Refleksi Akhir Tahun 2016

Refleksi 30 Desember 2016


Pagi ini saya menikmati udara pagi dengan pergi menikmati Soto Ayam Mas Oyo Kesukaan Almarhum Mama, kemudian saya membuka kembali memori lama.

Saya ingat Ibu Iin sangat suka dengan Adenium, Anthurium, Lotus, Anggrek, Teratai, Rose, Rose Of Sharon. Saya beberapa tahun yang lalu sempat memberikan Dua Pot Adenium dengan isi lima warna dan tujuh warna sebagai lambang anugerah dan sempurna. Waktu itu bunga Adenium masih bunga tunggal, belum ada bunga tumpuk seperti sekarang ini.

Waktu itu saya menpersembahkan ketika mulai mengembangkan tanaman adenium.

Ada satu mujizat pelipatgandaan, Adenium saya bisa menghasilkan banyak tanduk. Tanduk itu berisi ratusan benih sampai saya bisa menanam lebih dr lima ratus pot.

Ada Anthurium Ibu Iin yang diberikan kepada Ibu Mempelai Nany hampir mati bisa hidup dan dipecah jadi tiga tanaman, saya juga bisa mengembangkan Anthurium wave of love dari Biji, sekarang ada empat pot tanaman dewasa.


Ini adalah My Passion, Tuhan suruh saya kuliah di Fakultas Pertanian walaupun secara akademis pas pas an, namun saya diberi keahlian seperti Aholiab dan Bezaleel. Semuanya karena Tuhan.

Diakhir tahun ini harapan saya, saya memasuki era yang baru Glorious Plan, semua passion saya tergenapi. Saya butuh jaminan dari Tuhan. Amin

By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat

Komentar

Postingan Populer