Persiapan Memasuki Glorious Time

= PERSIAPAN MEMASUKI GLORIOUS TIME =
Ev. Hadassah Gloria Purnama
JKI HTE sore
Minggu 4 Desember 2016



Glorious Time definisinya menuai jiwa jiwa,  berkat yg luar biasa didapat,  menikmati kemulyaan Tuhan.

Semua harga yg kita bayar akan kita tuai besar besaran.

Contoh : tokoh di alkitab yg trima Glorious Time

1. Abraham anak cucunya diberkati Tuhan
2. Yusuf di angkat derajat sama Tuhan
3. Ayub pemulihan segala sesuatu. Dibalikkan 2x lipat. Setiap apa yg dicuri habis oleh iblis dari kita harus dikembalikan 1000x lipat.
4. Salomo kerajaan kokoh dan tidak tergoncangkan
5. Nuh luput dari setiap bencana
6. Ratu Esther satu bangsa diselamatkan
7. Jaman Tuhan Yesus mujizat dan kesembuhan di mana mana di jln jln mendaptkan kesembuhan. Ketika bangkit dari kematian itu puncak glorious time.
Smua yg mati kami mau berkata hidup.  Dlm segala bidang.

Kejadian 1:26-27  Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi."
Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

Kejadian 2:6-7 tetapi ada kabut naik ke atas dari bumi dan membasahi seluruh permukaan bumi itu —
ketika itulah TUHAN Allah membentuk manusia itu dari debu tanah dan menghembuskan nafas hidup ke dalam hidungnya; demikianlah manusia itu menjadi makhluk yang hidup.

8. Adam dan Hawa ( tokoh yg masuk glorious time )
Adam = dibuat dari debu dan tanah.
Kita serupa dgn Allah ada nafas Tuhan dan kita jadi mahkluk yg hidup.
Secara otomatis kemulyaan Tuhan pun ikut masuk dlm hidup adam.

Kita tdk boleh lupa klo kita ini debu dan tanah namun oleh karena kemurahan Tuhan kita mendapatkan kemulyaan itu.

Apa yg didapat di taman eden :

1. Jodoh dari Tuhan
2. Ada buah buahan dan bijian yg terbaik
( berkat Tuhan akan terus mengalir dlm hidupmu)
3. Ada sukacita Tuhan.
4. Kepintaran yg luar biasa.
Adam jenius dia memberikan nama binatang satu per satu.
5. Diberikan kuasa untuk menaklukan binatang2 dan banyak hal.  ( kita diberikan kuasa untuk menaklukan bgs bangsa dan semua yg menghalangi kita.)

Adam dan hawa jatuh dlm dosa.

Ada 3 point untuk masuk Glorious Time.

1. Mendengarkan suara iblis

Kejadian 3:1-6  Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh TUHAN Allah. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Allah berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?"
Lalu sahut perempuan itu kepada ular itu: "Buah pohon-pohonan dalam taman ini boleh kami makan,
tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."
Tetapi ular itu berkata kepada perempuan itu: "Sekali-kali kamu tidak akan mati,
tetapi Allah mengetahui, bahwa pada waktu kamu memakannya matamu akan terbuka, dan kamu akan menjadi seperti Allah, tahu tentang yang baik dan yang jahat."
Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminya pun memakannya.

Noise suara yg tdk pernah jelas dan gaduh.
Voice jelas dan tau suara itu berasal dr mana yg membawa kita naik naik dan naik.

Hawa dirayu iblis dan dia dengarkan. Ketika kita mendengarkan suara yg bukan dari Tuhan keinginan daging itu yg menghambat masuk glorious time.

2. Mereka tidak mau mengakui dosa  dihadapan Tuhan

Kejadian 3:9-13 Tetapi TUHAN Allah memanggil manusia itu dan berfirman kepadanya: "Di manakah engkau?"
Ia menjawab: "Ketika aku mendengar, bahwa Engkau ada dalam taman ini, aku menjadi takut, karena aku telanjang; sebab itu aku bersembunyi."
Firman-Nya: "Siapakah yang memberitahukan kepadamu, bahwa engkau telanjang? Apakah engkau makan dari buah pohon, yang Kularang engkau makan itu?"
Manusia itu menjawab: "Perempuan yang Kautempatkan di sisiku, dialah yang memberi dari buah pohon itu kepadaku, maka kumakan."
Kemudian berfirmanlah TUHAN Allah kepada perempuan itu: "Apakah yang telah kauperbuat ini?" Jawab perempuan itu: "Ular itu yang memperdayakan aku, maka kumakan."

Adam dan hawa ditutupi kemulyaan Tuhan,  saat dia makan buah dosa itu kemulyaan Tuhan itu hilang dari hidup mereka dan mereka telanjang. Tuhan itu Tuhan yh maha tau,  seringkali Tuhan mau kasi kesempatan kita untuk bertobat. Ketika tdk ada pertobatan dan pengakuan dosa dlm hidup kita, dosa kita
tdk pernah diampuni Tuhan dan itu menumpuk sampah dlm hidup kita dan kita tdk masuk glorious time.

Akui setiap kesalahan kita maka Dia Tuhan akan mengampuni dosa kita.

3. Mempertanyakan Tuhan

Hawa mempertanyakan Tuhan.
Buku Benni Hin the blood tugas utama setan yg utama adalah membuat manusia mempertanyakan dan meragukan Tuhan. ( hubungannya dibuat ragu dan akhirnya longgar )

Banyak anak Tuhan yg kehilangan keintiman dgn Tuhan karena kita meragukan Tuhan itu yg membuat kita tidak bisa masuk Glorious Time. Tuhan kita Tuhan yg ilahi tapi sering kali pikiran kita yg jalan dan berkata sebaliknya.

Glorious time tdk bisa menggunakan cara pikir kita tapi Tuhan bekerja dgn cara cara yg ilahi. Percaya ke Tuhan 100%, maka yg ilahi akan turun dalam hidupmu.

# Sikap hati untuk masuk glorious time.

Yesaya 6:4-7 Maka bergoyanglah alas ambang pintu disebabkan suara orang yang berseru itu dan rumah itu pun penuhlah dengan asap.
Lalu kataku: "Celakalah aku! aku binasa! Sebab aku ini seorang yang najis bibir, dan aku tinggal di tengah-tengah bangsa yang najis bibir, namun mataku telah melihat Sang Raja, yakni TUHAN semesta alam."
Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.
Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: "Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni."

Kalau ada orang dengar suara Tuhan.
Kalau mulai ada emosional yg dicampur itu dari daging.
Klo kita mau jadi bendahara Tuhan berkat kita jng ditahan. Mari jadi org yg spti selang. Terus mengalir dan jadi saliran berkat tepat dgn apa yg Tuhan mau.

Tuhan mau mencari sikap hati spti Yesaya. Merendah dan hineni berkata najis bibir dan minta ampun dan Tuhan menurunkan serafimnya.

Kerub = malaikat yg berada dekat tabut Allah
Serafim = malaikat yg berdiri di sebelah tahta Allah. Kemulyaan sangat luar biasa.

Bara = bara api yg hidup
Ketika bara api yg hidup iti disentuhkan ke bibirnya maka smua dosa nya diampuni dan kemulyaan Tuhan itu masuk dlm hidup Yesaya.
Dosamu akan keluar dan akan digantikan dgn kemulyaan yg dari Tuhan.
Yg najis dlm hidup kita harus kluar. Dan dengan api Tuhan akan membersihkan yg kotor dlm hidupku. Jng pernah kita mau dihalangi setan untuk masuk glorious time.

Mari hidup seperti selang yg memberkati banyak orang,  hidup memberikan kebaikan dan bukan sekedar menerima kebaikan. Hidup untuk memberkati dan jangan hanya menerima berkat. Dan biar kemulyaan Tuhan trus mengalir dlm hidup kita,  tapi sering didapati selang kita penuh dgn kenajizan dan dosa, dan kemulyaan Tuhan tdk bisa masuk sbab
Tuhan kita adlah Tuhan yg kudus. Hidup kita harus kudus dan bersih.

Tapi ketika kita mau mengakui dosa kita dan berkata ini aku Tuhan, dan mengakui dengan hati dan benar benar bertobat dan berkata Tuhan ampuni aku. Maka Tuhan akan mengirimkan malaikatnya dgn membawa bara api Tuhan biar masuk dlm hidupmu dan membakar smua yg najis yg berdosa, maka kemulyaan Tuhan akan memancar dlm hidupmu. Derajatmu akan diangkat Tuhan. Higher than ever. Terbang melewati smua masalah. Itu panggilan dan jatah kita.

Butuh kerendahan hati untuk masuk glorious time.

Tuhan memberkati.

Song

Create in me a clean heart, oh God
And renew a right spirit within me
Create in me a clean heart, oh God
And renew a right spirit within me

Cast me not away from Thy presence, oh God
And take not Thy holy spirit from me
Restore unto me the joy of Thy salvation
And renew a right spirit within me

Amin

Resume Writer : Hendy Ferdiantantama

Komentar

Postingan Populer