Api Roh Kudus Membakar Kesuaman


Dalam salah satu pertemuan doa, Tuhan memberikan satu penglihatan rohani kepada saya. Saya melihat bagaimana gereja Tuhan penuh dengan pekerjaan api Roh Kudus; ada kobaran api yang menyala-nyala, membakar seluruh jemaat. Dan saya  melihat bagaimana jemaat yang membawa kobaran api Roh Kudus tersebut  mulai keluar dari lingkungan gereja lalu dengan aktif & agresif menyebar luaskan api Roh Kudus yang ia bawa dalam hidupnya ke orang-orang lain yang berinteraksi dengan dirinya.

Saat itulah saya juga mendengar suara Roh yang berkata: "Waktunya sudah tiba untuk sekali lagi Aku mengobarkan apiKu dan membakar gerejaKu. Aku tidak akan membiarkan kesuaman, kematian rohani & cinta akan dunia, cinta diri sendiri serta cinta akan uang terus mencengkeram hati umatKu. Pekerjaan api RohKu akan membakar habis semua itu. Sekali lagi umatKu akan mengalami kobaran api kasih mula-mula membakar kehidupan mereka. Dari pengambilan keputusan yang mereka buat sendiri - karena di gerakkan oleh api kasih kepadaKu, mereka sendiri yang akan membuang cinta akan dunia, cinta akan diri sendiri & cinta akan uang keluar dari kehidupan sehari-hari mereka. Sekali lagi seluruh hidup mereka akan mereka taruh di altarKu. Sekali lagi mereka akan menjadikan hal-hal yang Ilahi, perkara-perkara surgawi, penggenapan rencana & isi hatiKu menjadi prioritas terpenting dalam kehidupan mereka. UmatKu tidak akan selamanya di rantai oleh kepasifan & keagamawian. Pekerjaan api RohKu didalam hidup mereka akan membangkitkan & menggerakkan mereka untuk mulai menularkan ke-Ilahi-anKu ke orang-orang lain yang berinteraksi dengan diri mereka. Aku sudah merancang untuk terjadinya suatu momentum rohani yang besar. Dan melalui momentum besar itulah Aku akan memunculkan anak-anakKu untuk menjadi solusi bagi bangsa ini! Bersiaplah....!"
Dari message diatas ada beberapa penekanan yang Tuhan berikan:

1. Mulai rindukan, harapkan - doa & deklarasikan untuk Tuhan sekali lagi mencurahkan roh kasih mula-mula ke dalam kehidupan setiap orang percaya.

Hal ini menjadi sangat penting karena tanpa adanya kobaran kasih mula-mula yang terus bertambah kuat dalam kehidupan orang percaya, artinya cinta akan dunia, cinta akan diri sendiri & cinta akan uang sedang terus mengeriap masuk ke dalam kehidupan orang percaya yang bersangkutan. Dengan Bapa berinisiatif - Dia telah berfirman akan mencurahkan kembali api kasih mula-mula ke dalam gerejaNya, mulai deklarasikan firman tersebut. Mulai rindukan, harapkan terjadinya pencurahan Roh seperti yang belum pernah terjadi selama ini. Biar sekali lagi api Roh KudusNya membakar & menggerakkan kehidupan seluruh jemaat.

2. Bapa mengharapkan dalam hidup jemaat ada bekerja roh pengertian sehingga akan selalu ada inisiatif yang muncul dari dalam hati jemaat untuk makin mengejar realita Tuhan & bertindak menggenapi rancanganNya.

Hingga hari ini, saya masih ingat satu mimpi yang saya terima di awal tahun 2016 yang lalu. Saya melihat dalam mimpi saya adanya jam digital. Tapi tiba-tiba, bagian mili second dari jam digital tersebut bergerak menjadi lebih cepat dari biasanya.

Dan tentu saja hal tersebut menyebabkan bagian second, minute & hour dari jam digital tersebut jadi ikut bergerak dengan cepat. Dan di saat itulah saya mendengar suatu suara yang berkata: "Telah terjadi masa percepatan didalam alam roh....!"

Saat saya mendengar statement diatas, saya langsung berpikir: Bukankah di dalam alam roh tidak ada batasan waktu? Bagaimana mungkin bisa terjadi percepatan?

Saat saya menanyakan hal tersebut kepada Roh Kudus, Dia menjelaskan: "Percepatan yang terjadi dialam roh disebabkan karena adanya orang-orang yang membuat diri mereka - memposisikan diri mereka secara akurat dihadapan hadirat Tuhan - untuk selalu available bagi penggenapan rencanaNya". Berbagai keputusan yang orang ambil dalam kehidupan sehari-hari otomatis akan ikut mempengaruhi terjadinya sesuatu dialam roh; disatu sisi yang lain, perubahan apapun yang terjadi di alam roh akan ikut mempengaruhi alam lahiriah ini. Itulah sebabnya, saat seseorang 'memiliki roh pengertian' - ingat prinsip tentang rahasia kerajaan sorga; Mat 13:12 - akan ada banyak percepatan yang terjadi dalam alam roh. Berbagai firman/ janji Tuhan akan jadi terealisasi ssecara begitu saja karena Tuhan memiliki ada orang-orang yang berinisiatif untuk melakukan sesuatu sesuai dengan arahan dari roh pengertian yang bekerja didalam hidupnya.
Doa dan harapan saya adalah, biarlah jika engkau 'tidak memiliki', maka engkau akan mulai 'meminta' kepadaNya. Jika engkau 'sudah meminta' dan masih juga 'belum menerima', maka engkau akan mulai 'mencari' Dia. Tapi jika saat engkau 'mencariNya', masih juga belum 'mendapatkanNya', maka engkau akan terus 'mengetok' karena pasti 'pintu ruang tahta kasih karunia' akan dibukakan bagimu (Mat 7:7-8) #AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer