org yg berinteraksi dg diri kita...#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

  1. Thanks for sharing di blog nya. Sungguh memberkati. God bless you

    BalasHapus
    Balasan
    1. David Saya Adalah Hamba yg tidak berguna yang mau melakukan apa yg Tuhan mau. Terima Kasih God bless u

      Hapus
    2. David Saya Adalah Hamba yg tidak berguna yang mau melakukan apa yg Tuhan mau. Terima Kasih God bless u

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer