Pelajaran Tentang Glorious Time

Pelajaran Tentang Glorious Time
Ibu Iin Tjipto

Sabtu 10/12/16



kata Glory ada 7 arti.

bnyk org berfikir kata glory artinya mendapatkan duit yg bnyk, mendapatkan bnyk kemudahan, gereja menjadi besar.


tapi ternyata kata Glory dibahasa ibrani memiliki arti yg berbeda dgn apa yg qta pikirkan.

arti kemuliaan:

(bhs ibrani)

1. Kabot

artinya beban, bobot

arti kemuliaan bukanlah duit/kemudahaan

sebrapa besar dihidup qta mau berkata Tuhan, aku mau ambil tanggung jawab lebih besar lagi?

kata Kabot sperti Tuhan berkata, bolehkah aku memberi engkau beban lagi, tanggung jawab lagi sampai seluruh indonesia, dunia dilawat Tuhan.

seringkali kita harus dihancurkan, tetapi sebenarnya disaat itulah destinymu keluar.

sperti contoh perempuan yg memecahkan buli-buli berisi minyak.

buli-buli itu sendiri sudah sangat mahal, dan mereka simpan buli2 itu utk 1 kali dalam hidup mereka. moment pernikahan, atau utk memghormati org2 besar/presiden dlm hidup mereka.

buli-buli itu adalah upah kerja qta bbrp tahun, seringkali org tidak punya lebih dari 1.


Tuhan katakan, sebagus apapun buli-buli itu tanpa buli2 itu dipecahkan maka tidak berarti.


minyak itu sendiri sangatlah mahal, terdiri dari minyak narwastu atau yg lain.

bisa utk kecantikan, atau alat medis.

tapi minyak itu tidak berguna klo minyak itu tetap ada di buli-buli itu.

hari itu Maria melihat Yesus, dan maria tau, Yesus harus naik diatas kayu salib.

bahkan Yesus sendiri gemetar, karna Yesus tau kemuliaan kali ini harus Dia bayar dengan hancurnya daging, dipaku, dan disalibkan.

bahkan Yesus gemetar dengan harga yg harus lagi dan lagi Yesus bayar utk menyelamatkan manusia.

hari ini pertanyaan yg sama Tuhan tanya sama kita, bolehkah Aku memberikan engkau tanggung jawab lebih besar lagi?

bolehkan Tuhan menghancurkan hidupmu lebih lagi?

karna itulah definisi Kabot.

Yesus tau ketika kata2 anak manusia harus dimuliakan digemakan itu artinya Yesus harus mengorbankan lebih lagi.

sebrapa kita mau Kabot? sebrapa kita mau bobot?


sperti Daud. ia mengalami Kabot pertama yaitu Goliat.

saudara pulang, siap mengalami melawan Goliat.

setelah itu Daud mengalami tombak dari pemimpinnya. seorang Yg Daud sendiri menganggap Saul adalah bapanya.

tapi itulah fase peremukan. sehingga yg ilahi, minyak itu akhirnya keluar, tidak cuma memberkati 20 rumah tapi seluruh dunia bahkan dari generasi ke generasi.


Tuhan tidak hanya mau qta memberkati satu kota, tapi bangsa-bangsa.

sebrapapun engkau dihancurkan, sebrapapun engkau gagal, frustasi, engkau hanya perlu berkata aku tidak akan berhenti disini, aku mau kabot lebih lagi.


2. arti kemuliaan = Tasbah

sayap yg mengembang.

artinya hidupmu di kembangkan dalam segala aspek lebih lagi.

contoh: Yakub. seorang anak mama. putih kemerah-merahan.

Yakub adalah org yg tau mencintai orang tuanya, sampai akhirnya yakub berjumpa dengan yg bernama rahel, dan yakub rela kerja 14 tahun hanya utk mendapatkan Rahel.

hal yg jarang ditemui hari-hari ini.

ayahnya yakub adalah ishak, orang yg paling kaya di seluruh negerinya.

tapi cara Tuhan mengembangkan Yakub bukanlah dengan cara duduk2 dan menjadi pewaris.

tapi cara Tuhan atas hidup yakub adalah menjadi budak utk Laban, ditindas.


Tuhan katakan tahun depan adalah tahun kerja keras.


kata Tasbah artinya di push, ditarik lebih lagi, ditindas sampai tiba2 kita siap utk take over.


alkitab berkata yakub pergi hanya dengan tongkat, tapi Yakub pulang dengan gerombolan orang.


tahun depan setiap kita akan membawa ribuan, melatih banyak orang, membuka bisnis baru, membuka cabang2 gereja.

tahun depan adalah kerja keras.

setiap kita tdk cuma pegang pelayanan, tetapi pegang bisnis. bbrp pegang pendidikan, politik, rumah sakit.

tapi itu tdk bisa tanpa kerja keras.

Glorious time jangan pikir itu dapat undian, rezeki nomplok.

tahun depan adalah tahun betapa keras aku bekerja.


3. arti kemuliaan = cemerlang (ibrani orw)


Daniel 12:3 (TB)  Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.


mahanaim bukanlah tempat org hebat, tapi tempat orang cacat.

sperti goa abdulam.

bbrp dulu adalah seorang pemulung yg malas bekerja, penzinah, pemabok, pembunuh tapi Tuhan angkat menjadi pahlawan-pahlawan Tuhan.


menjadi bintang tidak selalu terlihat di depan, tetapi menjadi bintang adalah menuntun banyak orang kepada kebenaran.

standart bintang berbeda dengan dunia.

di dunia standart bintang adalah yg cantik, yg baik.

tapi dihadapan Tuhan,  bintang adalah orang2 yg membawa banyak orang kpd Tuhan didalam hineni (kerendahaan hati).

itulah definisi kemuliaan.

saudara mau bawa banyak org kpd Tuhan?

itulah hidup kita melalui Doa, membagi makanan, memungut sampah



4. arti kemuliaan = keberanian

engkau punya kebranian apapun yg engkau harus hadapi.

punya keberanian apapun yg harus engkau bayar.

punya kebranian utk percaya sekalipun dunia berkata nothing/mustahil.


waktu sy memulai mahanaim, Tuhan datang dan berkata kpd saya, Aku tidak sodorkan pelayanan yg nyaman yg enak, tp Aku sodorkan pelayanan yg orang bilang tidak mungkin.

maukah engkau memberi rumahmu utk mereka yg miskin, memberi makan mereka, memeluk sampai mereka menjadi pahlawan.

engkau akan membayarnya dengan penderitaan, kematian anakmu, ribuan makian, dihina, menghadapi fitnah, menghadapi orang2 yg akan menyerbu. tapi Tuhan bilang, Aku butuh orang yg berani melewati semua kemustahilan, tidak punya apa2 tapi bisa memberkati banyak orang.

dulu beli sate 3 porsi saja tidak bisa utk ber3, tapi Tuhan berkata bisakah engkau percaya?

hari itu saya cuma menangis dan sy berkata kpd Tuhan apakah sy bisa, apakah sy mampu?

lalu Tuhan katakan jangan tolak Aku.

Tuhan katakan Aku sudah sodorkan ini kepada 4 orang Pria.

yg satu seorang konglomerat, yg satu gembala sidang gereja yg besar.

tapi mereka tidak mau, mereka memilih kenyamanan, hari itu Tuhan berkata jangan tolak Aku, hari itu saya tatap mataNya, saya menangis saya berkata I do,sperti org menikah.

hari ini glorious ada di depan, dan glorious artinya kebranian.

hari ini klo engkau pulang, Aku minta engkau membuat rumah singgah, tinggalkan semua pekerjaanmu menjadi penginjil?

klo hari ini Tuhan bilang, beranikah engkau utk percaya? beranikah engkau utk berkata Iya? karna Glorious Time adalah waktu utk berani. utk berkata Iya.


dan satu yg Ibu Iin yg bisa beri kpd kita semua, saya berani utk percaya. saya ga punya bnyk kebranian.

sy berani utk percaya apa yg Tuhan janjikan.

sy benar2 meletakkan semuanya dihadapan Tuhan, mulai dari anak sy berumur 4 tahun, dan hari ini semua yg saya letakkan tidak pernah sia-sia.

,Glorious Time adalah saat qta mau masuk sangat dalam sampai qta bertemu muka dengan muka.

mari koreksi hidup qta, qta buang keletihan, kecewa, perasaan kesal katakan sama Tuhan layakkan aku, selidiki aku.

GT adalah saat Tuhan bawa kita ke tamanNya, MaligaiNya.

ada banyak org tidak membawa wadah yg besar, padahal Tuhan mau mencurahkan yg besar.

qta harus datang dengan bendungan yg besar.

mari datang dengan hati yg sbesar bendungan.

apa yg anda terima di GT pakai itu utk peperangan rohani, menginjil, membangun bangsa.

semua utk Tuhan. tanpa Tuhan, tanpa hadiratNya, tanpa malaikatNya tidak bs apa2.

hanya Tuhan yg bs membuka.



doakan org2 yg engkau ajak datang!!!

Komentar

Postingan Populer