Glorious Time In Ayin Zayin

Glorious Time in Ayin Zayin - Ev. Mikhael IIN Tjipto, 17 November 2016 @ Shekinah, GBI Shekinah Temanggung



1. Untuk masuk Glorious Time, saudara harus punya yg namanya: penyembahan. Ada kecapi di dalam hati kita. Setiap kita harus ada kecapi yg hari2 ini terus berdenting. Itu harus naik ke hadapan Tuhan. Itulah kecapi penyembahan. Tapi banyak orang berpikir penyembahan adalah berbahasa Roh, menyanyi lagu slow... Padahal penyembahan adalah pada waktu seluruh sel mu mengagumi & mencintai Tuhan.

Kecapi dalam bahasa aslinya adalah 'kinnor'. Kinnor artinya bergulat. Banyak yang berpikir main kecapi itu enak, padahal kinnor artinya bergulat.

Tau kah saudara siapa pembuat kecapi? Pertama kali kecapi dibuat oleh Yubal (Kejadian 4:21). Yubal artinya sukacita kemenangan.

Jadi, saat Tuhan berkata ada kecapi di hatimu, itu artinya: Mari bergulat sampai sukacita kemenangan itu keluar dari setiap kehidupanmu.

Hari2 ini mari setiap kita bertanya: Tuhan, apa kecapiku? Ayo berdoa minta Tuhan bukakan seperti apa kecapimu. Karena setiap orang punya kecapi yg berbda.

Kecapi saya adalah kecapi dari permata, tapi saat dimainkan, selalu tangan saya berdarah. Itu bukan kecapi yg ringan. Selalu harus ada korban saat memainkan kecapi itu. Saat saya lihat kecapi saya, hari itu saya berkata: 'Tuhan, sudah lama aku tidak naikkan kecapiku karena sudah lama aku tidak petik kecapi itu sampai tanganku berdarah, sampai korban itu sakit di hatiku'. Karena setiap kali saudara memetik kecapi saudara, selalu ada yg sakit, ada yg sangat meletihkan, ada korban di dalam mu. Tapi saya memutuskan untuk memetik kecapi saya hari2 ini.

Mahanaim punya kecapi permata, korban yang kalau tidak kita petik, kita tidak masuk Glorious Time.

Naikkan kecapimu, maka Tuhan akan kerjakan apapun dalam hidup saudara. Mari tanya Tuhan, apa kecapimu dan naikkan, mainkan kecapimu.

2. Untuk masuk Glorious Time, saudara harus masuk Gerbang Wholeness atau Keutuhan.

Hati ibarat terdiri dari banyak puzzle, tapi seringkali tanpa sadar puzzle nya tidak lengkap. Ada yang dipanggil sebagai pendoa tapi dia sibuk terus krn dia tidak pernah lengkap. Panggilan Tuhan sebagai pendoa tidak pernah dia genapkan.

Banyak orang tidak utuh juga karena luka, dan sejak luka, hatinya jadi beku, marah, walaupun dia berkata sudah mengampuni. Ada sebuah lubang yang tidak pernah utuh.

Saat engkau berjalan sendiri dengan Tuhan, itu adalah awal Tuhan mau menjadikan engkau kuat, menjadikan engkau besar dan sungguh2 menjadi anak sulungNya yang menerima semuanya.

Yakub, Yusuf, Daud menerima semuanya karena mereka menerima warisan ilahi yg harus dipakai dan dikembangkan untuk menjadi satu dengan diri mereka. Saat saudara terima impartasi dan ditumpangi tangan, saudara menerima warisan rohani, ya, tapi itu masih terpisah dengan diri saudara, tidak pernah menjadi satu. Tapi saat saudara melepaskan semua yang dari dunia, berani melepaskan fasilitas, kenyamanan dan semua yang kita pegang sehingga kita tidak pegang apapun kecuali Tuhan, dan jika kita pakai warisan ilahi itu, maka tiba2 warisan itu mulai dipilin, dijalin, disulam, dijadikan 1, dihidupi dan bertumbuh menjadi satu dengan saudara. Itu yang Tuhan mau. Tuhan terpaksa potong, ambil dan cangkokkan engkau di dalam hidupNya sendiri.

Hari dimana engkau dibuang, diusir, itu adalah hari dimana Tuhan mencangkokkan engkau sendiri ke diriNya. Maka tiba2 lubang kesakitan, lubang ketidakmengertian itu menutup dan yang keluar adalah ucapan syukur.

Sakit penyakit, kegagalan dan semua yg dari iblis itu semua bisa masuk ke dalam kalau saudara tidak utuh. Kalau gelasnya penuh dengan pasir dll maka tidak ada apapun yg bisa masuk ke gelas itu. Tapi kalau gelas itu kosong, maka gelas itu masih bisa dimasuki yang lain yang tidak baik.

Tuhan sangat ingin membawa kita masuk ke dalam Glorious Time tapi coba tanya, di dalam hatimu ada berapa banyak lubang yang belum utuh? Lubang itu seringkali kita tidak tahu karena tiap orang berbeda. Tapi mari berkata: 'Aku mau utuh Tuhan.. Mari kerjakan, bongkar, buat aku mengerti.'

3. Untuk masuk Glorious Time, saudara harus masuk Gerbang Holiness/Kekudusan.

Kudus berarti keberanian dipotong dari semua yang Tuhan tidak suka. Kapan terakhir saudara menjerit dan berkata: 'Tuhan, mari kerjakan aku, mari potong semua yang Engkau tidak suka, mari bongkar aku!' Atau saudara berkata aku capai dididik dituntut, dan dihajar? Atau saudara berkata: 'Tuhan, bongkar kebekuanku, iriku, kemunafikanku!' Biarkan Tuhan potong. Tuhan punya cara berbeda untuk tiap orang. Seringkali kita tidak tahu tapi Tuhan berkata Dia perlu potong, karena setiap pemotongan itu mengerjakan holiness.

Pernahkah saudara berkata: 'Aku memotong ketakutanku, ketidaktenanganku' ? Saya potong dan paksa apapun yang saya paling tidak suka yaitu diam berdoa.

Ini adalah hari2 Indonesia berdarah. Hampir tiap hari terjadi bencana. Tidak ada cara lain selain merendahkan diri. Inilah hari2 kita merendahkan diri, maka pembalikkan keadaan akan terjadi. 23 November 2016 jam 6-8 adalah saat merendahkan diri.

Bahkan ada tertulis di Alkitab: 'Aku akan merendahkan diri lebih lagi dan berseru:  Kami membutuhkan Engkau lebih lagi dari yang sebelumnya!'

Glorious Time adalah hari dimana saudara ambil 9 karunia, saudara diperlengkapi untuk menghadapi peperangan terakhir. Kita lah the last generation yg menghadapi the last battle. Di depan akan ada suara 5x lipat menyesatkan dan memecah belah, sakit penyakit 5x lipat, bencana 5x lipat, kesulitan ekonomi dan tantangan 5x lipat... Tapi Tuhan bilang kalau engkau ambil saat Glorious Time semua 9x lipat, maka kita adalah orang2 yang akan menari di atas gelombang dan terbang jauh lebih tinggi. Saudara dan saya akan menjadi Beyond Human, manusia ilahi yang menghentikan semua bencana, yang berdiri diantara hidup dan mati. Inilah saatnya, tidak ada cara lain. Siapkan dirimu, bayar harga, lakukan semua yang sudah difirmankan dan BUNYIKAN KECAPIMU, biar hatimu utuh dan biarkan Tuhan memotong semua yang Dia tidak suka.

Note by: Hana Cherry Eliezer

Komentar

Postingan Populer