Mengalahkan Amalek (Doa Pagi Mahanaim)

 Mengalahkan Amalek

Sumber : BMN Nations
 
Ini adalah sebuah spirit yang datang saat kita sudah mulai dekat dengan kanaan, ini adalah roh yang datang saat kita sudah dekat di puncak kegenapan. Ini roh menghalangi setiap orang Israel masuk kanaan, menghalangi menerima panen besar, ini roh yang datang di siklak saat Daud sedikit lagi menjadi raja. Ini roh yang mencoba menghabisi dan membuat kita tidak bisa naik, setiap kali iblis tahu kita sudah dekat dengan janji dan mujijat Tuhan roh ini datang dan kalau kita tidak belajar mengenali roh ini, kita akan begitu mudah habis dan teramputasi, tapi pada saat kita kenal, bangkit dan habisi maka roh ini jadi tunggangan kita untuk menjadi cepat melihat kegenapan rencana Tuhan jadi.

Amalek = ayin (mata)+ malak (memotong)
Amalek = kehilangan mata, visi dan penglihatan
Amalek selalu melihat yang jelek dan yang kurang, tapi mari mulai punya cara pandang sisi yang berbeda, lihat yang baik.
Soal menangkap hal apapun ditentukan 2 hal like atau dislike, kalau kita mau menang atas Amalek, hidup kita harus punya visi, maka itu yang akan jadi genap dalam hidup kita sampai pada kekekalan. Apapun yang membuat kita tidak bisa lihat cara kebaikan, berkat dan visi Tuhan, hari ini putuskan dan habisi, karena Amalek tidak boleh punya tempat sedikitpun di hidup kita.

Amalek ada: - Agag 'agagu' = hawa nafsu, manusia dan kelemahan daging.
Hawa nafsu membuat kita ingin selalu dekat dengan apa yang namanya keinginan daging, tapi mari bereaksi dan liat itu dengan cara melihat manusia roh maka kita tidak tergiur dan mulai habiskan. Tanamkan dalam diri kita hawa nafsu adalah kejijian.
- Haman = kesepian (bhs persia)
Kalau iblis hembuskan kesepian palsu dan mengasihi diri sendiri, dia akan coba mengisolasi kita, tapi mari biarkan Tuhan proses kita, nikmati selalu proses dan perjalanan dengan Tuhan. Ini hidup yang harus terus belajar dengan Tuhan, Tuhan seringkali belum memberi yang besar tapi semua sungguh amat baik, proses akan terus membuat kita menaikan doa, penyembahan, kerja dan power lebih lagi. Jangan mengeluh dan kecewa karena semua baik dari mata dan hitungan Tuhan.


Bahaya Agag dan Haman
Galatia 5:19 MSG
1. Emosi sampah (emotional garbage)
Iblis selalu tiupkan emosi sampah yg tidak jelas, tp mari bersyukur utk apapun yg ada di dlm hidup kita.
Emosi sampah ada minder, marah, iri, sakit hati, melow. Tapi tahun ini waspadai dan kenali sampai saat itu dihembuskan kita mulai kebaskan dari hidup kita.


2. Tdk pernah puas (never satisfied wants)
Perasaan yg selalu kurang dan mengeluhkan keadaan, tahun ini mulai hitung dgn kebaikan Tuhan, kita deklarasikan kita punya semua yg terbaik dan puas dgn semua berkat Tuhan. Mari bangga utk setiap anugerah, didikan dan apa yg Tuhan karyakan dlm hidup kita.


3. Impoten cinta (impotence to love or be loved)
Tuhan mengasihi kita, mari sadar akan besarnya cinta Tuhan kepada kita. Impoten membuat kita saat dididik menjadi marah dan tdk percaya, tp mari mengerti cinta Tuhan, nikmati dicintai Tuhan dgn didikan maka itu yg membuat tongkat kita bertumbuh.
Mari mencintai semua orang, jgn buat tembok dan hidup bukan utk diri sendiri tp hidup utk Tuhan dan sesama.


4. Kecanduan (addiction)
Kecanduan yg tdk terkontrol, coba ricek berapa banyak yg sudah kita buat dan mana yg belum selesai.
Hidup efektif mari cek hidup kita, buat semuanya sangat terkontrol.

Apa yg Amalek lakukan kalau kita biarkan. - Bilangan 14:45
Menceraikberaikan
- Bilangan 24:20
Kebinasaan
- Hakim-hakim 3:13
Pohon kurma diduduki, lambang kedalaman dan kemanisan diambil.
- Hakim-hakim 6:3
Mencuri taburan
Setiap taburan kita seharusnya kita jg menuai, tp roh ini buat kita kecewa dan kehilangan iman, sehingga kita keluar dari Tuhan saat kita sedang mau menuai.

Mengalahkan Amalek
- Keluaran 17:11
Mengangkat tangan menyembah.
- Keluaran 17:9, 13
Tongkat (didikan) dan Pedang (firman).
Cintai didikan dan firman. Lihat hati kita apa yg kita cari, teriak berdoa minta Tuhan bicara
- 1 Samuel 30:11-13
Belas kasihan, salurkan kasih kemanisan dan kehidupan kepada sesama, memberi adalah hobi kita, kita tdk hanya menerima dan menerima tapi memberi dan melayani akan selalu jadi kesukaan.
Mari tunjukan cinta dan kasih kepada sesama maka kita jd lebih dari pemenang.

Ev. Iin Tjipto
Ibadah Doa Pagi Sabtu, 14 Januari 2017

Komentar

Postingan Populer